10 Pemain Pencetak Gol Terbanyak Di Dunia

Seperti yang kita ketahui, sepak bola merupakan permainan bola besar yang dimainkan oleh 2 tim yang terdiri dari 11 pemain di masing masing timnya. Setiap posisi dalam sepak bola memiliki perannya masing masing dalam tim. Tapi, dibanding dengan posisi lain seperti pemain gelandang, kiper dan bek. Para pecinta sepak bola lebih menyukai posisi striker karena tugasnya yang mencetak gol ke gawang lawan. Salah satu striker yang terkenal didunia adalah Cristiano Ronaldo.

Siapa sih yang tidak mengenal Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo merupakan seorang striker asal Portugal yang masuk dalam daftar 10 pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan total gol yang di dapat sebanyak 830 gol dari 1.156 pertandingan. Selain Ronaldo terdapat pemain pemain lainnya yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa. 

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski

Pemain asal Polandia ini merupakan peringkat ke 10 dalam pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Sepanjang berkarier di dunia sepak bola ia mampu mencetak gol sebanyak 585 gol. Robert Lewandowski dikenal sebagai penyerang dengan kemampuan tendangan dan sundulan yang luar biasa.

Eusebio

Eusebio

Eusebio da Silva Ferreira merupakan mantan pemain bola asal Portugal yang menjadi top skor pada Piala Dunia tahun 1966. Eusebio menjadi pencetak gol terbanyak di dunia di urutan ke sembilan dengan mendapatkan total 623 gol dalam 639 pertandingan.

Jimmy Jones

Jimmy Jones

Pemain berkebangsaan Irlandia Utara ini menjadi satu satunya pemain sepak bola yang berhasil mencetak gol lebih banyak daripada jumlah bertandinganya. Dengan bertanding sebanyak 614 pertandingan ia mampu mencetak gol sebanyak 647 gol.

Gerd Muller

Gerd Muller

Pemain yang memiliki julukan sebagai Der Bomber merupakan seorang pemain asal Jerman yang terkenal sebagai striker paling produktif pada masanya. Julukan Der Bomber ia dapat karena kemampuannya mencetak gol dari sekitar kotak penalti. 

Sepanjang berkarier di dunia sepak bola, ia mampu mencetak 735 gol dan membuatnya menjadi salah satu legenda sepakbola Jerman. Ia juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa pada tahun 1970 berkat 10 gol yang ia sumbangkan bersama Jerman Barat di Piala Dunia 1970.

Ferenc Puskas

Ferenc Puskas

Ferenc Puskas merupakan pria berkebangsaan Hungaria yang pernah bermain di Real Madrid. Selama Ferenc Puskas bermain di Madrid, ia mampu membawa tim ini menjuarai kejuaraan di Eropa sebanyak 3 kali. Sepanjang berkarir di dunia sepak bola ia mampu mencetak gol sebanyak 746. Pada tahun 1967 ia memutuskan untuk mengakhiri kariernya di dunia sepak bola dan wafat pada tanggal 17 November 2006.

Sebagai penghormatan kepada Ferenc Puskas, FIFA menjadikan namanya sebagai penghargaan gol terindah, yaitu Puskas Award. Selain itu, namanya juga diabadikan menjadi sebuah Stadion di Budapest, Hungária, yang dikenal dengan nama Stadion Puskas Ferenc.

Pele

Pele

Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pelé merupakan legenda sepak bola asal Brasil yang berhasil membawa timnya yaitu Brasil menjadi Juara Dunia Piala Dunia sebanyak 3 kali. Pele juga merupakan satu-satunya pemain yang memenangkan tiga Piala Dunia dan berhasil mencetak 77 gol dalam 92 pertandingan untuk tim nasional Brasil.

Sepanjang sejarah berkarir di dunia sepak bola ia berhasil mencetak gol sebanyak 757. Namun, Pele pernah mengklaim bahwa dirinya telah mencetak 1000 gol sepanjang kariernya.

Lionel Messi

Lionel Messi

Pria yang memiliki nama lengkap Lionel Andres Messi ini merupakan pesepakbola asal Argentina yang sering dianggap oleh pecinta sepak bola sebagai GOAT (Greatest of All Time) atau pemain terbaik sepanjang masa. Sepanjang kariernya di dunia sepak bola ia berhasil mencetak gol sebanyak 769 kali. Tak hanya itu, Lionel Messi juga berhasil beraih penghargaan 7 Ballon d’Or, 6 Sepatu Emas Eropa dan pernah dinobatkan sebagai Ballon d’Or Dream Team.

Romario

Romario

Romario de Souza Faria atau akrab disebut Romario merupakan pemain sepakbola legendaris berkebangsaan Brazil. Sepanjang karier sepakbola profesionalnya, Romario berhasil mencetak 772 gol di setiap klub yang dia bela dan juga timnas Brasil.

Baca Juga :

Josef Bican

Josef Bican

Catatan statistik Bican hampir mustahil disamai pemain lain. Legenda Rep. Ceko itu mencetak gol lebih banyak dari laga yang dimainkan. Bican pernah mencetak 395 gol dari 217 gol bersama Slavia Prague.

Sama seperti Pele, Josef Bican pernah diklaim mencetak lebih dari 1000 gol dalam karier sepakbolanya. Namun, FIFA hanya mencatat pria yang meninggal pada 12 Desember 2001 itu mencetak 805 gol.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Posisi pertama dalam daftar pencetak gol terbanyak di dunia sepanjang masa ditempati oleh mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Rival abadi Lionel Messi ini dikenal memiliki ketajaman di depan gawang lawan dan insting mencetak gol yang kuat.

CR7 tercatat sudah mencetak 817 gol dalam semua ajang, baik liga nasional maupun internasional. Posisi Ronaldo di urutan pertama sebagai pencetak gol terbanyak di dunia sepanjang masa rasanya akan sulit dikejar mengingat dia masih aktif sebagai pemain profesional di usianya yang ke 37 tahun.

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved