Ring Basket Portable Model NF-01 Modifikasi di salah satu SMK Negeri - Cibodas

Awal juli 2019, kami mendapatkan permintaan ring basket portable untuk  sekolah SMK negeri di Cianjur kembali setelah sebelumnya kami memasang.  Pemasangan sebelumnya bisa dibaca di artikel Pemasangan ring basket portabel di sekolah SMK Negeri Cipanas (Cianjur)

Setelah mengirimkan penawaran harga dan model, dilengkapi dengan kondisi ukuran lapangan, akhirnya kami menawarkan ring basket dorong model NF-01 dengan modifikasi.


Modifikasi perlu dilakukan karena area yang  digunakan  merupakan area multifungsi dan multi olahraga.  Secara umum hanya disediakan area  27 x 25  meter.  Sesuai dengan artikel  di http://www.ring-basket.com/2019/07/gambar-dan-ukuran-lapangan-bola-basket.html ,  bahwa dibutuhkan area setidaknya 33 meter x 22 meter jika menggunakan tiang tanam atau 37 meter x 22 meter jika menggunakan ring basket portabel. Semuanya supaya sesuai ketentuan lapangan basket standar FIBA 2018.

Lapangan  tidak mungkin diperlebar, sehingga jalan satu-satunya adalah  mengurangi jarak dari base padding ke papan pantuk semula 2 meter menjadi 1,2 meter. Selain itu base juga dikurangi 50% panjangnya dan lebarnya ditambah 30%.

Karena dipakai untuk sekolah SMK, ukuran lapangan juga kami sarankan lebih baik mengikuti  standar ukuran lapangan di Amerika Serikat yaitu 26 meter x 14 meter.

ring basket sekolah
Gambar ring basket dorong - tidak bisa dilipat yang diajukan


Setelah negosiasi harga dan pembayaran DP, proses pembuatan kami kerjakan. Butuh waktu 2 minggu karena memang banyak antrian perkerjaan.  Namun jadwal tersebut masih sesuai yang diperkirakan.


Pengiriman ring basket dorong - tidak bisa dilipat - model NF-01


Pengiriman dilakukan dengan 2 unit mobil pick-up. Keduanya berangkat jam 10 pagi dan baru tiba di lokasi jam 2 siang.  Waktu pemasangan sangat sempit, dan beberapa kendala,  akhirnya baru selesai dipasang jam 9 malam.

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved