Menahan Lawan (Holding)

Menahan Lawan atau biasa Holding disebut dalam bola basket, jenis pelanggaran personalyang dilakukan oleh pemain bertahan. Pelanggaran holding disebut ketika seorang pemain meraih atau menahan lawannya dengan cara yang menghentikannya dari bergerak bebas di lapangan. Pemain defensif melakukan pelanggaran baik ketika pemain ofensif menembak dan ketika mereka tidak menguasai bola. 



Dalam pelanggaran melakukan tembakan / shooting, pemain yang melakukan lay up biasanya yang ditahan, sementara pemain yang keluar dari screen tanpa bola lebih mungkin menerima gerakan holding. Area pertahanan menjadi lokasi melakukan pelanggaran sebagian besar karena area ditinggalkan oleh pemain, dan para pemain mencoba menutup area tersebut, salah satunya dengan memperlambat gerakan lawan, salah satunya dengan cara menahan lawan, meski ada harga yang harus dibayar.


Penilaian Wasit Untuk Menahan Lawan / Holding

Gerakan menahan lawan cukup mudah dikenali, membuatnya menjadi keputusan yang mudah untuk dilakukan oleh wasit, terutama ketika dilakukan selama lay up. Setiap kali wasit menyebut pelanggaran, mereka akan memberi isyarat ke meja pencatat score, sambil menunjukkan isyarat.

© Copyright 2018 BASKET - All Rights Reserved