Kilasan dan Hasil Pertandingan Bola Basket IBL Tokopedia 2022 Lanjutan Tanggal 28 Maret 2022

 ring-basket.com --  Liga bola basket  Indonesia, IBL Tokopedia  2022  match day ke 25 kembali dilangsungkan di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Matchday tanggal 28 Maret ada  5  pertandingan yang dimulai sejak pukul 10.30 WIB.

 

 NSH Mountain Gold Timika 62 vs 76 Pelita Jaya Bakrie

Kuarter pertama, NSH mampu unggul tipis dua angka dengan memasukkan 20 poin dan Pelita mendapatkan 18 angka.

Kuarter kedua, Pelita menjauh. Andakara Prastawa Dhyaksa dkk mendapatkan 23 poin, NSH hanya meraih 13 angka. Pelita memimpin 42-34 usai babak pertama.

Kuarter ketiga, Pelita tetap masih memimpin dalam pengumpulan poin. Mereka m=berhasil mendulang 20 poin dan menjaga perolehan angka NSH hanya sampai 15 angka, keunggulan Pelita pun bertambah usai kuarter ketiga, 62-49.

Prastawa dkk terus mampu menjaga selisih pada kuarter terakhir. NSH memasukkan 13 angka, namun Pelita mampu menghasilkan 14 poin. Laga pun dimenangkan Pelita Jaya dengan selisih 14 poin, 76-62.


Pacific Caesar 64 vs 81 Satria Muda Pertamina

Kuarter pertama, Satria Muda tampil dominan sejakawal. Hanya dalam lima menit, mereka sudah unggul 16-8. Menyadari ketertinggalan yang cukup lebar, Pacific Caesar mencoba untuk mengejar. Namun, pertahanan Satria Muda masih terlalu rapat, dan dapat mengakhiri kuarter pertama dengan skor 22-17.

Kuarter kedua, Satria Muda tampil beringas. Mereka bahkan sama sekali tak memberikan peluang kepada Pacific Caesar, sehingga sukses memperbesar keunggulannya menjadi 31-22. Pacific Caesar kemudian bekerja keras untuk mengejar. Namun, serangan mereka tak terlalu efisien. Hal itu dimaksimalkan dengan baik oleh Satria Muda yang semakin di depan pada akhir kuarter kedua, dengan skor 37-27.

Kuarter tiga, atria Muda tak menurunkan tempo permainannya. Setelah menyusun strategi, mereka mengawali kuarter ketiga dengan baik, dan memperlebar jaraknya menjadi 52-36. Dalam keadaan tertinggal, Pacific Caesar mencoba untuk merapatkan pertahanannya. Hal itu cukup memberikan hasil, karena kuarter ketiga berakhir dengan skor 42-59.


Kuarter terakhir, Permainan apik Satria Muda membuat Pacific Caesar kesulitan. Hal itu tampak pada awal kuarter keempat, dengan Satria Muda yang tetap berada di depan dengan angka 69-51. Tekanan yang konstan kemudian diberikan oleh Satria Muda. Mereka terus menyerang tanpa ampun dan berhasil menyudahi perlawanan Pacific Caesar dengan kemenangan besar, 81-64.


Indonesia Patriots 70 vs 54 DNA Bima Perkasa Jogja

 Kuarter pertama, Patriots sempat tertinggal (12-17) dari Bima Perkasa, setelah Ikram Fadhil mencetak three point di sisa waktu tiga setengah menit.  Di menit-menit terakhir, Patriots mencetak tiga kali lay up berturut-turut. Ketiganya dari J. Chalias, Dame Diagne, dan Mario Davidson. Bima Perkasa tak bisa membalas poin tersebut, sehingga mereka kehilangan keunggulan yang sudah didapatkan pada awal laga.  Indonesia Patriots pun unggul 1 angka (18-17), di akhir kuarter pertama.

Kuarter dua, permainan Bima Perkasa malah makin turun. Mereka hanya mencetak 7 angka di kuarter kedua. Sementara Patriots tetap bisa menjaga keunggulan mereka dengan memasukkan 10 angka. Patriots memimpi 28-24 saat turun minum.

Kuarter tiga, Bima Perkasasemakin terpuruk. Mereka hanya mencetak 8 angka di kuarter ketiga. Sebaliknya, Patriots terlihat mudah dalam mencetak poin. Mereka bisa mengumpulkan 22 angka untuk mengungguli Bima Perkasa di akhir kuarter ketiga dengan jarak 50-32.

Kuarter empat, bermain buruk sejak dua kuarter sebelumnya, Bima Perkasa pun berbenah. Mengurangi turnover, dan foul. Mereka berhasil membuat angka dibanding kuarter sebelumnya. Meski unggul 22-20 di kuarter ini, namun selisih yang cukup jauh sejak awal, membuat pertandingan ini dimenangkan oleh Indonesia Patriots dengan skor 70 - 54.



Prawira Bandung 82 vs 83 Amartha Hangtuah Jakarta

 Kuarter pertama, Prawira membuka angka lewat M. Reza Fahdani Guntara. Kelly Purwanto mengawali poin Hangtuah. Three points Abraham Damar Grahita dan dua angka dari Reza membuat Prawira unggul 7-2. Kelly dan Reza berbalas angka, Hangtuah kemudian melesat lewat Stefan Carsera, Kelly dan Laqavious Cotton, 16-9.  Taj Davis Spencer memperkecil selisih, Fisyaiful Amir kembali menjauhkan. Tiga angka Carsera menutup kuarter pertama untuk keunggulan Hangtuah, 21-13.

