7 Olahraga Sebelum Tidur Agar Tidur Lebih Nyenyak

 Tidur yang berkualitas adalah kunci bagi kesejahteraan dan kesehatan yang baik. Salah satu cara untuk memastikan tidur yang nyenyak adalah dengan melakukan olahraga ringan sebelum tidur. Peregangan adalah salah satu latihan yang sangat efektif untuk merilekskan otot-otot tubuh dan meredakan stres. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa gerakan olahraga ringan yang dapat dilakukan sebelum tidur untuk membantu tidur lebih nyenyak.

Peregangan Leher

Peregangan leher adalah cara yang efektif untuk meredakan ketegangan di leher dan bahu. Caranya adalah dengan perlahan-lahan miringkan kepala ke samping kanan dan tahan selama beberapa detik, lalu lakukan ke samping kiri. Ulangi gerakan ini beberapa kali untuk merasakan ketegangan mereda.

Seated Forward Bend

Peregangan maju duduk adalah gerakan yang bagus untuk merenggangkan otot punggung, pinggul, dan kaki. Duduk dengan kaki lurus, lalu tekuk tubuh ke depan mencoba untuk menyentuh jari kaki. Tahan posisi ini selama beberapa napas dalam sebelum kembali ke posisi duduk.

Spinal Twist

Peregangan putar adalah cara yang efektif untuk merilekskan punggung dan memperbaiki mobilitasnya. Tidur dengan posisi telentang dan kaki bersila, lalu putar tubuh ke kanan dan kiri untuk merasakan peregangan di bagian punggung.

Menekuk Lutut ke Dada

Gerakan ini membantu merilekskan otot-otot punggung dan pinggul. Berbaring dengan punggung datar, tekuk lutut ke arah dada Anda, dan pelan-pelan raih lutut dengan tangan. Tahan posisi ini selama beberapa detik.

Legs Up The Wall

Peregangan ini membantu mengalirkan darah kembali ke jantung, meredakan ketegangan pada kaki, dan merangsang sistem saraf parasimpatetik. Duduk dekat dinding dengan kaki lurus naik ke atas dinding. Biarkan tubuh Anda bersantai dalam posisi ini.

Baca Juga :

Side Stretch

Peregangan ke samping membantu merilekskan otot-otot pinggul dan punggung. Berdiri dengan kaki selebar bahu, lalu miringkan tubuh ke satu sisi dan tahan. Lakukan hal yang sama ke sisi yang lain.

Bear Hug

Bear Hug adalah cara yang bagus untuk merilekskan bahu dan punggung bagian atas. Coba untuk memeluk diri sendiri dengan tangan kanan mencoba mencapai bahu kiri dan tangan kiri mencoba mencapai bahu kanan.

© Copyright 2024 RING BASKET | BOLA BASKET - All Rights Reserved