5 Pemain Mixed Martial Arts (MMA) Terbaik Di Dunia

Mixed Martial Arts (MMA) atau seni bela diri campuran adalah olahraga bertarung yang mencakup berbagai jenis bela diri. Dalam pertandingan MMA, para petarung menggunakan kombinasi pukulan, tendangan, grappling, dan teknik lainnya dalam upaya untuk mengalahkan lawan mereka. Atlet MMA harus memiliki keahlian yang luas dalam berbagai bidang bela diri seperti tinju, taekwondo dan lain lain.

MMA menjadi terkenal dan populer sejak perkembangan kompetisi seperti Ultimate Fighting Championship (UFC) pada tahun 1990-an. MMA memiliki daftar pemain terbaik dunia yang memiliki skill yang tidak bisa diremehkan. Berikut adalah daftar pemain MMA terbaik di dunia versi Ring Basket.com.

Conor McGregor

Conor McGregor

Pria yang lahir tahun 1988 di Irlandia tersebut adalah mantan juara bertahan UFC kelas Ringan, dan mantan UFC Juara kelas Bulu. Selama kariernya, McGregor telah berkompetisi sebagai kelas UFC yakni bulu, ringan, dan kelas welter.

Pada tahun 2008, McGregor mulai karier mixed martial arts (MMA) dan pada tahun 2012, ia memenangkan kedua Kejuaraan kelas Kandang Warriors Bulu dan Ringan, Memegang kedua gelar juara secara bersamaan di UFC. Pada tahun 2015, Pada UFC 194, ia mengalahkan Jose Aldo untuk kelas UFC Featherweight Championship melalui waktu tiga belas detik ke putaran pertama. Ini adalah kemenangan tercepat di UFC dalam sejarah.

Pada tahun 2016 setelah mengalahkan Eddie Alvarez untuk UFC Ringan di Kejuaraan UFC 205, McGregor menjadi petarung pertama dalam sejarah UFC untuk memegang gelar dalam dua divisi berbeda secara bersamaan.

Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov

Khabib adalah pria yang berasal dari Rusia dan merupakan atlet MMA beragama Islam pertama yang memenangkan gelar UFC. Memulai karirnya pada tahun 2008, Khabib sukses meraih empat kemenangan dalam waktu kurang dari satu bulan. Lalu, Khabib berhasil meraih gelar pertamanya pada turnamen Piala Atrium tahun 2008.

Sepanjang ia berkarir di MMA, Khabib Nurmagomedov telah melakukan 29 pertandingan dan hasilnya ia meraih 29 kemenangan 0 kalah. Rekor tersebut adalah terpanjang pada pertarungan bela diri campuran (MMA). Salah satu pertarungan terbesar dalam kariernya adalah saat ia melawan Conor McGregor di UFC 229 pada 6 Oktober 2018 di Las Vegas. Saat itu, Khabib sukses mengalahkan McGregor di babak keempat dan Cornor menyerah. Namun pada tahun 2020, ia memutuskan untuk pensiun karena sang ayah sudah tidak ada.

Jon Jones

Jon Jones

Memulai karirnya di tahun yang sama dengan Khabib, Dia berhasil menang TKO atas Brad Bernard di awal karirnya. Setelah itu, berbagai kemenangan pun diraih termasuk merebut sabuk light heavyweight usai menang TKO atas Mauricio Rua di laga UFC 128. Kemenangan itu membuat ia mencatatkan rekor tidak terkalahkan selama 14 laga beruntun.

Jon Jones juga pernah mencatatkan menang KO 10 kali. Menang dengan submission enam kali. Serta menang dengan angka sebanyak 10 kali. Ia juga pernah menang dengan kemenangan angka atas Dominic Reyes pada 8 Februari 2020.

Baca Juga :

Israel Adesanya

Israel Adesanya

Memulai debutnya pada tahun 2013, Israel Adesanya mulai menggeluti olahraga MMA ini karena terinspirasi dari film Thailand Ong Bak. Pada tahun pertamanya, ia berhasil mengalahkan James Griffiths. Setelah itu, dia berhasil juara di kelas middleweight dan bisa menyamai rekor milik dari Khabib Nurmagomedov yang sama sama tidak terkalahkan. Adesanya mempunyai rekor 19-0-0 sedangkan Khabib Nurmagomedov 28-0-0.

Prestasi terbaru Israel Adesanya setelah keberhasilannya menjadi juara bertahan mengalahkan Robert Whittaker adalah menjadi penantang nomor satu pada kelas menengah UFC 271. Sebenarnya, pertadingan ini merupakan pertarungan ulang dari UFC 243 yang juga dimenangkan oleh Israel Adesanya pada ronde kedua yang diadakan pada bulan Oktober 2019.

Georges St-Pierre

Georges St-Pierre

Georges St-Pierre merupakan mantan juara di dua divisi di UFC dengan mengondol sabuk juara kelas welter dan kelas menengah. Sosok berjulukan The Rush ini sering dijuluki sebagai GOAT. Nama Georges St-Pierre telah terukir di Hall of Fame pentas MMA terbesar di dunia itu. GSP juga adalah mantan Juara Kelas Welter UFC tiga kali, setelah memenangkan gelar dua kali dan gelar sementara sekali antara November 2006 dan April 2008. GSP pun dinobatkan sebagai kelas welter nomor 1 di dunia selama beberapa tahun.

© Copyright 2024 RING BASKET | BOLA BASKET - All Rights Reserved