Mengenal Tim Milwaukee Bucks Sebagai Juara NBA 2021

Bagi sebagian orang, nama Milwaukee Bucks adalah klub basket yang mungkin masih asing di telinga. Padahal ini juga merupakan klub basket NBA yang juga pernah berprestasi dalam sejarah kompetisi bola basket NBA. Gelaran kompetisi basket NBA memang dimulai sejak lama. Sejarah baru dalam dunia basket telah terukir pada tahun 2021 lalu, ketika Milwaukee Bucks berhasil meraih gelar sebagai juara NBA 2021. Juara NBA 2021 merupakan gelar juara kedua bagi tim Milwaukee Bucks setelah berpuasa selama 50 tahun.

Kesuksesan Milwaukee Bucks menjadi juara NBA 2021 merupakan sebuah cerita yang sangat indah. Bayangkan, Milwaukee Bucks menjadi juara di tahun 2021 saat mereka justru kurang diperhitungkan di babak playoff. Di awal game Final NBA, Milwaukee Bucks sempat teringgal di angka 0-2, namun rupanya hal itu tidak menyurutkan tekad mereka untuk menjadi juara. Pada musim reguler NBA 2018-2019 dan 2019-2020, Milwaukee Bucks terbilang merupakan tim tertangguh di Wilayah Timur.

Sekilas Tentang Tim Milwaukee Bucks

Sekilas Tentang Tim Buck

Nama dari tim basket ini mengambil dari tempat dimana mereka tinggal yaitu Milwaukee. Milwaukee Bucks didirikan pada tahun 1968 di Milwaukee, Wisconsin sebagai tim basket baru dan pertama kali bertanding di Fiserv Forum yang merupakan kandang tim ini. Tim yang pernah dimiliki oleh Herb Kohl, mantan senator AS ini kemudian berpindah tangan di tahun 2014.

Dulu tim ini didukung oleh pemain - pemain top yang hingga sekarang kita kenal sebagai pemain legendaris NBA. Pemain terkenal yang pernah bermain di Milwaukee Bucks diantaranya Kareem Abdul-Jabbar, Sidney Moncrief, Oscar Robertson, Bob Dandridge, Bob Lanier, Glenn Robinson, Ray Allen, Sam Cassell, Junior Bridgeman, Michael Redd, Terry Cummings, Vin Baker, Jon McGlocklin, Marques Johnson, dan Brian Winters.

Sepanjang karirnya di dunia basket tim Milwaukee Bucks telah memenangkan dua gelar NBA (1971, dan 2021), tiga gelar wilayah (1971, 1974, dan 2021), dan 16 gelar divisi (1971–1974, 1976, 1980–1986, 2001, 2019, 2020, dan 2021).

Faktor Keberhasilan Milwaukee Bucks Menjadi Juara

Penantian selama 50 tahun pun kelar sudah. Milwaukee Bucks berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Phoenix Suns. Pencapaian ini sungguh fenomenal mengingat Bucks sempat tertinggal 0-2 pada dua gim pertama. Namun mereka bangkit dan sanggup meraih empat kemenangan beruntun untuk mendapatkan gelar juara NBA 2020/2021. Berikut faktor keberhasilan milwaukee bucks menjadi juara.

Giannis Antetokounmpo

Giannis Antetokounmpo

Antetokounmpo merupakan satu-satunya dari 3 Besar Milwaukee Bucks yang muncul dalam pertandingan. Pemain ini menggabungkan ukuran, kemampuan dan kecepatan yang menjadikannya dijuluki Greek Freak. Giannis Antetokounmpo mampu mengawal Deandre Ayton sepanjang pertandingan. Dia menempatkan pria besar Phoenix Suns itu dalam masalah besar.

Baca Juga :

Phoenix Suns Tidak Memiliki Kesempatan Untuk Membuat Tembakan Terbuka

Phoenix Suns Tidak Memiliki Kesempatan Untuk Membuat Tembakan Terbuka

Ada banyak peluang bagi Phoenix Suns untuk memenangkan Game 6. Tapi mereka melewatkan beberapa kesempatan emas tembakan terbuka dari jarak menengah dan tiga poin. Untuk tim Phoenix Suns, diketahui hanya Chris Paul, Cameron Payne dan Frank Kaminsky yang menembak lebih banyak dari 50 persen. Sisanya mengerikan dengan kontribusi hanya 44 persen tembakan dari lapangan, termasuk 24 persen dari tembakan tiga angka.

Milwaukee Bucks Menguasai Daerah Paint

Milwaukee Bucks Menguasai Daerah Paint

Milwaukee Bucks berkali-kali sukses merebut tembakan yang gagal dari lawan sekaligus mampu mencetak poin dari rebound di bawah net lawan untuk mendapatkan keunggulan 53-37 di papan skor. Secara keseluruhan, Milwaukee Bucks mengungguli Phoenix Suns dalam mencetak angka di dalam area paint dengan 50 poin dibandingkan dengan Phoenix Suns dengan 44 poin.

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved