PANDUAN UKURAN BOLA BASKET

Untuk memainkan bola basket dengan baik, maka dibutuhkan bola berukuran tepat. Memiliki bola yang terlalu kecil atau terlalu besar untuk genggaman pemain (terutama pemain muda) dapat merusak keterampilan  dan mengurangi kualitas permainan Anda. 

Peralatan basket. Sumber :  Andrew Krasilnikov on Unsplash

 

Anda perlu merasa mengendalikan bola dan membuatnya bergerak seperti yang Anda inginkan, dan ini tidak mungkin jika Anda tidak bisa mendapatkan pegangan yang baik. Untuk meningkatkan permainan Anda dan merasa lebih percaya diri, penting untuk meluangkan waktu untuk memahami ukuran bola yang Anda butuhkan.

Ada banyak tersedia, jadi untuk membantu Anda memahami ukuran apa yang terbaik untuk Anda, kami telah menyusun tabel ukuran untuk masing-masing bola basket kami.

 BOLA BASKET UKURAN 3

UNTUK YANG BARU BELAJAR BERMAIN BOLA BASKET- UNTUK SEMUA USIA

Ukuran 3 adalah bola basket berukuran  yang kecil,  yang cocok untuk segala usia. Bola basket Ukuran 3 memiliki keliling 22" (55,9cm).  Bagi pemain dewasa, penggunaan bola ukuran kecil juga dibutuhkan saat latihan, terutama untuk melatih "feeling" penguasaan bola. 

INGIN MEMBELI BOLA BASKET NOMOR 3 >>>>>>>LINK


BACA JUGA :

PERUBAHAN / EVOLUSI BAHAN BOLA BASKET DAN MODELNYA DARI MASA KE MASA

 BOLA BASKET UKURAN 5

Ukuran 5 adalah bola basket  yang  memiliki keliling 69,9 cm. Cocok untuk usia 5-8 tahun  (baik pemain basket pria dan perempuan). 

 BOLA BASKET UKURAN 6



Ukuran 6 adalah bola basket  yang  memiliki keliling  72, 5 cm . Cocok untuk usia 6-9 tahun(pemain basket pria) dan  9 tahun ke atas (pemain basket wanita). 

BACA JUGA :  Ukuran Peralatan Bola Basket Untuk Anak Sekolah / Junior : Tinggi Tiang Basket, Ukuran Bola, dan Ukuran Lapangan bola basket

 BOLA BASKET UKURAN 7


 

Ukuran 7 adalah bola basket  yang  memiliki keliling  75 cm . Cocok untuk pemain basket laki-laki usia 13 tahun ke atas. 

Sesuaikan Ukuran Anda
Dari sekadar bermain untuk bersenang-senang hingga mencoba mencapai pertandingan utama, maka memiliki alat yang tepat dapat sangat meningkatkan permainan Anda. Setelah Anda menemukan bola basket dengan ukuran yang tepat, Anda dapat fokus untuk melakukan yang terbaik dari kemampuan Anda, meningkatkan teknik Anda, dan menikmati permainan favorit Anda.



Tidak ada komentar: