Kilasan dan Hasil Pertandingan Bola Basket IBL Tokopedia 2022 Lanjutan Tanggal 27 Maret 2022

  ring-basket.com --  Liga bola basket  Indonesia, IBL Tokopedia  2022  match day ke 24 kembali dilangsungkan di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Matchday tanggal 27 Maret ada  4 pertandingan yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB.

 

Satya Wacana 66 vs 83 West Bandits Combiphar Solo

 Kuarter pertama, Satya Wacana unggul lebih dulu mencetak angka lewa  Franklyn dan Mas Kahono Bintang, semnentara satu free throw Swint menjadi angka pertama West Bandits. Franklyn dan Davenport menjauhkan selisih sebelum Widyanta Putra Teja mencetak angka bagi West Bandits. Davenport berbalas angka dengan Swint, Satya Wacana unggul 10-5 pada lima menit pertama. Swint dan Franklyn salin mencetak poin lewat lay up. Gabriel “Gabu” Batistuta Risky mendekatkan selisih dan Nickson Gosal menyamakan kedudukan, kemudian Patrick Nikolas membuat West Bandits berbalik unggul. Randy menyamakan kedudukan sekaligus menjadi angka terakhir The Saints di kuarter pertama. Nickson, Swint dan Mei Joni mencetak angka dan membuat West Bandits unggul pada kuarter pertama, 21-14.

Kuarter dua, anak-anak The Bandits bermain lebih baik. Mereka memberi tekanan pada Satya Wacana dan mampu mencetak 28 angka, sementara anal-anak Salatiga hanya dapat memperoleh 15 poin. West Bandits unggul 20 poin menutup babak kuarter dua, 49-29.

Kuarter tiga, West Bandits terus mampu menambah selisih jarak angka. Mencetak 19 angka berbanding 14 angka torehan Satya Wacana, West Bandits memperbesar keunggulan seusai kuarter ketiga, 68-43.

Pada kuarter terakhir, Satya Wacana yang diarsiteki pelatih Jerry Lolowang, berusaha keras mengejar, namun mereka hanya mampu melesakkan 23 angka dan West Bandits mampu menambah  15 angka. West Bandits mempertahankan kemenangan, 83-66.

 

Evos Thunder Bogor 46 vs 59 Prawira Bandung

 Kuarter pertama, kedua tim sama-sama struggle di kuarter pertama. Prawira hanya memasukkana 5 tembakan dari 12 attempt. Sedangkan Evos lebih sedikit, dengan memasukkan 3 tembakan dari 14 attempt. Di akhir kuarter pertama, Prawira unggul 12-7.


Kuarter dua, performa Prawira cukup stabil karena mereka berhasil menambahkan 12 angka di kuarter kedua. Sementara Evos hanya memasukkan 3 tembakan dari 10 attempt di kuarter kedua. Semuanya bernilai 2 angka saja. Evos sendiri tertolong dengan banyaknya free throw yang mereka masukkan. Evos mencetak 4 free throw dari 8 attempt.Prawira unggul 24-7 saat kuarter kedua ditutup.

Kuarter tiga, pertandingan di kuarter ketiga masih didominasi Prawira. Mereka sempat mencetak keunggulan 13 angka (41-28). Jarak terdekat yang bisa diciptakan Evos adalah 4 angka (20-24). Itu terjadi di awal kuarter ketiga, saat Karamoko Cisse memasukkan dua free throw. Setelah itu, Prawira yang memimpin jalannya pertandingan hingga kuarter ketiga ditutup. Namun Evos bisa menurunkan hingga berjarak 10 angka saat kuarter ketiga ditutup. 31-41 untuk keunggulan Prawira Bandung.

Kuarter empat, masih sama seperti kuarter sebelumnya. Evos benar-benar kesulitan dalam menghasilkan angka. Meski membuat Prawira tidak leluasa mencetak angka. Skor terdekat di antara kedua tim adalah 45-52, 4 menit menjelang bubar. Setelah itu, Prawira kembali memaksimalkan peroleh poin, sementara Evos hanya bisa menambah 1 angka. 46 -59 menjadi skor akhir untuk kemenangan Prawira Bandung.



RANS PIK 70 vs 68 Bali United

 Kuarter pertama, sejak awal RANS mendapatkan poin dengan mudah. Mereka sempat memimpin 13 angka (23-10), yang menjadi keunggulan tertinggi selama kuarter pertama. Sementara Bali United hanya bisa menurunkan margin jadi 11 angka setelah Kendal Yancy mencetak dua angka lewat jump shot. Skor 23-12 menjadi penutup kuarter pertama untuk keunggulan RANS.

Kuarter dua, Bali United sendiri mengalami peningkatan di kuarter kedua. Mereka mencetak 7 tembakan dari 16 attempt. Kali ini Bali United mengeluarkan senjata andalannya yakni tembakan three point. Ada tiga three point yang dimasukkan dari 6 attempt. Namun, RANS juga bermain cukup baik. Mereka menjaga keunggulan yang sudah didapatkan di kuarter pertama dengan mencetak 21 angka di kuarter kedua. RANS lebih baik dari Bali United, 44-30.

Pertandingan IBL Tokopedia 2022, RANS PIK  vs Bali United tanggal 27 Maret 2022. Sumber : iblindonesia.com



Kuarter tiga, Bali United semakin berani memasuki paint area lawan. Hasilnya, Bali United bisa mencetak 17 angka untuk mengejar ketertinggalan mereka. Lutfi Koswara mengawali poin Bali United di kuarter ketiga. Bukan three point, namun dua tembakan perimeter yang akurat, berhasil menambah angka untuk Bali United. Setelah itu dua pemain asing Bali United bergantian menopang timnya. Meski RANS masih unggul, namun Bali United mendekat dengan skor 55-47 di akhir kuarter ketiga.

Kuarter empat, Bali United tidak menyia-nyiakan momentum yang sudah terbangun. Lima menit awal mereka mencetak 12 angka, sementara RANS hanya mendapatkan 5 angka. Skor menjadi 60-59. Namun, setelah itu RANS mendapatkan momentumnya kembali dan mencetak angka untuk menjauhkan selisih angka. Kuarter ini, Bali United sangat produktif dan mencetak 21 angka, sementara RANS hanya 15 angka. Beruntung selisih dari kuarter sebelumnya menjadi faktor pembeda. 70-68 skor akhir pertandingan ini untuk kemenangan RANS PIK.


Dewa United 78 vs 75 Amartha Hangtuah 

Kuarter pertama, Dewa United langsung menggempur pertahanan Hangtuah hingga mencetak keunggulan 9 angka. Sayangnya, tiba-tiba field goals mereka turun, di menit-menit akhir. Hangtuah bisa menipiskan margin hingga tersisa 3 angka saja saat kuarter pertama ditutup. Dewa United unggul 25-22 atas Hangtuah.


Kuarter dua, Dewa United menambahkan 23 angka. Sementara Hangtuah mencetak 19 angka. Kedua tim sama-sama mencetak 5 tembakan dari attempt masing-masing. Tapi Hangtuah mendapatkan 9 angka dari free throw. Sebab, Dewa United selama kuarter kedua melakuka 7 kali personal foul. Kedua tim masih sama-sama punya kesempatan untuk menang.  48-41 untuk keunggulan sementara Dewa United.

Kuarter tiga, Prawira bermain lebih baik. Sementara Dewa kesulitan mencetak angka di banding kuarter sebelumnya. nton Waters di kuarter ketiga sangat dominan. Dia mencetak 9 dari total 17 angka yang dicetak oleh Hangtuah. Dengan tambahan poin tersebut, Hangtuah mendekat dengan margin 5 angka (58-63). Penguasaan paint area Hangtuah sangat baik di kuarter ketiga ini. Meski demikian Dewa United masih unggul di akhir kuarter tiga, 63-58.

Kuarter terakhir, Prawira bermain sama seperti kuarter ketiga, meski tidak terlalu dominan. Tiga menit sebelum pertandingan berakhir, 3 angka dari Stevan Neno membuat Hangtuah sempat mendekat dengan skor 73-70. Turnover Dewa united, kemudian free throw Carsera dan Amir membuat skor menjadi 73-73, 1 menit menjelang akhir waktu. Fisyaiful Amir menambah angka 2 sehingga berbalik Hangtuah unggul 73-75, 32 detik. Beruntung, tembakan 3 angka Xaverius Prawiro langsung memberikan harapan untuk Dewa United, 76-75. Ditambah 2 angka dari free throw yang langsung dieksekusi. Skor akhir berubah di detik-detik akhir 78-75 untuk kemenangan Dewa United.


 

 

© Copyright 2018 BASKET - All Rights Reserved