Kilasan dan Hasil Pertandingan Bola Basket IBL Tokopedia 2022 Lanjutan Tanggal 10 Maret 2022

ring-basket.com -- Liga bola basket  Indonesia, IBL Tokopedia  2022  berlanjut di hari ke-8 setelah penundaan selama sebulan,  yang dilaksanakan di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Matchday tanggal 10 Maret yang  dilangsungkan 5 pertandingan yang dimulai sejak pukul 10.45 WIB. 


NSH Mountain Gold Timika 66 vs 65 Dewa United

 Pada awal Kuarter pertama, NSH Mountain Gold berhasil memberikan tekanan kepada Dewa United. Hasilnya mereka berhasil memimpin 6-2 atas Dewa United. Tetapi menjelang akhir pertandingan Dewa United berhasil unggul 15-14 atas NSH Mountain Gold.
Dewa United pun berhasil menutup kuarter pertama dengan keunggulan 19-14 atas NSH Mountain Gold.


Memasuki kuarter kedua, jalannya pertandingan menjadi lebih ketat dengan saling kejar poin. Namun NSH masih memimpin dengan menutup kuarter kedua 35-30.

Sementara di kuarter ketiga, NSH Mountain Gold tampil lebih mendominasi permainan. Hasilnya mereka berhasil menambah 17 poin, sedangkan Dewa United hanya berhasil menambah 10 poin. Alhasil NSH Mountain Gold berhasil memimpin 47-45 atas Dewa United di kuarter ketiga.

Sementara di awal kuarter keempat Dewa United bermain agresif untuk mengejar ketertinggalan poin. Namun NSH Mountain Gold berhasil mengatasi permainan tim lawan untuk menambah keunggulan. Namun kuarter keempat harus berakhir dengan skor imbang 60-60 sehingga pertandingan berlanjut ke babak over time.

NSH tampil lebih menekan untuk mendapatkan beberapa poin, tetap pertahan ketat Dewa united sulit untuk ditembus. NSH Mountain Gold pun berhasil meraih kemenangan tipis 66-65 atas Dewa United.


Tangerang Hawks 56 vs 71 Pelita Jaya Bakrie

 


Kuarter pertama, Alhasil Pelita Jaya berhasil mencetak 8-0 atas Tangerang Hawks di tiga menit awal kuarter pertama. sementara Tangerang Hawks tampak kesulitan untuk menembus pertahanan Pelita Jaya.  Pelita Jaya pun berhasil mendominasi permainan dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 18-9 atas Tangerang Hawks.

Awal kuarter kedua, Tangerang Hawks bermain lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan.  Namun permainan Pelita Jaya masih sulit hentikan, tim asal Jakarta itu berhasil menambah 16 poin. Runner-up IBL musim lalu itu berhasil unggul 33-24 atas Tangerang Hawks.

Kuarter ketiga, Pelita Jaya tak mengendurkan permainan. Meski begitu Tangerang Hawks terus berusaha mengimbangin permainan tim lawan. Alhasil Pelita Jaya berhasil menambah keunggulan menjadi 52-40 atas Tangerang Hawks.

Kuater keempat, Tangerang Hawks berusaha untuk mengejar ketertinggalan poin. Namun permainan Pelita Jaya masih belum bisa dihentikan oleh tim asal Tangerang tersebut. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan Pelita Jaya 71-56 atas Tangerang Hawks.


West Bandits Combhipar Solo 73  vs 64 Evos Thunder Bogor

Kuarter pertama pertandingan ini, kedua tim kesulitan untuk mencetak poin. Poin pertama baru tercetak saat waktu menunjuk 07:15 melalui Hill. West Bandits membalas lewat Widyanta. Di akhir waktu,  Rio dan Habib Tito Aji akhirnya membuat West Bandits mempin pada kuarter pertama, 17-11.


Kuarter kedua, Respati Ragil Pamungkas membuka kuarter kedua dengan tiga angka, diikuti oleh Patrick. Hill mencetak poin pertama Evos lewat dua lemparan bebas. Lay up Hosbach dibalas tembakan tiga angka Gabriel Batistuta “Gabu” Rizky. Saat skor 26-20, pelatih West Bandits Raoul Miguel Hadinoto meminta time out.  Selepas time out, Aji menjauhkan selisih dengan empat angka yang dicetaknya. Hill terus membuntuti poin Bandits.  Tiga angka Ragil menutup babak pertama, West Bandits memimpin 11 angka, 33-22.

Kuarter tiga, Hill dan Daniel memberikan harapan bagi Evos dengan mendekatkan selisih 33-28. Setelah time out, Ragil membuat dua angka, dibalas oleh Hill. Poin dari Pringgo dibalas lagi oleh Hill. Ragil melesakkan tiga angka. Daniel menjawab dengan tiga angka. Dua angka Pringgo dibalas tiga angka Hill, tiga angka dan tiga angka play Hill menyamakan kedudukan.   Lay up Ragil membuat The Bandits ung gul dua angka. Widy menambah keunggulan. Daniel mencetak angka, tetapi West Bandits kemudian melaju melalu Aji dan Widyanta. West Bandits mengakhiri kuarter ketiga dengan 53-44.

Kuarter terakhir diawali dengan tiga angka play Hill. Hill menambah lagi dengan lay up.  Tiga angka Ragil dan Aji dibalas dunk Hill. Lima menit akhir laga West Bandits memimpin 61-53.  Tiga angka Ragil menjauhkan selisih. Nickson Gosal menambah lewat dua lemparan bebas akibat unsportmanlike foul yang dilakukan Hill. Pringgo menambah dua angka. Poin dari Daniel dan Danny mengubah skor menjadi 68-58 untuk West Bandits pada waktu tersisa dua menit. Satu free throw dari Hill dan tiga angka dari Daniel membuat keunggulan West Bandits berkurang. Poin dari Rio membuat angka berubah 70-62 pada waktu tersisa 43,95 detik. West Bandits akhirnya memenangi laga, 73-64.

 

Amartha Hangtuah vs Prawira Bandung

 Kuarter pertama, Abraham membuka keunggulan Prawira dengan tembakan three point. Saat laga berjalan dua menit, Taj Spencer membawa Prawira unggul 7-4 lewat jump shot dan hookshot. Selain Abraham dan Spencer, Sterling tampaknya tak ingin ketinggalan dalam mencetak poin selama kuarter pertama. Kedua tim bergantian unggul dan beberapa kali terjadi angka sama.
Hangtuah hanya bisa memotong margin jadi 6 angka (14-20) di sisa tujuh menit terakhir. Mereka sudah berusaha, namun buruknya penyelesaian akhir membuat Hangtuah tertinggal sementara dari Prawira. Prawira memimpin 20-14 pada akhir kuarter satu.

Kuarter dua, Hangtuah mulai memperbaiki kesalahan mereka di kuarter pertama. Mereka akhirnya bisa mengejar ketertinggalan dari Prawira. Fisyaiful Amir mencetak 9 poin. Jumlah yang sama disumbangkan oleh Stefan Neno dari bench. Neno memasukkan 2 three point dari 4 attaempt. Kemudian Sevly Rondonuwu dan Anton Waters sama-sama menyumbang 4 angka.  Di kubu Prawira, sudah ada pemain dengan kontribusi double digit poin hingga first half. Abraham Damar Grahita mencetak 16 angka.  Terjadi dua kali tie-game di kuarter kedua. Sementara Hangtuah sempat mengambil alih keunggulan di sisa 6 menit kuarter kedua. Momentum tersebut terjadi ketiga Neno bisa memaksimalkan assist dari Gunawan dengan memasukkan tembakan three point. Namun di dua setengah menit terakhir, Abraham bisa membawa Prawira kembali memimpin pertandingan. Namun, Hangtuah hanya tertiggal 5 poin,  31-36 saat kedua tim masuk ruang ganti.

Kuarter tiga, Perjuangan Hangtuah membuahkan hasil di kuarter ketiga. Mereka mencetak 16 poin, dan menyamakan kedudukan menjadi 47-47 di akhir kuarter ketiga. Kini kesempatan kedua tim untuk memenangkan pertandingan jadi sama.


Kuarter empat, setelah beberapa kesalahan oleh pemain Prawira, Hangtuah mencetak angka dan unggul. Namun setelah itu, Prawira berusaha mengurangi kesalahan yang dibuat. Keduanya bergantian unggul di kuarter empat, dan akhirnya Prawira menang 69-65, dimana 5 poin terakhir untuk Prawira dibuat oleh Abraham Damar Grahita memaksimal free throw.

 

Satria Muda Pertamina vs Bali United Basketball Club

Kuarter pertama, Satria Muda langsung mengawali pertandingan dengan variasi serangan yang efektif membongkar pertahanan Bali United Basketball. Tim polesan Youbel Sondakh langsung unggul lima poin di awal-awal pertandingan. Bali United Basketball yang berada dalam tekanan tidak mampu menunjukkan perlawanan sengit di awal laga. Namun saat memasuki pertengahan kuarter pertama, pasukan Alex Stefanovsky akhirnya berhasil mengimbangi permainan.Akan tetapi hasil itu belum cukup untuk mengejar ketertinggalan poin dari Satria Muda. Akhirnya, pertandingan di kuarter pertama selesai untuk kemenangan Satria Muda atas Bali United Basketball dengan skor telak 19-9.

Kuarter kedua, Bali United Basketball langsung mencetak empat poin tanpa balas di awal pertandingan. Mereka juga berhasil meredam serangan Satria Muda di awal kuarter kedua. Pertengahan kuarter kedua, SM Pertamina melancarkan serangan balasan dengan Brachon Griffin yang menjadi motor serangan utama Satria Muda. Satria Muda berhasil unggul atas Bali United Basketball di kuarter kedua dengan skor tipis 16-14.

Pada kuarter ketiga, Bali United Basketball langsung mencetak poin, dan unggul jauh dari Satria Muda. Serangan mereka dipimpin oleh Abraham Wenas yang sejauh ini sudah mencatatkan 12 poin untuk timnya. Sementara, Satria Muda sempat mengejar ketertinggalan di akhir kuarter ketiga. Akan tetapi, mereka akhirnya harus mengakui kekalahan di kuarter ketiga dari Bali United Basketball dengan skor 13-17.

Pada kuarter terakhir, kejar-kejaran poin langsung terjadi sejak awal pertandingan. Satria Muda bermain lebih sabar, akan tetapi mereka efektif dalam mencatatkan poin demi poin.  Sedangkan, Bali United Basketball lebih agresif dalam menyerang lantaran berupaya mengejar ketertinggalan. Namun, akhirnya Satria Muda berhasil menyudahi perlawanan Bali United Basketball dengan skor akhir 57-54.


Sumber Fotor : iblindonesia.com

© Copyright 2018 BASKET - All Rights Reserved