Pemasangan Ring Basket Dorong Model BSP-01

Bulan juli 2019, kami mendapat order dari salah satu apartemen di Jakarta Selatan. Karena pekerjaan sedang penuh, permintaan ring basket portable model BSP-01 baru bisa kami selesaikan pada akhir bulan juli, dan dikirim ke lokasi pada awal Agustus 2019.

Sebelum berlanjut, jika ingin tahu informasi umum produk ring basket portable model BSP-01 bisa dilihat di artikel : http://www.ring-basket.com/2016/11/ring-basket-portable-model-bsp-01.html




Jika membutuhkan brosur  segera, bisa mengambil dari :

  1. http://www.ring-basket.com/2019/06/brosur-ring-basket-portabel-ring-basket.html
Pemesan awalnya memesan dengan papan pantul tempered glass, namun di tengah proses produksi tiba-tiba mengabari merubah pesanan menjadi papan pantul akrilik tebal 15 mm. Kami sudah memberikan informasi kekurangan dan kelebihan papan pantul basket baik menggunakan material tempered glass maupun akrilik bening.

Tantangan lainnya adalah lapangan basket berada di lantai 2, dan untuk mencapai ke lapangan hanya mempunyai akses tangga dengan lebar 90 cm.  Sehingga diputuskan semua rangka saat akan dikirim akan dilepas terlebih dahulu.Jika sudah dimasukkan ke lapangan, lalu dimulai proses pengerjaan perakitan kembali.

Perakitan rangka ring basket portable -2

Setelah proses penyatuan semua rangka, dilanjutkan dengan proses pemasangan papan pantul basket. Papan pantul basket menggunakan akrilik bening tebal 15 mm.

Pemasangan papan pantul di ring basket portable

Setelah itu adalah pemasangan support V untuk mengatur papan pantul lurus secara vertikal.

Pemasangan support papan pantul basket

Uji gelantung ring-basket

Setelah semua telah dipasang, selanjutnya mencoba kekuatan rangka, papan pantul basket dan ring. Salah satu wakil dari pemesan mencoba bergelantung di ring basket portabel model BSP-01.

Setelah itu adalah pemasangan aksesoris pengunci, dan padding busa peredam. Dilanjutkan dengan pengujian kembali hidrolik manual apakah sudah mudah digunakan.


Video pemasangan bisa dilihat di youtube

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved