Pembuatan Ring Basket Portable Model BSP-01

Postingan kali ini adalah pembuatan ring basket portable atau ring basket dorong model BSP-01. Untuk spesifikasi produk ini bisa dilihat di link SPESIFIKASI RING BASKET PORTABEL MODEL BSP-01.   Untuk  membuat produk ini, kami membuatnya di bengkel kami yang masih berukuran kecil, maklum masih skala usaha kecil menengah. Tapi kami berusaha meningkatkan kualitas kami sebaik mungkin, dan tentu saja berusaha memenuhi tenggat waktu yang kami janjikan. Saat ini setiap pemesanan produk ring basket dorong terpaksa kami lakukan sesuai pesanan, karena hampir tidak sempat membuat stok. Selain itu, kami percaya konsumen punya budget masing-masing untuk peralatan basket di rumah, di sekolah, di lapangan tempat bekerja, dan di gedung olahraga.


Pertama sekali yang kami lakukan adalah proses pembuatan rangka. Foto-foto berikut ini adalah tampilan kegiatan pembuatan dan perakitan rangka.

Pemotongan Rangka Ring Basket Portabel

 Rangka besi yang dibuat tidak hanya rangka untuk pemberat tapi juga rangka untuk Boom / rangka penahan papan pantul. 

Pembuatan Ring Basket Portable - Pembuatan Boom

Pemotongan Rangka Ring Basket Portabel

Setelah semua rangka dipotong, selanjutnya adalah proses perakitan rangka.  Proses ini membutuhkan area yang cukup luas.

Produsen tiang basket portable : Perakitan rangka

Pembuatan Ring Basket : Rangka sudah dirakit sebagian


Pembuatan Ring Basket : Boom dirakit dengan rangka

Setelah semua sudah sesuai diatur posisi, ketinggian, dan dipastikan mudah dipasang ulang, selanjutnya adalah pengecatan rangka, sehingga tidak berkarat.

Pembuatan Ring Basket : Pengecatan Rangka tiang basket

Selamat proses pengecatan oleh bagian tim cat, tim mengerjakan bagian lain dari tiang basket portable antara lain,  papan pantul , pemberat, dan ring / rim.

Pembuatan Ring Basket : Pembuatan dan pengecoran pemberat

Pembuatan Ring Basket : Pembuatan frame papan pantul basket

Pembuatan Ring Basket : Pembuatan Ring / Cincin / Rim Basket

Sambil menunggu semua spare-part itu dibuat, dirakit, hingga finishing ulang dengan cat, di bagian lain yang perlu dibuat adalah padding. Padding ini dibuat untuk melapisi rangka tiang basket, sehingga pemain terhindar dari kemungkinan cedera bentur saat bermain.

Pembuatan padding - pelapis rangka supaya pemain tidak membentur rangka

Pemasangan padding pada papan pantul yang sudah dicat


Setelah semua sudah selesai melalui proses finishing, selanjutnya adalah menyatukan bagian-bagian untuk ring basket portable model BSP-01.


Pembuatan Ring Basket : Papan pantul sudah dicat, pasang akrilik, dan padding

Demikianlah sekilas gambaran proses pembuatan ring basket model BSP-01 yang kami produksi. Untuk pemesanan  ring basket, papan pantul basket, papan skor basket, bangku penonton, dan tiang basket bisa menghubungi :

Teknovasi Sukses Mandiri
Office :
Jln. Brigjend Saptaji Hadiprawira No. 76
Kelurahan Cilendek Barat, Kec. Bogor Barat
Kota Bogor- Jawa Barat
E-mail :
teknovasimandiri@gmail.com

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved