5 Daftar Buku Tentang Basket Yang Wajib Dibaca

Buku merupakan sebuah benda yang berisikan informasi didalamnya. Seperti yang kita ketahui buku adalah jendela dunia, yang artinya dengan membaca buku kita akan dapat wawasan pengetahuan yang luas dengan membaca berbagai macam buku. Lalu menstimulasi otak dan meningkatkan rasa ingin tahu dan rasa ingin belajar.

Terdapat banyak macam buku yang sudah ditulis di seluruh dunia ini, mulai dari buku tentang perjalanan hidup seseorang, tentang motivasi, tentang cara memasak sesuatu, tentang olahraga, dan masih banyak lagi. Bagi para penggemar basket tentu perlu mengetahui buku buku tentang basket untuk mempelajari lebih dalam tentang basket.

Buku Basket Untuk Pemula (Teori Dan Praktik)

Buku Basket Untuk Pemula (Teori Dan Praktik)

Buku yang dikarang oleh Yolis Y.A. Djami ini terbit pada tahun 2018. Buku ini terdiri dari pembahasan tentang sejarah singkat basket, pengetahuan dasar, teknik dasr, peraturan, pola permainan, latihan fisik basket, dan beberapa informasi pelengkap. 

Buku ini dimaksudkan untuk menuntun siswa atau pembaca siapapun agar dapat belajar secara mandiri sistematis dari nol. Maksudnya, siapa pun dan dengan kemampuan nol sekalipun bisa belajar sendiri dan menguasai gerakan basket secara baik melalui buku ini. Dan akhirnya bila ia, secara individu, sudah menguasai keterampilan basket dengan baik, maka diharapkan ia anggup bermain di dalam tim secara baik pula. Agar siswa memahami mengapa dan bagaimana permainan ini diciptakan.

Klik DISINI untuk membaca bukunya

BASKETIK, Basket dan Statistik

BASKETIK, Basket dan Statistik

Buku ini ditulis oleh Bambang Asdianto Pribadi, memiliki 194 halaman, dirilis tanggal 30 September, dan diterbitkan oleh Andi Publisher, format PDF.

Buku ini menjelaskan posisi statistik dalam bola basket. Yaitu sebagai acuan dalam berproses dan bisa juga menjadi pacuan menuju sesuatu yang diinginkan. Selain itu, saya juga menjelaskan kegunaan statistik sebagai teropong agar melihat lebih jelas, sebagai alat ukur agar bisa mengukur dengan tepat dan sebagai alat bantu bagi para pelatih dan manajemen dalam membuat keputusan.

Klik DISINI untuk membaca bukunya

Buku Jago Bola Basket Untuk Pemula

Buku Jago Bola Basket Untuk Pemula

Buku yang memiliki jumlah 90 halaman ini, diterbitkan oleh Cemerlang pada tanggal 9 Agustus 2020. Buku ini berisikan tentang apa saja yang harus dipelajari untuk pebasket pemula seperti aturan cara bermain, ukuran lapangan dan masih banyak lagi. Buku ini cocok untuk mahasiswa dan umum.

Baca Juga :

Klik DISINI untuk membaca bukunya

Buku Pintar Basket

Buku Pintar Basket

Buku yang memiliki jumlah 72 halaman ini diterbitkan oleh Hifest pada tanggal 1 Januari 2017. Buku ini akan memaparkan secara rinci tentang teknik bermain basket dengan benar, aturan permainan dan perlengkapan yang berlaku secara international, dan tips dan trik melakukan penyerangan dan pertahanan dalam permainan basket. Buku ini cocok untuk pelajar, atlet dan umum.

Klik DISINI untuk membaca bukunya

Buku Ajar Bolabasket

Buku Ajar Bolabasket

Buku yang ditulis oleh ini Dr. Saichudin, M.KesSayyid Agil Rifqi Munawar, S.Or merupakan buku yang berisikan tentang olahraga Basket, diantaranya sejarah bolabasket, sarana dan prasarana basket, teknik dasar basket, posisi pemain, strategi, dan masih banyak lagi.

Klik DISINI untuk membaca bukunya

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved