8 Daftar Lapangan Basket Yang Keren di Jakarta

ring-basket.com -- Sebagai ibukota negara, Jakarta punya banyak lapangan basket berkualitas untuk dijajal. Pecinta olahraga basket bisa memilih tempat sewa lapangan basket dengan kualitas yang diinginkan. Sejumlah lapangan juga menyediakan fasilitas mumpuni untuk dinikmati saat bermain di sana.

Sehingga saat ingin bermain dengan komunitasmu, ada berbagai pilihan dan jenis lapangan yang berbeda yang bisa dipilih. Yuk, sekarang simak rekomendasi tempat sewa lapangan basket yang punya fasilitas menarik.


Beberapa Lapangan Basket Di Jakarta Yang Harus Kamu Jajal


Beberapa lapangan basket populer karena kualitasnya. Namun ada pula  jadi alternatif untuk kamu mencoba suasana baru saat bermain olahraga bola basket.

1. Lapangan Basket Brick House Kalibata

lapangan basket jakarta
Lapangan basket Brick House
 

Lapangan basket yang didirikan pada 2018 ini mengambil tema industrial sporty. Kualitas lapangan basket dengan menggunakan hardwood yang kesat dan nyaman untuk para pemain.
Selain lapangan basket, tempat ini pun memiliki fasilitas ruang tunggu dan ruang ganti yang cukup besar. Toiletnya pun cukup bersih untuk digunakan. 

Harga sewa lapangan basket Brick House Kalibata sebesar Rp700.000 per dua jam.
Alamat :

 Jl. Kalibata Utara II No.25, RT.4/RW.7, Kalibata, Kec. Pancoran,

 Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12740

Telepon : 082261159337 


2. Lapangan Basket Pati Unus

Lapangan Basket Pati Unus

Lapangan Basket Pati Unus


 

Bermain basket tidak hanya bisa dilakukan di dalam ruangan. Bermain basket di lokasi outdoor tak kalah seru. Lapangan basket outdoor tersedia di lapangan basket Pati Unus. 

Jika tertarik untuk menceploskan bola ke dalam keranjang, lapangan basket sudah bisa disewa sejak pukul 06.00 WIB.

Biaya sewa per jam untuk lapangan basket outdoor mulai dari Rp150.000 dan akan lebih mahal pada malam hari. Fasilitas ruang ganti dan toilet pun terbilang sangat bersih. Di sekitar lapangan basket ini pun terdapat banyak tempat makan dan kafe.

Alamat : Jl. Pati Unus No.F4, RT.4/RW.4, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12110
Telepon : (021)7392300


3. Lapangan Basket CGV Sports Hall FX Sudirman

lapangan basket

Lapangan Basket CGV Sports Hall FX Sudirman

 FX Sudirman bukan hanya tempat nongkrong saja. Di sini juga ada lapangan basket yang berkualitas, yaitu CGV Sports Hall. Lapangan ini memiliki luas 16,80 x 24,95 meter. Biarpun lebih kecil dari lapangan basket pada umumnya, kamu tetap akan merasakan kenyamanan saat bermain di sana. Pasalnya, lantai lapangan basket ini sangat empuk dan memiliki bantalan di setiap dindingnya.


Lapangan basket ini pun memiliki ruang ganti yang lengkap dengan toilet dan kamar mandi. Fasilitas ruang tunggu di sekitar lapangan pun cukup luas. Kamu pun bisa menikmati berbagai pilihan makanan dan minuman yang ada di sana.

Untuk biaya sewanya, lapangan indoor ini memiliki tarif mulai dari Rp300.000. Namun, kamu perlu disiplin untuk waktu sewanya karena pihak CGV benar-benar menerapkan waktu sewa per jam. Jika waktu telah habis, maka wajib keluar dari area lapangan.

Alamat : FX Sudirman Lantai 6

Jl. Jenderal Sudirman No.25, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang,
Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Telepon : (021)29200100

4. Lapangan Basket Buls Arena

Selain lapangan basket indoor dan outdoor, ada pula lapangan basket semi-indoor. Artinya lapangan sudah ditutup atap, namun bagian sisi tidak ditutup sepenuhnya.

Lapangan bola basket

Lapangan Basket Buls Arena



Buls Arena merupakan lapangan semi-indoor dengan kualitas yang juga berkelas. Lantai lapangan menggunakan hardwood dan ring basket yang sudah disesuaikan dengan FIBA. Lapangan basket ini pun memiliki area tunggu yang sangat luas sehingga tidak mengganggu orang-orang yang sedang bermain di lapangan.

Buls Arena terletak di Jln, Panglima Polim No. 37, Jakarta Selatan dekat dengan M Bloc Space dan terminal Blok M. Untuk menjangkaunya, kamu bisa pergi menggunakan MRT atau bus Transjakarta karena lokasinya sangat dekat stasiun pemberhentian transportasi umum tersebut.

