Profil Legenda Pemain Basket Earvin "Magic" Johnson

ring-basket.com -- Earvin "Magic" Johnson Jr. adalah pemain bola basket profesional legendaris Amerika yang berpartisipasi di NBA selama lebih dari satu dekade. Selama 13 musim bersama LA Lakers, dia mendominasi lapangan dalam segala hal dan memberi orang Amerika cerita yang bagus untuk diikuti. Dari didikan dan kecintaannya pada bola basket hingga persaingan terkenal antara dirinya dan Larry Bird, Magic Johnson tidak pernah mengecewakan.



Magic Johnson sesuai dengan julukannya dan akan mendominasi lapangan sebagai power forward, point guard, dan shooting guard. Dia berhasil dalam posisi ini saat bermain basket di Everett High School, Michigan State University, dan di NBA. Saat memainkan 906 pertandingan musim reguler yang luar biasa dan 190 pertandingan playoff, Johnson hampir selalu menjadi pencetak gol terbanyak dan rebounder. Mantan pemain profesional berusia 61 tahun ini dapat melihat kembali karirnya dengan bangga.

Sejak meninggalkan NBA setelah didiagnosa mengidap HIV, ia telah menjadi seorang pengusaha dan pembicara motivasi. Dengan kekayaan yang besar dan sifat dermawan, Magic Johnson telah sangat sukses dan aktif dalam membantu komunitas masyarakat.

Tanggal lahir: 14 Agustus 1959
Pendidikan: Everett High School, Michigan State University
Tinggi: 2,06 m
Posisi saat aktif bermain: Power forward, Point guard, Shooting guard
Tahun Aktif Bermain : 13 tahun
Gelar/Penghargaan Karir: 5 NBA Championships, 12 All-Star games, USA Olympic Gold medal, All-Rookie First Team, All-NBA Second Team, All-NBA First Team, Steals Leader, Assists Leader, Finals MVP, dan Season MVP .
Nama Panggilan: Magic, EJ the Deejay, Buck, Tragic
Tim: Log Angeles Lakers



Karier Bola Basket  Magic Johnson


Earvin "Magic" Johnson adalah bintang yang menonjol di tim basket SMA-nya dan mendapat julukan "Magic" setelah penampilannya yang luar biasa. Dia bermain bola basket di Michigan State University di mana dia memimpin timnya meraih gelar Konferensi Sepuluh Besar selama tahun pertamanya dan memicu persaingan yang akan berlangsung selama bertahun-tahun yang akan datang dengan pemain legendaris Larry Bird.

Setelah dua tahun di perguruan tinggi, Johnson terpilih sebagai pilihan keseluruhan pertama oleh Los Angeles Lakers dalam draft NBA 1979. Di musim rookie-nya, Johnson membuat gelombang besar dengan rata-rata 18 poin, 7,7 rebound, dan 7,3 assist per game. Selama 12 tahun berikutnya, ia tinggal bersama tim dan memimpin mereka ke 5 Kejuaraan NBA dan berpartisipasi dalam semua 12 pertandingan NBA All-Star. Dia memenangkan banyak penghargaan untuk tim MVP dan All-NBA First and Second. Dia bahkan menjadi bagian dari "Tim Impian" AS yang mendapatkan medali emas di Olimpiade Musim Panas 1992.


Pada tahun 1995, ia kembali untuk satu musim lagi setelah didiagnosis dengan HIV. Di musim ke-13 dan terakhirnya, ia diakui sebagai salah satu atlet terbaik yang memainkan permainan dan dilantik ke NBA Hall of Fame beberapa tahun kemudian.


Gelar Juara dan Penghargaan


Sepanjang karir NBA-nya, Magic Johnson menerima berbagai pengakuan, penghargaan, dan penghargaan. Sebagai bagian dari Los Angeles Lakers, Johnson memimpin timnya meraih 5 gelar Kejuaraan NBA dalam 13 musim. Dia juga bermain di 12 dari 13 pertandingan All-Star yang berlangsung selama karirnya. Selama bertahun-tahun, Johnson telah dinobatkan sebagai Tim Pertama All-Rookie satu kali, Tim Kedua All-NBA satu kali, Tim Pertama All-NBA sembilan kali, Leader untuk Steal dua kali, Assist Leader empat kali, MVP Final tiga kali, dan MVP Musim tiga kali.

Johnson menerima beberapa penghargaan atau pengakuan setiap musim yang dia mainkan di NBA kecuali untuk musim comeback terakhirnya. Ini termasuk total 906 pertandingan musim reguler dan 190 pertandingan playoff. Dia juga memenangkan medali emas di Olimpiade Musim Panas 1992 sebagai anggota "Dream Team" AS yang legendaris. Pada tahun 2002, Johnson ditasbihkan ke dalam Naismith Memorial Basketball Hall of Fame sebagai pemain elit.


Kehidupan pribadi


Magic Johnson lahir sebagai Earvin Johnson Jr. pada 14 Agustus 1959 di Lansing, Michigan. Ia lahir dari pasangan Earvin Johnson Sr., seorang pekerja mekanik mobil, dan Christine Johnson, seorang penjaga sekolah. Dia tumbuh dengan sembilan saudara perempuan dan laki-laki, dan dipengaruhi oleh kedua orang tuanya yang menyukai bola basket. Johnson mulai bermain di usia muda dan didedikasikan untuk latihan pagi dan larut malam yang akan membantunya mencapai kehebatan.


Johnson pergi ke Everett High School dan sukses besar untuk tim bola basket sekolah. Saat itulah ia diberi julukan "Sihir" setelah seorang kolumnis menyaksikannya mendapatkan 36 poin, 16 assist, dan 16 rebound hanya dalam satu pertandingan. Dia melanjutkan untuk bermain bola basket di Michigan State University di mana dia memiliki karir yang cemerlang.

Pada tahun 1991, Johnson pensiun dari Lakers setelah ia didiagnosis dengan HIV. Putranya, Earvin III, lahir tak lama setelah itu pada tahun 1992, dan dia juga mengadopsi putrinya Elisa pada tahun 1995 dengan istrinya Cookie. Dia juga memiliki putra lain, Andre, dari hubungan sebelumnya.

© Copyright 2018 BASKET - All Rights Reserved