Papan Pantul Basket - Acrylic / Akrilik Bening Tebal 15 mm

 ring-basket.com -- Pencinta bola basket mungkin sering menemukan papan pantul basket dengan material akrilik bening. Akrilik adalah bahan plastik transparan dengan kekuatan, kekakuan, dan kejernihan optik yang luar biasa. Lembaran akrilik mudah dibuat, terikat dengan baik dengan perekat dan pelarut, dan mudah termoform.

Lembaran akrilik menunjukkan kualitas seperti kaca—kejernihan, kecemerlangan, dan transparansi—tetapi dengan berat separuh dan berkali-kali ketahanan benturan dari kaca. Dari rambu dan skylight yang tahan lama, hingga perlengkapan toko ritel, pajangan, dan rak yang menarik, plastik akrilik memberikan keserbagunaan, daya tahan, dan kualitas estetika yang luar biasa.

Itu sebabnya akrilik bening juga jadi alternatif untuk papan pantul basket selain menggunakan tempered glass. Meski banyak yang mengeluhkan ketahanan, daya pantul dan harganya yang cenderung lebih mahal, namun banyak yang tetap memilih papan pantul akrilik karena dianggap lebih aman terutama jika pecah.

Untuk papan pantul ukuran standar, 105 x 180 cm, kami sangat sarankan menggunakan akrilik bening tebal 15 mm. Kurang dari itu, papan pantul mudah pecah.

Papan Pantul Basket
Salah satu contoh pemasangan papan pantul akrilik - masih ditutup kertas pelindung

Selain itu, papan pantul akrilik merupakan bahan yang mudah tergores, sehingga pembeli harus paham resiko kemungkinan itu tergores saat pengiriman atau pemasangan. 

Selain itu, sangat disarankan menggunakan papan pantul basket akrilik untuk lapangan basket dalam ruangan (basketball indoor). Penggunaan atau penempatan papan pantul basket akrilik di luar ruangan akan membuat kualitas menurun dimana warna tidak bening atau menjadi kekuningan, selain itu menjadi buram. 


Spesifikasi  Papan Pantul Basket - Acrylic / Akrilik tebal 15 mm :

Ukuran papan: Tinggi 1050 x Panjang: 1800 mm
Tebal papan pantul: 15 mm
Frame : besi siku dan besi hollo

Rim / ring basket
Pakai ring per 2  - 1 Pc
Sudah termasuk list siku dan besi dibelakang papan
Di bagian pinggir bawah dan siku papan pantul, dilapisi cover / pad
Warna papan pantul tergantung permintaan

 BACA JUGA :

Papan Pantul Basket Tempered Glass

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved