5 Latihan Terbaik Untuk Meningkatkan Kekuatan Akurasi Tembakan Dalam Basket

Seperti yang kita ketahui olahraga basket merupakan olahraga yang dilakukan dengan mempertandingkan dua tim yang terdiri dari 5 orang dari masing-masing tim. Kedua tim tersebut saling merebut bola dari lawan untuk dimasukkan ke dalam ring untuk mencetak poin. Namun, untuk memasukan bola basket ke dalam ring membutuhkan skill yang mumpuni untuk dapat memasukan ke dalam ring lawan.

Larry Bird merupakan salah satu pemain NBA dengan tingkat akurasi tembakan yang sangat baik. Untuk mendapatkan skill shooting yang baik yang baik ada beberapa latihan yang dapat kamu lakukan agar tembakan bola basketmu lebih akurat.

Berlatih Tembakan Bola Basket Jarak Jauh Dan Jarak Dekat

Shooting Basket Jarak Jauh

Untuk mendapatkan teknik tembakan yang baik, coba kamu lakukan tembakan dari berbagai tempat. Seperti berlatih fithrow,under ring,three point shoot,long two dan yang lainnya. Coba latih teknik tembakan bola basket kamu dari titik 90 derajat kemudian turun ke sudut 45 derajat lalu ke 0 derajat atau di samping ring basket. Cara ini akan meningkatkan fokus mata yang juga sangat berpengaruh terhadap akurasi shooting kamu.

Perbanyak Intensitas Latihan Shooting Kamu

Perbanyak Intensitas Latihan

Tingkatkan intensitas latihan tembakan bola basket kamu dengan teknik shooting yang benar. Ada satu hal yang perlu diingat, yaitu bahwa basket merupakan olahraga "habit" atau kebiasaan. Ketika kita terbiasa untuk melakukannya, berulang-ulang ketika ditekan sekalipun, tangan kita sudah terbiasa untuk tetap mampu melakukan tembakan.

Melatih Kekuatan Tangan

Melatih Kekuatan Tangan

Tangan merupakan faktor paling penting untuk melakukan tembakan pada bola basket. Untuk melatih kekuatan tangan bisa menggunakan cara latihan memegang botol setelah itu gerakan pergelangan tangan naik dan turun, dan bisa juga menggunakan bola plastik yang sudah diisi dengan pasir setelah itu kalian coba untuk melakukan passing dan rasakan kekuatan otot kalian.

Baca Juga :

Melatih Kekuatan Kaki dan Lompatan

Melatih Kekuatan Kaki Dan Lompatan

Selain tangan, seorang penembak juga harus memiliki kaki yang kuat, hal itu dikarenakan ketika ingin menembak ia harus melompat terlebih dahulu saat melakukan tembakan bola basket ke dalam ring lawan. Untuk melatih kekuatan lompat kamu dapat berlatih skipping tali. Jangan lupa untuk melatih kekuatan kaki dengan bermain basket langsung di lapangan.

Tingkatkan Kemampuan Dribble

Meningkatkan Dribble

Dribble merupakan gerakan yang dilakukan untuk membawa bola basket dengan cara memantul – mantulkan bola ke lantai  dengan menggunakan satu tangan ataupun secara bergantian dan dapat dilakukan dengan berjalan maupun berlari. Seorang shooter diwajibkan mempunyai kemampuan dribble yang baik. Dengan melakukan dribble akan memudahkan pemain untuk melakukan passing atau shooting.

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved