Istilah Backcourt dan Pelanggaran Backcourt

Backcourt dalam olahraga bola basket adalah bagian pertahanan tim dari lapangan basket, yang membentang dari garis ujung lapangan (dekat tiang basket) ke garis tengah lapangan (midcourt). Lapangan belakang backcourt  untuk tim adalah sisi lapangan mana pun yang dipertahankan tim adalah lapangan belakang mereka dan lapangan depan lawan, serta lapangan depan tim yang sama, adalah lapangan depan lawan. 

Lapangan basket. Sumber : Izuddin Helmi Adnan on Unsplash

Backcourt juga dapat merujuk ke Dalam tim 5 pemain, istilah backcourt mengacu pada combo shooting guard/point guard digambarkan sebagai backcourt di media sangat sering, sebagai perdebatan spesialis yang merupakan "backcourt terbaik di NBA," serta dalam pemungutan suara NBA All-Star Weekend, di mana penggemar memilih pemain backcourt.

Pelanggaran (Violation) Backcourt
Ada beberapa pelanggaran dalam permainan bola basket yang berhubungan dengan backcourt. Salah satu contohnya adalah pelanggaran backcourt, dimana ketika melewati garis midcourt ke frontcourt, tim penyerang tidak dapat mengambil bola kembali ke backcourt kecuali jika dibelokkan oleh lawan.

Juga, ketika memasukkan bola dari garis dasar pertahanan, sebuah tim memiliki rentang waktu yang ditentukan untuk menyeberangi lapangan belakang ke lapangan depan. Setiap kali pelanggaran ini dilakukan, itu menghasilkan turnover (giliran bola menyerang diserahkan ke lawan). Waktu yang diberikan di lapangan belakang bervariasi antara liga dan negara di seluruh dunia.



Tidak ada komentar: