Kilasan dan Hasil Pertandingan Bola Basket IBL Tokopedia 2022 Lanjutan Tanggal 05 Maret 2022

 

ring-basket.com -- Liga bola basket  Indonesia, IBL Tokopedia  2022 berlanjut tanggal 05 Maret 2022, dilakukan di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Untuk hari ini dilangsungkan 5 pertandingan yang dimulai sejak pukul 10.45 WIB. 

 Bumi Borneo Pontianak Basketball Club 65 vs 61 Evos Thunder Bogor Club

Kedua tim saling jual beli poin di kuarter pertama. Tak pernah satu tim melampaui lawannya lebih dari selisih dua poin. Kekuatan tim berimbang dengan menumpu pada tembakan-tembakan dua poin. Kuarter pertama pun berakhir dengan skor tipis 16-17 untuk keunggulan Evos Thunder Bogor.

Memasuki kuarter kedua, laga ketat masih terus berlanjut di awal-awal laga. Sampai pada akhirnya poin 25-25 tercipta di papan skor. Bumi
Bumi Borneo  mulai tampil dominan dengan menciptakan selisih lebih dari tiga poin. Hingga akhirnya, 20 poin berhasil mereka dapat berbanding 14 poin milik Evos Thunder.

Kuarter ketiga kedua tim sama-sama ngotot untuk meraih kemenangan. Kali ini laga semakin sengit sampai-sampai kedua tim sama-sama melesatkan 15 poin. Namun keunggulan Bumi Borneo  di kuarter sebelumnya menjadi modal untuk tetap menjaga kemenangan. Kuarter ketiga pun menghasilkan skor 51-46.


Di kuarter keempat Evos Thunder sebenarnya mulai mematikan tempo permainan BBB. Tapi mereka masih jauh tertinggal hingga defisit 10 poin. Evos Thunder boleh jadi unggul dengan 15-14 di kuarter ini. Namun itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan yang berakhir dengan skor 65-61 untuk kemenangan Bumi Borneo Pontianak.


NSH Mountain Gold Timika 74 vs 49 Indonesia Patriots

 Berjalannya pertandingan melawan Patriots, NMG Timika menunjukkan dominasinya sejak kuarter pertama serta mengakhiri kuarter pertama dengan skor 16-13.

Selanjutnya pada kuarter kedua, NMG semakin nyaman dan percaya diri dan berhasil menjauhi skor Indonesia Patriots. Gap dua digit pertama pun diberikan oleh NMG lewat sontekan dua poin dari Randika Aprilian melalui gerakan lay-up.Terus berikan tekanan kepada Indonesia Patriots, melalui Newkirk, NMG kembali berhasil perlebar gap skor sebanyak 20 poin. Hingga turun minum, Indonesia Patriots pun kembali tertinggal dengan capaian skor 43-21 untuk keunggulan NMG.

Pada kuarter ketiga, Patriots tak kunjung keluar dari tekanan. Sedangkan di kubu NMG, Randika Aprilian dan Newkirk semakin nyaman dan tunjukkan permainan percaya diri baik melalui lay-up atau free throw.  NMG kembali memimpin pertandingan dengan raihan skor 59-36 saat mengakhiri kuarter 3.
 

Lanjut pada kuarter keempat, Indonesia Patriots masih belum keluar dari tekanan. Pada akhirnya, Ali Bagir cs harus mengakui keunggulan dari NMG pada pertandingan ini. Skor akhir pada pertandingan NMG dengan Patriots berakhir dengan 74-49.

Pasific Caesar 74 vs 67 Satya Wacana

Satya Wacana langsung membuka poin berkat jump shot Alexander Franklyn dan satu free throw Irwanto. Tapi, Pacific mampu berbalik unggul berkat sumbangan tiga angka Akeem Garfield Ellis dan Ramdan Yuwana. Setelahnya, Pacific langsung tancap gas. Gregorio Wibowo dan Ramdan Yuwana membawa Pacific unggul 17-7. Namun, Satya Wacana mampu membalikkan keadaan dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 19-11.

Kuarter kedua berjalan, Pacific kembali menjauhkan kedudukan menjadi 23-14. Dan akhirnya, Pacific menutup babak pertama dengan keunggulan 12 angka, 36-24.

Kuarter tiga,  Pacific unggul melalui tembakan dua angka Yonatan. Satya Wacana bangkit mengejar ketertinggalan dengan tembakan tiga angka Fransiscus Bryan Praseto, Febrianus Khiandio serta lay up Robinson. Pacific masih memimpin 38-32. Robinson dan Franklyn mendulang poin untuk membawa Pacific unggul 41-36. Keunggulan itu semakin terjaga setelah Gregorio Wibowo mencetak tiga angka dan Yonatan menambah dua angka. Tiga angka dari Ariezky membuat Pacific unggul 49-36.

Pada kuarter terakhir, pertandingan berjalan semakin sengit. Baik Pacific Caesar maupun Satya Wacana saling mendulang perolehan poin. Namun, Gregorio Wibowo kembali membawa Pacific unggul 64-56. Satya Wacana mampu mendekat dengan enam angka tambahan yang dicetak Khandio, 62-68. Lay up Robinson mendekatkan poin 67-70. Hingga akhirnya, Pacific Caesar mengunci gim terakhir dengan keunggulan 74-67.


Tangerang Hawks 61 vs 79 DNA Bima Perkasa Jogja


 

Tangerang Hawks dan DNA Bima Perkasa Yogyakarta mengawali kuarter pertama dengan pertandingan sengit. Saling balas angka terjadi di kuarter pertama antara kedua tim.
Variasi serangan Tangerang Hawks sempat membawa tim itu unggul beberapa poin di pertengahan kuarter pertama. Akan tetapi, DNA Bima Perkasa membalasnya di akhir-akhir laga. Akhirnya, pertandingan kuarter pertama antara Tangerang Hawks dan DNA Bima Perkasa berakhir dengan skor sama kuat 21-21.


Kuarter kedua, DNA Bima Perkasa bermain lebih efektif sejak awal pertandingan. Azzaryan Pradhitya berhasil memimpin DNA Bima Perkasa unggul jauh di awal kuarter kedua. Tim asuhan Kartika Siti Aminah itu bermain ofensif, sedangkan Tangerang Hawks terpantau kewalahan menghadapi gelombang serangan DNA Bima Perkasa.  Alhasil, kuarter kedua berhasil dimenangkan oleh DNA Bima Perkasa dengan skor 14-10.


Pada kuarter ketiga, penampilan DNA Bima Perkasa kembali trengginas sejak awal pertandingan. Pelatih DNA Bima Perkasa, Kartika Siti Aminah, menginstruksikan timnya bermain sangat kompak dan solid. Terpantau, beberapa serangan yang dibangun efektif untuk mendulang poin. Sementara, tidak ada perlawanan sengit yang ditunjukkan oleh Tangerang Hawks. Pertandingan di kuarter ketiga akhirnya selesai untuk kemenangan DNA Bima Perkasa atas Tangerang Hawks dengan skor telah 24-11.

Pada kuarter terakhir, Tangerang Hawks yang tengah tertinggal menunjukkan perlawanan sengit. Permainan ngotot ditampilkan tim asuhan Efri Meldi untuk memanfaatkan kuarter terakhir agar bisa mengejar ketertinggalan.  Permainan ofensif Tangerang Hawks di kuarter terakhir diinisiasi oleh Danny Ray. Pemain berusia 24 tahun itu tampil impresif setelah mencatatkan 14 angka sendirian.  Namun demikian, ia akhirnya tidak mampu menyelamatkan Tangerang Hawks dari kekalahan. Pada akhirnya, pertandingan selesai untuk kemenangan DNA Bima Perkasa atas Tangerang Hawks dengan skor akhir 79-61.


Bali United 54 vs 53 Amartha Hangtuah Jakarta

Bali United Basketball berhasil memegang kendali permainan di awal pertandingan. Tim asuhan Alex Stefanovsky memanfaatkan kemampuan yang dimiliki William Green untuk mendulang banyak poin. Sementara, Amartha Hangtuah juga menunjukkan perlawanan sengit menjelang kuarter pertama berakhir.
Namun demikian, kuarter pertama akhirnya selesai dengan skor 13-10 untuk keunggulan Bali United Basketball.

Pada kuarter kedua, Bali United Basketball kembali memegang permainan di awal pertandingan. Namun, memasuki pertengahan laga, tim asal Bali itu justru keteteran oleh permainan ofensif yang ditampilkan Amartha Hangtuah Jakarta. Tim polesan Antonius Ferry Rinaldo itu berhasil mengejar ketertinggalan. Alhasil, mereka mampu mengungguli Bali United Basketball di kuarter kedua dengan skor 16-13.

Pada kuarter ketiga, Bali United Basketball harus pasrah kehilangan banyak poin di awal-awal pertandingan. Keunggulan secara keseluruhan membuat Amartha Hangtuah Jakarta nyaman memimpin jalannya pertandingan. Terlebih, beberapa kali pergerakan bola Bali United Basketball selalu tersendat di lini pertahanan Amartha Hangtuah Jakarta. Akhirnya, kuarter ketiga berhasil dimenangkan oleh Amartha Hangtuah Jakarta atas Bali United Basketball dengan skor 15-11.

Pada kuarter terakhir, Bali United Basketball yang tertinggal langsung menginisiasi serangan. Pertandingan semakin seru ketika Amartha Hangtuah Jakarta berbalik unggul menjadi 51-49 atas Bali United Basketball. Namun demikian, pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Bali United Basketball setelah salah satu pemainnya berhasil mencetak tiga poin. Skor 54-53 berakhir untuk kemenangan Bali United Basketball.

© Copyright 2018 BASKETBALL - All Rights Reserved