Kuarter dua, Stevan Wilfredo Neno dan Firdhan Guntara berbalas tiga angka diawal kuarter kedua. Fisyaiful dan Firdhan bergantian mencetak dua angka. Spencer dan Abraham memangkas jarak tinggal lima angka pada lima menit akhir babak pertama 29-24.  Fisyaiful memperlebar jarak, Spencer dan Abraham kembali merapatkan. Anton Waters menjaga selisih, tiga angka dari Yudha kembali merapatkan angka. Reza dan Spencer bahkan membuat Prawira unggul, tapi Three points Neno dan Cotton membawa Prawira memimpin 39-34 pada akhir kuarter dua. .

Pertandingan IBL Tokopedia 2022, Prawira Bandung  vs  Amartha Hangtuah Jakarta, tanggal 28 Maret 2022, Sumber iblindonesia.com

 
Kuarter tiga, Prawira tancap gas pada kuarter ketiga, mereka mampu mengoleksi 30 angka pada kuarter ketiga dan Hangtuah hanya bisa membalas dengan 16 poin. Prawira berbalik memimpin sembilan angka usai kuarter ketiga, 64-55.

Kuarter keempat, Waters dan Sevly Rondonuwu memulai perburuan angka Hangtuah pada kuarter terakhir. Abraham menjaga jarak keunggulan Prawira. Cotton merapatkan selisih, Spencer kembali menjauhkan 70-64 diwaktu tersisa tiga menit. Hangtuah tidak menyerah. Three points Neno, dua angka Cotton disambung lagi dengan tembakan tiga angka Neno membuat Hangtuah berbalik memimpin 72-70 saat waktu tersisa 1:53 menit. Lay up Abraham 32 detik sebelum kuarter keempat berakhir menyamakan kedudukan. Jump shot Cotton gagal menemui sasaran, perpanjangan waktu pun harus dijalankan.

Masa Overtime, Hantuah malah melesat pada awal overtime. Cotton dan Gunawan membuat Hangtuah melesat, 79-72, namun kemudian angka mereka macet. Prawira mengejar lewat Yudha, Spencer dan Abraham. Anak-anak Bandung berbalik unggul 80-79 saat laga tersisa 49 detik.Cotton dan Spencer berbalas angka, Prawira masih memimpin 82-81 pada waktu tersisa 20 detik. Jump shot Carsera gagal, Cotton mampu menyelamatkan dengan rebound dan mencetak angka pada satu detik terakhir, tembakan spekulasi Reza tak memenuhi sasaran,  Hangtuah memetik kemenangan sangat berharga, 83-82.



Bumi Borneo Pontianak 54 vs 61 Tangerang Hawks

 Kuarter pertama, i pertengahan laga, Bumi Borneo sempat memimpin 3 angka (11-8). Namun di menit-menit akhir, Hawks bisa membalikkan keadaan setelah running score 8-0. Saat Hawks memimpin 16-11, Bumi Borneo mampu menurunkan margin di akhir kuarter pertama. Buzzer beater Bumi Borneo tersebut dicetak oleh Raymond Shariputra, setelah mendapatkan assist dari Agam Subastian. Kuarter pertama berakhir dengan skor 16-14 untuk keunggulan Hawks.

Kuarter dua, Pperjuangan Bumi Borneo meraih kemenangan dari Hawks berlanjut ke kuarter kedua. Kali ini pun sama, Bumi Borneo masih belum bisa menaklukkan Hawks. Kedua tim seimbang, dan sama-sama mencetak 18 angka. Jadi Hawks tetap unggul dari Bumi Borneo saat turun minum.


Kuarter tiga, Memasuki lapangan kembali setelah jeda, membuat kedua tim seharusnya punya semangat dan fisik yang lebih baik dari babak sebelumnya. Tetapi malah yang terjadi, kedua tim sama-sama struggle. Mereka hanya menambahkan 11 angka, dan keunggulan Hawks belum goyah.  Crump sukses memasukkan tiga kali free throw untuk membawa Hawks memimpin 45-41. Tapi saat pertandingan tersisa 5 detik, Bumi Borneo kembali mencetak poin. Kali ini lewat Wisnu Budidharma. Dengan tambahan poin tersebut maka Bumi Borneo dan Hawks kembali berjarak 2 angka (43-45).


Kuarter empat, 23 detik setelah dimuilai Bumi Borneo menyamakan skor menjadi 45-45 lewat Julius Wongso. Setelah itu keduanya macet. Bumi Borneo sempat unggul 50-47, sebelum kemudian disamakan kembali lewat 3 angka Danny Ray. Setelah itu, praktis Bumi Borneo kehilangan momentum, dan macet dalam menghasilkan angka. Meski Tangerang Hawks juga kesulitan, tapi mereka lebih baik dalam menghasilkan angka. Kuarter ini, Tangerang Hawks menghasilkan 16 angka, sementara Bumi Borneo 11 angka. Hasil akhir, 54-61, untuk kemenangan Tangerang Hawks.

 



 

© Copyright 2018 BASKET - All Rights Reserved