Alamat Buls Arena:

Jl. Panglima Polim No.37, RT.1/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru,
Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130
Telp : 081310239090

5. Lapangan Basket Raffles

lapangan bola basket jakarta

Lapangan Basket Raffles


 

Lapangan basket Raffles berlokasi di Pondok Indah,  menawarkan 2 dua tipe lapangan basket, indoor dan outdoor.

Lapangan ini pun sering jadi pilihan berbagai komunitas karena harganya yang terjangkau. Untuk setiap jam dikenakan biaya Rp150.000.
 

Disediakan kamar ganti dan toilet sebagai fasilitas tambahan saat menyewa lapangan ini. Namun, kamu perlu membawa bola basket sendiri karena pihak Raffles College tidak menyediakannya. Bingung cari bola cek saja artikel ini :

  1. Daftar Bola Basket Molten
  2. 11 Daftar Merek Bola Basket di Pasaran Indonesia dan Estimasi Harga Bola Basket
  3. 10 Rekomendasi Bola Basket Terbaik (Terbaru Tahun 2022) dan Cara memilih bola basket
  4.  PANDUAN UKURAN BOLA BASKET

Alamat lapangan basket Raffles :
No.1, Jalan Gedung Hijau Raya No.I, RT.15/RW.13, Pondok Pinang, Kebayoran Lama,
RT.15/RW.13, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310 

6.  Lapangan Basket  Gedung Basket GBK

lapangan bola basket senayan

Lapangan Basket  Gedung Basket GBK


Jika ingin merasakan lapangan basket dengan standar internasional, maka ini tempatnya. GBK Arena merupakan salah satu venue untuk menyelenggarakan pertandingan Asian Games pada 2018 lalu. Lapangan ini dibangun dengan standar internasional dengan fasilitas penunjang lainnya.  Lokasinya berada di lantai 8 gedung GBK Arena di Jln. Asia Afrika no. 40-70, Jakarta Pusat.

Kamu sudah bisa menyewa lapangan basket ini mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB setiap harinya. Untuk biayanya, pihak GBK Arena mematok harga Rp800.000—Rp1.500.000 per dua jam. Harga tersebut tergantung waktu penyewaan lapangannya dan juga jadwal yang tersedia.

 Reservasi / booking bisa mengunjungi  : https://reservation.gbk.id/
 

Alamat:
Jl. Pintu Satu Senayan, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang,
Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Telepon :(021)5734070

7.  Lapangan Basket  GBK Arena

lapangan bola basket GBK

Lapangan Basket  GBK Arena


 

Masih di area senayan, ada juga lapangan basket yang biasa digunakan untuk latih tanding. Jenis lapangan outdoor ini memiliki beberapa lapangan. Jika ingin menjajal lapangan ini perlu diperhatikan beberapa hal :

  1. Bawa bola sendiri
  2. Bawa minuman sendiri (tidak penjual minuman dekat lapangan)
  3. Parkir wajib pakai e-money / flazz / sejenisnya
  4. Jangan bermain pada sabtu jangan jam 4 karena ada club
  5. Jangan bermain pada hari  minggu jam 6 pagi karena ada club

Alamat:
Area Gelora Bung Karno Senayan,
Jl. Pintu Satu Senayan, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang,
Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
Telepon :(021)5734070

8. Lapangan basket Monas

lapangan bola basket jakarta
Lapangan bola basket di Monas, Jakarta

 

Meski berstatus sebagai lokasi wisata, Monumen Nasional atau Monas memiliki beragam fasilitas, salah satunya adalah lapangan basket. Lapangan basket dengan konsep outdoor ini terletak di salah satu sudut silang Monas.

Selain lapangan basket, kamu pun bisa menemukan lapangan futsal dan voli di sebelahnya. Lapangan basket Monas ini bisa dipergunakan secara cuma-cuma alias gratis untuk seluruh warga. Namun, tetap harus dimainkan secara bergantian dengan pengunjung lain yang datang.

Yang unik juga, meski tidak punya tim basket, tidak masalah datang kesini. Bertemu pecinta basket lainnya, dan berkenalan akan membuatmu bisa jadi bergabung ke tim basket dadakan. 

BACA JUGA :

Daftar Lapangan Basket di Kota Bogor


Catatan :

Artikel ini dibuat tanpa berafiliasi dengan salah satu pengelola atau pemilik lapangan basket. Jika Anda ingin menampilkan layanan lapangan basket, bisa kirimkan ke kami  dengan cara kirim DM di instagram @ringbasketportabel

© Copyright 2018 BASKET - All Rights Reserved