7 Pemain Basket Tertinggi di Indonesia

Olahraga basket adalah permainan bola besar yang mempertandingkan dua tim basket yang masing-masing terdiri dari 5 orang dan saling merebut bola dari lawan untuk dimasukkan ke dalam ring lawan untuk mencapai kemenangan. Untuk dapat memasukan bola kedalam ring lawan membutuhkan skill, kerja sama tim, dan kelincahan pemain yang baik.

Selain 3 hal tersebut, memiliki badan yang besar dan tinggi juga adalah salah satu faktor untuk mencapai kemenangan.

Donny Ristanto

Donny Ristanto

Donny Ristanto diketahui sebagai pebasket tertua di IBL Indonesia. Lahir pada tanggal 12 Juli 1977, ia memiliki tinggi mencapai 201 cm dan berat badan 109 kg. Donny Ristanto diketahui bermain sebagai center. Klub yang pernah ia bela selama berkarir di dunia basket yaitu Satria Muda BritAma dan Pacific Caesar Surabaya.

Kristian Liem

Kristian Liem

Pria kelahiran Surabaya tahun 1994 tersebut adalah pebasket Indonesia yang memiliki tinggi badan 201 cm dan berat 94 kg. Dimusim perdananya saat bermain basket, ia mendapatkan gelar Rookie of The Year. Ia juga sempat membela timnas basket Indonesia pada tahun 2020.

Firman Dwi Nugroho

Firman Dwi Nugroho

Pebasket kelahiran 1990 itu, adalah pebasket yang memiliki tinggi 202 cm dan berat badan 102 kg. Ia sempat membela klub Prawira Bandung dan berkompetisi di IBL Pertamax tahun 2021. Selama ia berkarir di dunia basket, berbagai prestasi berhasil ia raih, salah satunya dinobatkan menjadi Defensive Player of the Year IBL musim 2015-2016.

Derrick Michael Xzavierro

Derrick Michael Xzavierro

Derrick Michael Xzavierro adalah pebasket berdarah berkecampuran Indonesia dan Kamerun. Derrick Michael Xzavierro adalah pebasket indonesian yang memiliki tinggi yaitu 203 cm dan berat 94 kg. Derrick akan menjadi atlet basket pertama Indonesia yang mengikuti NCAA. Dengan kehebatan dan proporsi tubuh tersebut Derrick selalu ditempatkan pada posisi center.

Baca Juga :

Anggi Arizki

Anggi Arizki

Pria kelahiran Prabumulih, Sumatra Selatan ini adalah pemain basket di klub Satria Muda BritAma Jakarta. Ia memiliki tinggi badan mencapai 212 cm dan berat 88 kg. Namun pada tahun 2016, ia memutuskan untuk pensiun dari dunia basket.

Max Yanto

Max Yanto

Pebasket yang memiliki julukan raksasa dari Lampung ini adalah pebasket yang memiliki tinggi badan mencapai 215 cm dan berat 130 kg. Max Yanto juga adalah salah satu mantan pemain IBL Indonesia. Pada tahun 2022 Max Yanto tercatat sebagai pemain tertinggi oleh MBA.

Ujang Warlika

Ujang Warlika

Pria yang akrab disapa dengan Ujang Badik ini menempati posisi pertama sebagai pemain basket tertinggi di Indonesia. Ujang diketahui memiliki tinggi badan mencapai 223 cm dengan berat badan 100kg. Dengan postur tinggi yang dimiliki tersebut Ujang ditempatkan sebagai center di dalam timnya.

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved