11 Daftar Merek Bola Basket di Pasaran Indonesia dan Estimasi Harga Bola Basket

ring-basket.com, Merek Bola Basket -- Bola basket sebagai salah satu instrument terpenting di dalam permainan bola basket. Meskipun sepintas kelihatan sama, tiap bola sebetulnya mempunyai detail masing-masing untuk penuhi keperluan berbeda. Banyak factor pembanding bola basket, salah satunya daya pantul  dan material bola.

Kebingungan saat menentukan bola basket? Jangan khawatir,  berikut ini kami ringkas 10 merek bola basket yang bisa jadi pertimbangan kamu. Supaya lebih mudah, setiap produk kami berikan link di marketplace supaya bisa dibandingkan harga dan langsung belanja di marketplace. 

Daftar Isi

  1. Bola Basket Molten
  2. Bola Basket Spalding
  3. Bola Basket Mikasa
  4. Bola Basket Peak
  5. Bola Basket Procourt
  6. Bola Basket Proteam
  7. Bola Basket Wilson
  8. Bola Basket Street K
  9. Bola Basket Nike
  10. Bola Basket Tarmak
  11. Bola Basket Adidas

Daftar Merek Bola Basket

1. Bola Basket Molten

Merek Molten menjadi nama yang tentu saja kenal untuk beberapa fans olahraga bola basket. Sebagai perusahaan industri olahraga global, Molten telah lama populer dengan beberapa produk perlengkapan beragam tipe olahraga, seperti bola voli sampai basket. 

Tidaklah aneh jika Molten selanjutnya dipercayai menjadi pemasok bola basket resmi untuk semua laga di Federasi Bola Basket Internasional (FIBA). Ada banyak produk bola dari molten, namun supaya tidak bingung berikut ini yang direkomendasikan :

1.  Bola Basket Molten BG2000 Series


  • COVER MATERIAL : RUBBER (Karet)
  • CONSTRUCTION : Molded
  • SIZE : 7 ( B7G2000 )
  • BLADDER : Butyl
  • REMARK : FIBA APPROVED ( REKOMENDASI BUAT OUTDOOR )
  • HARGA 260RB
  • BELI DI TOKOPEDIA 

  • 2. Bola Basket Molten Basketball G4500


     

    • FIBA-approved
    • Terbuat dari kulit imitasi
    • Cocok untuk indoor dan outdoor
    • Less Slippery sehingga anti licin
    • Genggaman lebih nyaman
    • Estimasi harga mulai 850RB
    • BELI DI TOKOPEDIA

    Kembali Ke Atas ⬆

    3. FIBA Special Edition B7G3700 - (Olimpiade Tokyo)


    Bola ini adalah Bola Basket Special Edition Olimpiade 2021 di Tokyo Jepang
    dilengkapi dengan motif dan corak yang mengambarkan Olimpiade Tokyo di Jepang 2021.

    Produk Ini adalah The New Regeneration Molten Ball yang mengusung improved grip yang Ideal dan Less Slipery untuk menunjang perfomance pemakain bola ini di lapangan. Kelebihan dari Bola Keluaran Terbaru Molten ini adalah Anti licin dimana Hal yang paling sering kita keluhkan licin ketika situasi bola basah ataupun tangan basah.

    • COVER MATERIAL : PREMIUM Composite Leather
    • CONSTRUCTION : Laminated
    • SIZE : 7 ( B7G3700 )
    • BLADDER : Butyl
    • REMARK : FIBA APPROVED ( REKOMENDASI BUAT INDOOR DAN OUTDOOR )
    • HARGA : 850RB
    • BELI DI TOKOPEDIA 

    Selain produk di atas ada juga produk lain yang memakai nama Molten dengan kode berbeda seperti GG7X dan harganya cukup murah. Molten GG7X ini aslinya tidak ada lagi di Indonesia. Sehingga banyak dijual merupakan ori dari Thailand. Harganya pun cukup murah dari120RB s/d 750RB

     


     

    BLIBLI
    Kembali Ke Atas ⬆

    2. Bola Basket Spalding

    Sebagai bola basket resmi untuk gelaran NBA, sudah pasti merek Spalding benar-benar populer di kelompok pencinta olahraga bola basket. 

    Spalding sebagai perusahaan produsen perlengkapan olahraga, yang dari negara asal olahraga bola basket tersebut, yaitu negeri Paman Sam. Untuk kamu yang mencari bola dengan daya pegang terbaik, jadi tidak perlu disangsikan kembali, bola basket Spalding ialah opsi idealmu.

    Ada beberapa jenis bola basket spalding yang cukup direkomendasikan, sayangnya tidak semua ada di Indonesia seperti beberapa daftar di bawah ini.

    1. Spalding NBA Street


     

    2. Spalding Grafitti Street


    3. Spalding TF-500


     

     

     





    Kembali Ke Atas ⬆

    3. Bola Basket Mikasa

    Nama Mikasa memang lebih rekat dengan berolahraga voli. Ini lumrah ingat Mikasa memang semakin banyak beroperasi di sektor itu, ditambah dengan statusnya sebagai pemasok resmi bola voli untuk gelaran Olimpiade. Tetapi, merek bola basket Mikasa bisa disebut kuda hitam. 

    Sebagai perusahaan Jepang, Mikasa masih tetap jaga kualitas bola basketnya. Bola basket Mikasa populer dengan tehnologi ultra grip yang bisa menolongmu mengatur bola secara baik. Kulit sintetisnya jamin durabilitas dari semua produk bola basket Mikasa.

    Bentang Harga: Rp 95RB

    BELI DI TOKOPEDIA



    4. Bola Basket Peak

    Sebagai produk populer dari negeri Tiongkok, bola basket Peak mendominasi dari sisi harga dibanding dengan merk-merk luar yang lain. Harga yang lebih murah umumnya diasumsikan dengan kualitas yang rendah. Ini benar-benar tidak berlaku untuk bola basket Peak. Meski harga relatif rendah, Peak tetap menjaga kualitas. 

    Grip pada bola basket Peak lumayan baik dan bertahan lama sampai berulang-kali penggunaan. Peak pas buat kamu yang cari bola basket kelas menengah; bukan produk premium, tetapi relatif di atas atau serupa dengan merek lokal.

    Bentang Harga: Rp 229.000 - Rp 339.000

    BELI DI TOKOPEDIA

    Kembali Ke Atas ⬆

    5. Bola Basket Procourt

    Nama Procourt memanglah tidak sebesar nama merk-merk di atas. Tetapi, bola basket Procourt mempunyai daya tariknya sendiri. Bola basket Procourt unggul di kelas menengah bawah. Pada harga yang relatif ramah untuk kantong, bola Procourt masih tetap tawarkan kontrol dan perform maksimal. Bahan karetnya memberi akurat yang bagus saat lakukan shoot atau passing. Merek Procourt pas buat kamu yang mencari bola basket bagus dengan kisaran harga rendah.

    Harga bola basket Procourt : Rp 99.000 - Rp 359.000

    BELI DI TOKOPEDIA

    Kembali Ke Atas ⬆

    6. Bola Basket Proteam

    Salah satunya merek bola basket yang sedang populer ialah merek lokal kebanggaan warga Indonesia. Proteam sendiri memang sebagai perusahaan yang beroperasi di sektor perlengkapan olahraga, bila dibanding dengan merk-merk di atas termasuk baru. 

    Walau demikian, semenjak tahun berdirinya pada 1992, Proteam sekarang sudah mendominasi market share lokal di bagian produk perlengkapan olahraga. Bola basket Proteam populer dengan kwalitasnya yang lumayan baik namun tetap dalam kisaran harga yang rendah.

    Salah satu produk dari bola basket Proteam adalah Proteam Bola Basket SA-7, yang telah memenuhi standar FIBA selaku organisai bola basket dunia. Bola basket tersebut di design menggunakan 8 panel.

    • For indoor / outdoor use
    • FIBA Specification
    • For match and training
    • Material : Rubber
    • Bladder : Butyl
    • Panel : 8 panel
    • Rubber Ball

    Beli di toko resmi Proteam Indonesia di Tokopedia. 

    Harga estimasi bola basket Proteam Bola Basket SA-7 110RB


    BELI DI TOKOPEDIA

    Kembali Ke Atas ⬆

    7. Bola Basket Wilson

    Kembali lagi ke barisan perusahaan perlengkapan olahraga tingkat dunia, merek Wilson sebagai nama besar di dunia olahraga Amerika Serikat, terutamanya olahraga bola basket. Wilson jadi kompetitor khusus Spalding di dunia olahraga bola basket. 

    Bola basket Wilson populer dengan tehnologi canggih optima rubber, yaitu tehnologi material bola basket yang memungkinkannya penekanan udara pada bola selalu terlindungi dengan maksimal hingga pengaturan bola akan berasa lebih bagus.

    Saat ini yang banyak beredar di pasaran adalah Wilson 3x3, yang memang digunakan di pertandingan bola basket 3x3 atau street ball.. Harga estimasi bola basket Wilson 3x3 asli : 1,05 Juta

    BELI DI TOKOPEDIA

    8. Bola Basket Street K

    Bola basket merek Street K benar-benar pas buat kamu  budget terbatas dalam membeli bola. Walau dibandrol pada harga yang murah dibanding umumnya merek lain, bola basket Street K secara kualitas bisa berkompetisi saat dibandingkan  lewat produk lain di kisaran harga sama dengan. Ini menjadi opsi terbaik bila kamu mempunyai anggaran berbatas, namun tetap ingin mempunyai bola basket yang dapat dipakai minimal untuk berlatih. 

    Selain itu pilihan ukuran bola basket Street K juga mudah ditemukan, mulai dari ukuran 3, 5, 6 dan 7.

    Bentang Harga: Rp 65.000 - Rp 95.000 (Tergantung Ukuran Bola)


    BELI DI TOKOPEDIA Bola basket Street K Ukuran 3

    BELI DI TOKOPEDIA Bola basket Street K Ukuran 5

    BELI DI TOKOPEDIA Bola basket Street K Ukuran 6

    BELI DI TOKOPEDIA Bola basket Street K Ukuran 7

    Kembali Ke Atas ⬆

    9. Bola Basket Nike

     Selain produk sepatu, Nike juga mengeluarkan produk bola basket. Bola basket Nike populer dengan kwalitasnya yang tinggi. Selain itu sudah pasti merek besar dan paling dipercaya. Durabilitas atau ketahanan bola Nike tidak disangsikan kembali. Disamping itu, bahan kulitnya yang bagus hasilkan bola yang tidak licin. Buat kamu yang siap mengambil kantong cukup dalam, bola basket Nike Elite jadi opsi wajib buat memberi pengalaman bermain bola basket terbaik.

    Bentang Harga: Rp 500RB s/d  Rp 1,2 juta

    BELI DI TOKOPEDIA Bola basket Nike ELITE TOURNAMENT

    BELI DI TOKOPEDIA Bola basket Nike JORDAN HYPER GRIP

    BELI DI TOKOPEDIA Bola basket Nike ELITE COMPETITION

    Kembali Ke Atas ⬆

    10. Bola Basket Tarmak

    Bola basket yang baru muncul di tahun 2016 ini benar benar menjadi pesaing produsen bola basket yang telah mapan seperti Spalding, Wilson dan Molten. Dalam rentang waktu yang singkat mereka mulai merapat ke NBA. Salah satu produk andalan mereka adalah Tarmak R900


     Secara umum spesifikasi yang ditawarkan oleh R 900 :

    - Sentuhan Bola: Bola terasa nyaman berkat eksterior berbahan karet busa
    - Ketahanan: Tahan lama berkat eksterior berbahan karetnya yang sangat tahan lama
    - Penyimpanan sisa angin: Dapat bertahan selama 12 bulan antar pemompaan berkat 100% butyl bladder
    - Daya Tarik: Cengkeraman kuat berkat eksterior berbahan karet ekslusif dan berkerikil

     Kelebihan lain produk Tarmak adalah warna-warnanya cerah dan desainnya tidak monoton. Sebagai contoh Tarmak BT500 yang bisa digunakan bola basket 3x3


     Atau bola basket Tarmak R500 ini. Bola basket yang berlapis karet carcass ini sangat tahan lama, disamping itu pahatan panel "tyre tread" menjamin penguasaan bola sempurna.
    Bola basket Tarmak ini tahan terhadap tusukan karena mengandung "Magic Jam".
    Magic Jam adalah cairan yang berisi bladder di dalam bola yang berubah menjadi busa pada saat proses ini membantu untuk mengisi lubang kecil  dan memungkinkan komponen kembali penuh seperti semula. 

    BELI DI TOKOPEDIA Tarmak R900

    BELI DI TOKOPEDIA Tarmak BT 500

    BELI DI TOKOPEDIA Tarmak R500

    Kembali Ke Atas ⬆

    11. Bola Basket Adidas

    Bola produk dari Adidas umumnya dikenal adalah bola untuk sepakbola. Selain produk apparel seperti kaos, aksesoris olahraga, dan sepatu, Adidas juga memproduksi bola basket. Salah satunya adalah bola basket All Court 2.0. Bola basket All Court 2.0 bisa digunakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. 

    Harga  Sekitar 400RB


    BELI DI ADIDAS STORE

    BELI DI TOKOPEDIA

    Kembali Ke Atas ⬆

    Itu daftar 11 merek bola basket  di Indonesia. Selain kualitas dan merek, sesuaikan dengan keperluanmu dan budget. Nantikan apa lagi, ring basket menunggumu menceploskan bola.


    © Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved