Alat Bantu Latihan Basket Supaya Shooting Lebih Akurat

ring-basket.com -- Setiap pemain bola basket menginginkan lemparan atau tembakan bola ke dalam keranjang yang halus dan akurat, tetapi mempelajarinya lebih sulit daripada yang terlihat. Alat bantu latihan menembak  / melempar bola  membantu membuat proses itu lebih mudah. Prealatan ini ada beberapa bentuk dan model eperti finger spacer, off-hand straps, dan shooting hand straps, yang semuanya disesuaikan untuk mengatasi masalah unik yang mungkin dimiliki seorang pemain.  

Untuk apa alat bantu latihan  shooting digunakan?

Alat bantu latihan shooting  adalah aksesori pelatihan yang membantu pemain dari segala usia dan tingkat keterampilan mempelajari bentuk yang tepat untuk melakukan tembakan atau shooting saat bermain basket, memastikan akurasi dan kekuatan yang lebih baik. Meskipun pemain tidak dapat memakai alat bantu menembak dalam permainan yang sebenarnya, mereka membangun kebiasaan yang baik sampai gerakan-gerakan tersebut dilakukan menjadi kebiasaan.


Alat bantu latihan menembak awalnya adalah aksesoris untuk rim / ring. Namun, selama 10 tahun terakhir telah terjadi perubahan untuk membantu pemain mencapai performa puncak secara lebih strategis. Pelatih menemukan bahwa permainan tim mereka lebih meningkat ketika bantuan digunakan untuk membantu bentuk individu pemain.

Kini, alat bantu latihan menembak bola basket yang paling umum saat ini berfokus pada lengan dan tangan, membantu pemain dalam segala hal mulai dari belajar hingga menembak dengan satu tangan hingga menyempurnakan bidikan dan tindak lanjut mereka. Dengan bantuan pelatih atau instruktur, pemain menemukan bantuan yang tepat yang disesuaikan dengan kebutuhannya untuk meningkatkan permainan mereka dalam waktu singkat.

BACA JUGA:

Teknik Melakukan Shooting atau Melempar Bola Basket Ke Ring Basket

 

 

Hal yang Perlu Dipertimbangkan

Saat mencari Alat Bantu latihan Basket untuk shooting, Anda harus mempertimbangkan hal-hal berikut:

  1. Untuk apa Anda akan menggunakan alat bantu shooting?
  2. Bagian mana dari cara melempar bola / jump shot Anda yang ingin Anda perbaiki?
  3. Sudah berapa lama kamu bermain basket?
  4. Apakah Anda memiliki pelatih untuk latihan shooting?
  5. Berapa banyak uang yang harus Anda keluarkan untuk alat bantu latihan bola basket terutama untuk memperbaiki kualitas shooting?
  6. Seberapa sering Anda akan berlatih jumpshot Anda?


Jenis Jenis Alat Bantu Latihan Menembak

Jenis alat bantu menembak bola basket / shooting  yang dibutuhkan pemain tergantung pada masalah spesifik dalam postur menembak mereka.

1. Spacer Jari atau Shot Lock

Finger spacer dibuat dari batangan busa, karet, atau plastik yang dipasang di atas tangan pemain yang menembak untuk menjaga agar jari-jari tetap terpisah. Untuk menembak dengan benar, bola harus diseimbangkan pada ujung jari yang tetap melebar dari awal tembakan sampai bola meninggalkan tangan mereka. Spacer mencegah pemain langsung menutup tangan setelah gerakan lanjutan.



Jika membutuhkan produk ini bisa browsing di link berikut ini :

2. Tali / Strap Pengikat Pergelangan Tangan

Tali atau strap melingkari pergelangan dominan pemain di atas siku untuk membantu pemain menjaga lengan mereka pada sudut yang kuat saat menembak. Beberapa bentuk termasuk tali pergelangan tangan, yang mengikat ke pergelangan tangan dan terhubung ke tali di atas siku. Ini membungkus cukup ketat untuk memberi ketegangan pada lengan dan memastikan siku ditekuk pada 90 °.

BACA JUGA:

Jenis Jump Shot dan Tips Latihan Jump Shot

3. Tali tangan 


Tali tangan untuk mengikat tangan dengan membungkus lengan yang tidak menembak untuk mencegah pergelangan tangan berputar dan mengganggu tembakan, sambil menjaga ibu jari juga tidak menghalangi. Belajar menembak dengan satu tangan adalah kunci akurasi. Tali pengikat tangan ini sangat berguna bagi mereka yang ingin menghentikan kebiasaan shooting dengan kedua tangan.


Material / Bahan

Material yang digunakan sebagai alat bantu latihan shooting ini antara lain :

  1. Nylon: Tali pengikat atau tali pengikat yang dibuat dengan kandungan nilon yang tinggi memiliki regangan yang lebih besar, membuatnya nyaman dan andal satu ukuran cocok untuk semua.
  2. Poliester: Tali pengikat tangan atau tali pengikat tangan dengan kandungan poliester yang lebih tinggi agak lebih kaku, sehingga ideal untuk menjaga siku dan ibu jari pada sudut yang sesuai.
  3. Plastik: Finger spacer biasanya terbuat dari silikon untuk fleksibilitas yang baik, atau dengan varian busa sintetis.


Manfaat Menggunakan Alat Bantu Latihan Menembak

Alat bantu shooting  membantu pemain bola basket mempelajari dan menyempurnakan cara melakukan shooting yang paling efektif. Mereka dapat membantu pemain di semua tingkat keterampilan, bahkan beberapa alat bantu seperti tali tangan menangani lebih banyak kesalahan pemula. Siapa pun yang ingin menghentikan kebiasaan berbahaya seperti menembak dengan dua tangan, membolak-balik bola, atau tidak mengistirahatkan bola dengan benar di ujung jari tangan yang menembak bisa mendapat manfaat dari alat bantu menembak selama latihan. Penting untuk menganalisis masalah individu pemain saat memutuskan alat bantu menembak yang akan digunakan.

ARTIKEL PERALATAN LATIHAN BASKET LAINNYA


© Copyright 2018 BASKET - All Rights Reserved