10 Ring Basket (Bukan Rekomendasi) banyak dicari tahun 2019

Basket adalah olahraga yang disukai oleh banyak orang.  Popularitas olahraga ini di dunia barangkali hanya kalah dari sepakbola. Sementara di Indonesia, meski  berada di belakang Sepak bola, bulutangkis, dan volley, penggemarnya masih cukup banyak.  Satu diantara perlengkapan penting dari olahraga itu ialah ring basket. Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa hal tentang ring basket untuk Anda. Anda akan temukan bermacam ring basket di pasaran.

jual ring basket portable
Salah satu produk ring basket portable untuk turnamen
Sebelum itu, kami akan menerangkan langkah pilih serta memberi referensi ring basket paling baik untuk Anda. Anda dapat memakai ring basket dalam artikel ini untuk laga sah atau permainan enjoy. Pilih produk yang paling sesuai keperluan Anda serta nikmati saat olahraga basket lebih hebat!

Biasanya ring basket dibedakan jadi dua, yaitu yang memiliki ukuran lumayan besar untuk laga sah serta  ukuran lebih kecil untuk permainan.  Supaya Anda dapat temukan produk yang pas, silahkan baca langkah memilihnya terlebih dulu.



Pemasangan ring basket dibagi jadi tiga langkah seperti yang akan kami terangkan dibawah. Pilih ring basket lewat cara pemasangan yang paling sesuai preferensi Anda.
Seperti yang telah kami katakan, ada tiga pilihan untuk menempatkan ring basket ;
Pilihan  pertama, digantung di atas pintu atau lain tempat.
Pilihan ke-2, dipasang dengan permanen pada dinding.
Pilihan ke-3 dipasang di stand atau tiang spesial.

Untuk olahraga basket  untuk sekedar permainan,  pilih ring basket yang digantung di atas pintu sebab langkah pemasangannya benar-benar sederhana serta gampang. Walau di Indonesia sendiri termasuk langka, ada pula produk yang di jual sepaket dengan tiang spesial memiliki ukuran kecil. Produk semacam ini juga pas untuk sekedar permainan.

Ada dua pilihan buat yang ingin berlatih shooting bola basket dengan serius. Pilihan pertama ialah berlatih menggunakan ring basket yang dipasang permanen pada dinding memakai baut. Beberapa ring basket  dengan papan pantul dinding mempunyai ukuran sesuai dengan laga sah. Tetapi, berat dari beberapa produk itu memang cukup berat. Anda harus keluarkan waktu dan tenaga lebih untuk memasangnya pada dinding yang padat serta kuat. Yakinkan tetap mengecek tempat pemasangan dan langkah pemasangan produk yang akan Anda beli.  Jika memang hanya untuk latihan shooting, maka ukuran tidak standar tidak masalah. Jarak dari papan ke dinding 20 s/d 40 cm. Jika ingin  tetap bisa latihan lay-up dan running shooting maka jarak dari papan ke dinding setidaknya 120 cm.

Pilihan ke-2 ialah berlatih memakai ring yang diperlengkapi stand atau tiang spesial. Ring semacam ini benar-benar pas diambil khususnya jika Anda ingin berlatih melempar bola sekalian lari pas dibawah ring. Bisa latihan  lay-up atau running shoot. Pasti beresiko jika Anda melatih pergerakan itu memakai ring yang dipasang pada dinding, kan? Jadi, ring semacam ini ialah pilihan pas untuk melatih pergerakan barusan.


Ring basket untuk laga sah di tingkat SMP serta di atasnya mempunyai tinggi 305 cm. Di laga tingkat SD bervariasi, bisa cek di  di artikel Ukuran Bola Basket Untuk Anak Sekolah / Junior : Tinggi Tiang Basket, Ukuran Bola, dan Ukuran Lapangan bola basket .  Selain itu, diameter ring ialah 45 cm untuk laga sah dari semua tingkat. Bila Anda ingin serius melatih potensi tembakan bola anda, pilih produk yang ukurannya sesuai dengan untuk laga sah. Di luar itu, ada pula produk yang tinggi tiangnya bisa ditata sesuai dengan keperluan. Produk semacam ini pas diambil oleh Anda yang inginkan elastisitas penataan ketinggian ring.


Ada bermacam type material yang dipakai untuk bikin papan ring basket. Produk yang dijual untuk penggunaan di dalam rumah banyak yang terbuat dari akrilik, polycarbonate (pc) dan tempered glass.  Soal harga, akrilik lebih murah daripada polycarbonate, dan tempered glass lebih murah dibandingkan keduanya.  Selain itu lebih banyak tersedia produk papan pantul akrilik di pasaran. Banyak  produsen membuat papan pental dari akrilik sebab  bahan baku banyak tersedia. Ada pula yang membuat papan pental dari polycarbonate  karena memang lebih tidak mudah pecah dibandingkan akrilik. Namun soal daya pantul, tempered glass jauh lebih baik.

Jika Anda benar-benar mengutamakan material papan pantul basket, Anda dapat pilih satu antara ke-3 material itu. Tetapi, banyak pula orang yang tidak mengutamakan material papan pantulnya. Ditambah lagi, produk yang papan pantulnya dibikin dari ke-3 material itu mempunyai harga yang cukup mahal. Jika Anda terhitung kelompok ini, Anda tak perlu begitu pikirkan material papan pantulnya. Pilih produk pada harga yang Anda nilai paling reasonable.

Sesudah mengerti langkah pilih ring basket, saat ini kami akan memberi referensi ring basket paling baik. Pilih yang paling cocok keperluan Anda, ya!

Urutan. 10 : Mini Set Ring Basket Anak
Sesuai namanya, papan pantul ini memang untuk anak.  Papan pantul memiliki ukuran 45 cm × 30 cm serta ring dengan diameter cuma 23 cm, produk ini termasuk mungil. Untuk produk ini  sudah dilengkapi dengan bola basket kecil yang bahkan lebih kecil dari bola basket ukuran 3.

Ring Basket Anak
Ring Basket Anak
Berikut spesifikasi umum dari produk ini :
- board yang terbuat dari akrilik bening tebal 6 mm ukuran 45 x 30 cm
- ring berdiameter lingkaran 23 cm bahan besi, 8 loop jaring, 1 per
- jaring ring
- bola basket mini (diameter 12 cm)
- pompa bola mini
- pengait atau bracket
- baut set
- pentil bola.
Estimasi harga 260.000 s/d 500.000


Urutan 9.  :  Papan Pantul Nerf Firevision Ignite Nerfoop Basketball Hoop Set
JIka anda penggemar basket sekedar gimmick, dan berniat ada hiasan di kamar atau ruangan anda, barangkali produk ini bisa jadi pilihan juga. Ya setidaknya bisa dipakai juga sih untuk anak-anak.  Yang membuat menarik selain desain warnanya seperti monster lumut adalah, cincin ring (rim) nya akan menyala ketika kamu melemparkan bola ke arah ring.


Ring basket ini di jual sepaket dengan bola yang dapat menyala saat dibuang.
Estimasi harga mulai dari 500.000 s/d 700.000

Urutan 8. : Berwyn Ring Basket 2.1 meter
Produk ini mempunyai tiang yang dibuat sehingga ketinggian papan bisa diatur  antara 160 cm sampai 210 cm. Pasti pas untuk anak Anda yang masih kecil. Dengan tiang yang ada, anak Anda bisa lebih serius melatih tembakan di seputar ruang ring.  Ada artikel yang mengatakan  produk ini sesuai jika anda ingin jadikan anak Anda makin pakar lakukan rebound shoot atau lay up.  Tidak usah dipercaya omong kosong begitu.  Tanpa  jarak antara tiang dan  papan,  sulitlah berlatih lay-up.




jual ring basket
Berwyn Ring Basket 2.1 meter


Tapi produk ini dilengkapi pemberat  ada roda dibagian bawah .  Bak pemberat bisa anda isi dengan air. Anda bisa dengan gampang memindahkan ring basket sesuai dengan ruang bermain anak. Di luar itu, Anda dapat menempatkannya di garasi atau halaman rumah supaya ruang bermain anak jadi lebih luas.
Oh ya , jangan coba-coba bergantung (dunk) di produk ini. Papan papantul terbuat dari bahan plastik, pastikan bola basket anda tidak terlalu keras. Secara umum harganya masih relatif murahlah antara  900.000 s/d 1.400.000

Urutan. 7 : King Sport Hang On The Door Basketball
Anda ingin "serius" dengan anak balita anda  anda bermain basket.  Ini barangkali bisa jadi pilihan anda.
Bermain basket dengan menambahkan sedikit kompetisi,  dengan membuat penghitungan skor. Papan pantul basket ini memiliki fitur penghitung skor otomatis. Alat penghitung skor otomatis  sangat mungkin produk ini mengalkulasi score dari dua orang pemain.  Anda juga dapat konsentrasi bermain dengan anak Anda tanpa ada takut salah kalkulasi score.




Oh ya, jangan terlalu heboh ketika ada penghitungan skor, produk ini hanya cocok untuk anak-anak antara 3 s/d  6 tahun.

Estimasi harga produk ini antara 450.000 s/d 750.000

Urutan .6 : Cincin ring basket / rim
Kamu punya dinding yang bebas dilempari bola basket ? Barangkali cukup tambahkan saja cincin ring. Tinggal dilekatkan dengan dynabolt. Soal rim ini, banyak dipasaran  mulai yang sederhana harga 90rb-an sampai dengan harga 1,2 juta. Perbedaan harga ini karena material. Rim dengan judul double per tidak jaminan anda mendapatkan ring yang mempu menahan pemain bergelantung.




Tanyakan kepada penjual, berapa tebal pelat ring dipakai. Ketebalan pelat 4 s/d 6 mm sudah cukup menopang pemain hingga 100 kg. Jika double per, tapi di bawah itu, sangat tidak disarankan untuk bergelantung

BUKALAPAK

TOKOPEDIA

 Urutan .5: Pro Court Ring Basket Fiberglass SBA 006B
Papan pantul yang bisa dipasang di dinding, dengan material fiberglass. Produk impor dari china ini memiliki desain yang cukup bagus.


Secara umum memiliki spesifikasi sebagai berikut :
 Material Frame / Rangka : Plastik Fiber
- Material Board : Plastik Fiber
- Ukuran : Panjang : 112cm , Lebar : 72 cm
- Diameter Ring : 17,5inch / 45 cm
  Material fiberglass ini disarankan digunakan jangan terkena panas dan hujan secara langsung.
 Estimasi harga papan pantul basket  950.000 s/d 1.350.000

 Urutan .4:  Papan Pantul Basket Akrilik 15 mm Ukuran 1050x1800 mm

Papan pantul ini merupakan ukuran sesuai standar FIBA. Penggunaan produk ini memungkin untuk mengakomodasi  pemain basket suka lakukan slam dunk. Saat lakukan slam dunk, pasti diperlukan ring basket yang kuat supaya tidak gampang patah. Karena itu, produk ini memakai dua per di bagian ring basket. Dengan memakai dua per, ring basket semakin lebih kuat serta lentur hingga aman untuk lakukan slam dunk.

Material produk ini menggunakan akrilik bening tebal 15 mm, sudah dilengkapi dengan ring / cincin rim double per. Sangat disarankan produk ini digunakan di dalam ruangan, atau tidak terkena panas/hujan langsung. Jika terkena panas/hujan langsung, cepat buram dan kuning.

BISA DILIHAT DI BUKALAPAK

BISA DILIHAT DI TOKOPEDIA


ESTIMASI HARGA 6.500.000 S/D 7.500.000

Catatan lain :
Jika ingin pantulan yang lebih baik disarankan menggunakan material akrilik tebal 20 mm, dan memang harganya lebih mahal 1 juta rupiah.


 Urutan .3:  Papan Pantul Basket Tempered glass tebal 12 mm Ukuran 1050x1800 mm

Papan pantul tempered glass tebal 12mm tidak hanya mempunyai ukuran sesuai standar FIBA, tapi memang materialnya sudah standar turnamen FIBA. Dilengkapi pula dengan ring double per, sehingga membuat anda memainkan pertandingan basket seperti standar pemain NBA.
Produk ini  bisa digunakan di dalam ruangan atau pun di luar ruangan.





 Urutan .2:  Papan Pantul Basket Tempered glass tebal 10 mm Ukuran 1200 x 800 mm

Jika anda menginginkan sensasi pantulan yang nyaris mirip dengan papan pantul NBA, barangkali produk ini bisa jadi pilihan anda.


Kaca bening, keras, dan memiliki pantulan 30% lebih baik dari akrilik.Bisa dipasang di dinding atau di tiang lebih kecil.




 Urutan .1: Ring Basket Portable Model SB
Tiang produk ini dibikin dari besi yang kuat serta tahan semua cuaca untuk temani Anda berlatih tiap hari. Ketinggiannya ring a dapat ditata dari mulai 220 cm sampai 305 cm. Hal itu membuat produk ini pas Anda pakai untuk menyiapkan diri waktu ikuti laga sah pada beberapa tingkat.

Tiang ini sangat pas untuk anda yang ingin berlatih, mempertajam kemampuan bermain basket secara pribadi. Tentu saja, produk ini tidak disarankan buat anda untuk bergelantung.

Pemberat pada base bisa diisi dengan air atau pasir.  Ukuran papan pantul 130x80 cm.
Material papan pantul : akrilik 6 mm atau polycarbonate 4 mm.
Asal produk : China
ESTIMASI HARGA 5.400.000 S/D 6.500.000

CATATAN :
Produk alternatif lokal juga tersedia untuk model yang mirip seperti SB ini. Informasi produk ini bisa dilihat di LINK INI

Dengan mempunyai ring basket, Anda dapat bermain basket di serta di luar ruang. Waktu akan membelinya, Anda butuh pilih produk sesuai arah pemakaiannya.

Diluar itu, yakinkan ukurannya sesuai keperluan Anda. Langkah pemasangan juga penting untuk dilihat. Jangan pernah Anda justru jadi kewalahan waktu akan memasangnya. Pilih produk yang paling Anda senang serta nikmati permainan basket baik sendiri atau bersama dengan rekanan Anda.