10 ROOKIE TERBAIK SEPANJANG SEJARAH LIGA BOLA BASKET NBA

ring-basket.com -- Kita semua telah mendengar dan melihat beberapa pemain baru NBA yang paling dipuji-puji di awal, eh malah gagal memenuhi harapan tinggi yang dimiliki semua orang pada mereka. Ini biasanya jadi kisah yang mengecewakan, tidak hanya untuk para pemain itu sendiri tetapi juga untuk waralaba.


Tapi, artikel kali ini bukan ngomongan "yang mengecewakan" itu. Itu tentu bukan yang kami miliki untuk kamu, hari ini. Di bawah ini kita melihat sisi berlawanan dari spektrum dalam 10 musim rookie NBA terbaik kami sepanjang masa.


10. Magic Johnson

Statistik tahun rookie: 18,0 poin (pada penembakan 53,0 persen), 7,7 rebound, 7,3 assist, 2,4 steal

Ada kisah yang terkenal tentang bagaimana Magic Johnson sebenarnya tidak pernah ingin bermain untuk Los Angeles Lakers, meskipun tim itu yang memasukkannya pertama kali dalam drat tahun1979. Dia dikabarkan berniat untuk hanya memainkan kontrak rookie dengan LA, dan akhirnya menandatangani dengan tim kota kelahirannya, Detroit Pistons .

Anda tidak bisa mengatakan dari penampilannya di tahun rookie bahwa Johnson punya hati di tempat lain. Jelas, ia akhirnya berubah pikiran dan memainkan kariernya bersama LA, menjadikan dirinya sebagai salah satu Lakers terhebat sepanjang masa.

9. Elvin Hayes
Statistik tahun pendatang baru: 28,4 poin 17,1 rebound, 1,4 assist

Hall of Famer Elvin Hayes dipilih secara keseluruhan pertama oleh San Diego Rockets pada draft 1968. Tidak butuh waktu lama sebelum pria besar 6 kaki 9 mulai memberikan imbal balik untuk tim yang mempertaruhkan semuanya untuknya. Hayes ditempatkan di bawah All-Star di musim pertamanya di liga, yang digantikan oleh 11 penampilan berturut-turut di skuad All-Star.

8. David Robinson

Statistik tahun pendatang baru: 24,3 poin (pada penembakan 53,1 persen), 12,0 rebound, 2,0 assist, 1,7 steal, 3,9 blok

Setelah terpilih dalam draft awal NBA 1987, San Antonio Spurs harus menunggu dua tahun penuh untuk David Robinson menyelesaikan layanannya dengan Angkatan Laut AS sebelum ia dapat melakukan debut untuk tim.

Center yang dominan dengan tinggi 7-kaki-1 inchi ( kira kira 2,25 Meter) terbukti benar-benar layak untuk ditunggu, karena Robinson mengambil alih liga pada tahun rookie-nya. Bahkan sebagai pemain berusia 24 tahun yang bermain di musim pertamanya di NBA, sudah jelas bahwa Robinson terikat untuk menjadi salah satu pria besar terbesar dalam sejarah NBA.

7. Elgin Baylor


Statistik tahun rookie: 24,9 poin , 15,0 rebound, 4,1 assist

Begitu Elgin Baylor memasuki NBA, dia sudah menjadi bintang. Setelah dipilih secara keseluruhan pertama oleh Lakers, sudah jelas sejak awal bahwa LA telah membuat keputusan yang tepat. Swingman 6-kaki-5 inchi (kira kira 1,95 metr membuat 11 penampilan di tim All-Star sepanjang karirnya yang indah, dengan yang pertama datang pada tahun rookie-nya.


6. Michael Jordan

Statistik tahun rookie: 28,2 poin (pada penembakan 51,5 persen), 6,5 rebound, 5,9 assist, 2,4 steal

Michael Jordan itu YANG TERBAIK SEPANJANG MASA, Tetapi ia tidak benar-benar memiliki musim rookie NBA yang terbaik sepanjang masa. Namun, dia masih cukup baik, menunjukkan sejak awal bahwa dia terikat untuk kebesaran. Namun demikian, mungkin juga karena bagaimana ia berevolusi menjadi pemain terbesar sepanjang masa, penampilannya selama setahun tidak memecahkan Top 5 kami.

5. Kareem Abdul-Jabbar


Statistik tahun rookie: 28,8 poin , 14,5 rebound, 4,1 assist

Kareem Abdul-Jabbar dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah mengenakan jersey Lakers. Namun, pria besar 7 kaki 2 (kira kira 2, 15 meter) sebenarnya memulai karirnya dengan Milwaukee Bucks , dan itu sebenarnya salah satu debut NBA terbesar sepanjang masa. Untuk mengatakan bahwa Abdul-Jabbar membuat dampak instan setelah kedatangannya di liga akan meremehkan.

4. Walt Bellamy

Statistik tahun rookie: 31,6 poin (pada penembakan 51,9 persen), 19,0 rebound, 2,7 assist

Banyak yang diharapkan dari junior Indiana, Walt Bellamy, ketika Chicago Packers menggunakan pick keseluruhan pertamanya pada draft NBA 1961. Pria besar 6 kaki 11 tidak mengecewakan. Dia adalah kekuatan absolut di musim pertamanya di liga. Sampai taraf tertentu, dia bahkan melebihi harapan yang tinggi yang dimiliki banyak orang padanya.

3. Wes Unseld

Statistik tahun rookie: 13,8 poin , 18,2 rebound, 2,6 assist

Dipilih secara keseluruhan kedua oleh Baltimore Bullets selama draft 1968, Wes Unseld adalah satu dari hanya dua pemain dalam sejarah liga yang telah memenangkan penghargaan Rookie of the Year dan trofi Pemain Paling Berharga di musim yang sama. Itu sendiri merupakan bukti betapa hebatnya kampanye debut Unseld.

2. Oscar Robertson

Statistik tahun rookie: 30,5 poin (pada penembakan 47,3 persen), 10,1 rebound, 9,7 assist

Oscar Robertson adalah “Mr. Triple Double, ”dan dia memukau dunia bola basket jauh sebelum Russell Westbrook lahir. Penjaga point 6-kaki-5 hampir rata-rata triple-double yang di tahun pertamanya di liga dengan Cincinnati Royals, suatu prestasi yang akhirnya dia capai dalam kampanye keduanya.

1. Wilt Chamberlain

Statistik tahun rookie: 37,6 poin (pada penembakan 46,1 persen), 27,0 rebound, 2,3 assist

Satu-satunya pria lain yang telah memenangkan penghargaan NBA MVP di musim debutnya tidak lain adalah Wilt Chamberlain yang hebat. Bergabung dengan Philadelphia Warriors sebagai bagian dari format konsep pemilihan teritorial pada tahun 1959, pria besar 7-kaki-1 ini mendominasi liga begitu dia tiba.

Baru pada tahun 1962 Chamberlain secara historis mencatat 100 poin dalam satu pertandingan - sebuah rekor yang kemungkinan tidak akan pernah terpecahkan - tetapi dia telah membuat jejaknya pada awal debutnya.

 Artikel ini merupakan terjemahan tak resmi dari https://clutchpoints.com/10-best-rookie-seasons-in-nba-history-ranked/     oleh Paolo Songco

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved