Hasil Pertandingan Day 2 Seri 1 IBL Tokopedia 2022

 Indonesia Basketball League (IBL) 2022 melanjutkan pertandingan pada hari kedua seri 1 IBL Tokopedia 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sesuai jadwal ada 3 pertandingan pada hari ke-2, yang dimulai sejak jam 1 siang.

Hasil pertandingan hari ke - 2 IBL Tokopedia 2022


Satya Wacana Salatiga 68 vs 75 Amartha Hangtuah Jakarta

Hangtuah mendapatkan perlawanan sengit dari Satya Wacana pada awal kuarter pertama. Namun, mereka mampu unggul dua bola di akhir kuarter pertama dengan skor 15-11. 



Setelah itu, pertandingan berlangsung sangat sengit dan terjadi kejar-kejaran angka. Beruntung Amartha memiliki Anton Devon Waters Junior yang tampil gemilang dengan menorehkan banyak angka sehingga bisa menjaga keunggulan di akhir kuarter kedua dengan skor 38-30.

Kemudian, pada dua kuarter terakhir, kedua tim sama-sama bermain sangat ngotot bahkan sempat terjadi beberapa benturan yang cukup keras. Akan tetapi, Amartha tetap bisa menjaga keunggulan dan menutup laga dengan skor akhir 75-68.


Indonesia Patriots 55 vs 62 Bali United Basketball

Indonesia Patriots sempat memimpin 4-0 awal kuarter pertama. Bali United merespons ketertinggalan dengan meningkatkan intensitas tekanan. Hasilnya, kejar mengejar angka pun terjadi dan di akhir kuarter pertama ini menjadi milik Bali United dengan kedudukan 13-10.

Memasuki kuarter kedua, Indonesia Patriots sempat keteteran imbang permainan Bali United. Namun setelah dilakukan perubahan, permainan Indonesia Patriots mulai stabil. Hingga akhirnya kuarter ini ditutup dengan kedudukan 26-31.


Setelah turun minum, Indonesia Patriots mampu mencetak lebih banyak poin lagi. Mereka mengemas 17 angka di kuarter ketiga sementara Bali United mampu produksi 16 poin.

Di kuarter akhir, Indonesia Patriots harus mengakui senioritas lawan setelah di kuarter akhir hanya mampu menambah 12 angka dan Bali United mencetak 15 angka. Pertandingan ini pun harus diakhiri dengan kedudukan 55-62 untuk kemenangan Bali United.


Bumi Borneo Basketball Pontianak 62 vs 81 Pelita Jaya Bakrie Jakarta

Pelita Jaya sempat dikejutkan oleh para pemain Bumi Borneo yang mampu mengimbangi Andakara Prastawa dan kawan-kawan, setidaknya hingga paruh pertama pertandingan.

Namun tim asuhan Fictor Roring itu tampil makin agresif pada paruh berikutnya untuk melesat unggul dan menutup kuarter ketiga dengan keunggulan angka dua digit, 63-44.

Permainan Pelita Jaya makin padu dan terus meninggalkan lawan hingga akhirnya memenangkan pertandingan 81-62.

Dior Lowhorn kembali menjadi aktor kemenangan Pelita Jaya dengan mencetak 26 poin dan sembilan rebound. Muhammad Hardian Wicaksono mengemas 13 poin dan Prastawa 11 poin.



Satria Muda Pertamina Jakarta 90 vs 46 NSH Mountain Gold Timika


Satria Muda sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak kuarter pertama. Mengandalkan Arki Dikania Wisnu, serangan yang dilakukan Sang juara bertahan tak mampu dibendung. Akhirnya, kuarter pertama Satria Muda memimpin dengan skor jauh 24-12.

Satria Muda semakin mendominasi di kuarter kedua.

Foster bisa merebut 4 offensive rebound, yang sangat menguntungkan bagi SM. Alhasil, SM semakin memperlebar keunggulan dengan skor 44-23 saat turun minum. Sejak saat itu, kemenangan SM pun tak terbendung dan menutup pertandingan dengan kemenangan telak 90-46.

Foster menjadi bintang mencetak double double dengan catatan 19 angka dan 13 rebound. William Tinsley IV juga menghasilkan double double dengan raihan 17 angka dan 11 rebound. Arki dan Laurentius Steven Oei masing masing mengemas 13 angka dan Juan Laurent Kokodiputra menyumbang 11 angka bagi Satria Muda. Sementara itu, NSH hanya mengandalkan Newkirk yang mencetak 25 poin di laga ini.

Foto : IG Amartha Hangtuah

© Copyright 2018 BASKETBALL - All Rights Reserved