7 Rekomendasi Tempat Bersepeda Di Jakarta

Bersepeda adalah kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan untuk tubuh. Selain sebagai alat transportasi untuk bepergian, sepeda juga dapat anda manfaatkan untuk berolahraga. Bersepeda termasuk kedalam jenis olahraga kardio yang berfungsi menjaga kesehatan jantung, paru-paru, serta sirkulasi darah.

Untuk kamu yang tinggal di Jakarta dan ingin melakukan aktivitas olahraga sepeda, Jakarta menawarkan beberapa tempat bersepeda terbaik bagi para penggemar olahraga ini. Oleh karena itu berikut adalah tempat terbaik untuk para penggemar gowes di Jakarta.

Taman Suropati

Taman Suropati

Taman Suropati menawarkan suasana yang hijau dan sejuk, serta jalur bersepeda yang terpisah dari kendaraan lainnya. Para pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dan menyegarkan diri sambil bersepeda melewati pepohonan rindang di sepanjang jalannya.

Stadion Gelora Bung Karno

Stadion Gelora Bung Karno

Selain sebagai tempat untuk acara acara besar seperti pertandingan sepak bola, pembukaan asean games, dan konser musik. Wilayah sekitar stadion ini juga dapat dijadikan sebagai lintasan bersepeda. Pada akhir pekan, biasanya warga setempat akan mememuhi kawasan stadion untuk melakukan kegiatan seperti foto foto, jogging, rekreasi keluarga dan kegiatan lainnya.

Dengan suasana yang ikonik dan jalur bersepeda yang menyenangkan, bersepeda di Stadion Gelora Bung Karno adalah pengalaman yang menggembirakan bagi pecinta sepeda dan juga memberikan kesempatan untuk menjelajahi stadion kebanggaan Indonesia tersebut. Di sekitar stadion juga terdapat berbagai macam tempat makanan dan minuman yang bisa dinikmati ketika melepas penat setelah berolahraga.

Pantai Indah Kapuk (PIK)

Pantai Indah Kapuk

Terletak di tepi pantai utara Jakarta, Pantai Indah Kapuk menawarkan jalur sepeda yang mengelilingi kawasan permukiman elit, restoran, dan pusat perbelanjaan. Dengan udara segar dari laut dan pemandangan indah, menjelajahi Pantai Indah Kapuk dengan sepeda adalah cara yang menyenangkan untuk berolahraga dan menikmati keindahan alam di tengah kesibukan kota Jakarta.

Bundaran HI

Bundaran HI

Di sekitar Bundaran HI, terdapat jalur sepeda yang terpisah dari jalan raya utama, memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengendara sepeda. Kamu juga dapat menikmati sensasi bersepeda di tengah jantung kota yang berdesak desakan, melewati pusat perbelanjaan, hotel-hotel mewah, dan gedung-gedung perkantoran.

Baca Juga :

Namun disarankan untuk melakukan kegiatan bersepeda pada saat Car Free Day yang diadakan setiap minggunya karena tidak ada kendaraan bermesin seperti motor ataupun mobil. Sama seperti di GBK di sini juga pada saat Car Free Day biasanya padati warga sekitar untuk melakukan kegiatan kegiatan olahraga atau hanya sekedar untuk rekreasi.

Monas

Monumen Nasional

Dengan luas area sekitar 734.828 hektare, membuat monas ini cocok untuk kegiatan bersepeda. Selain itu, monas juga bisa dijadikan sebagai tempat piknik bersama keluarga dan kegiatan lainnya. Ditempat ini juga terdapat tempat makanan dan minuman yang bisa dinikmati ketika melepas penat selepas olahraga.

Taman Menteng

Taman Menteng

Berdiri diatas luas lahan 2,9 hektar ini memiliki 30 spesies tanaman yang berbeda disekitar taman. Taman ini juga terdapat pohon rindang sehingga orang yang bersepeda disini dapat menghirup udara segar dari pepohonan sekitar. Ditaman ini juga terdapat lapangan futsal, basket dan rumah kaca.

© Copyright 2024 RING BASKET | BOLA BASKET - All Rights Reserved