Review Film Hustle -- Film Dengan Latar Belakang Dunia Bola Basket NBA

Adam Sandler kembali berkarya di film drama -- dan ini kali kedua film yang berkaitan dengan basket. Jika filem sebelumnya, Cut Gems, kehidupan bola basket diamati sebagai penjudi, kini sebagai karakter yang berkarir di dalam bidang olahraga bola basket.

Film ‘Hustle’ tayang di Netflix mulai 8 Juni 2022, dan tayang di beberapa bioskop pilihan di Amerika sejak 3 Juni 2022. Film ini disutradarai oleh Jeremiah Zagar, dari naskah yang dibuat oleh Taylor Materne dan Will Fetters.



Film tentang kisah pencarian pemain muda bola basket NBA ini membawa banyak pemain bintang NBA dan juga memang diproduseri bintang besar peraih juara di 3 tim berbeda, Lebron James bersama sang tokoh utama Adam Sandler.


Sinopsis Film Hustle

Pencari bakat NBA untuk tim Philadelphia 76ers, Stanley Sugarman (Adam Sandler) sedang menjalankan tugas berkeliling dunia  ditawari posisi asisten pelatih di Sixers oleh pemilik Rex Merrick (Robert Duvall). Namun Rex meninggal di tengah Sugarman menjalankan tugas scouting. Vince Merrick (Ben Foster) anak dari Rex menggantikannya.

Vince memberikan syarat pada Sugarman, jika ingin menjadi asisten pelatih, dirinya harus mencari pemain hebat untuk Sixers. 

film them bola basket

 Dari sinilah kisah inti film ini dimulai, sejak bertemu dengan  pebasket jalanan Bo Cruz (Juancho Hernangómez) pemain basket jalanan dari Spanyol. 

Ketika seorang pencari bakat menemukan pemain incaran, kita pasti akan melihat alur cerita karir yang melejit. Namun seperti hidup, alur cerita tidak semudah itu. penonton .

Awal laga show off juga diisi banyak pebasket muda bertalenta hingga pertandingan akhir kesempatan, menjadi benang merah perubahan Bo Cruz di bawah arahan Sugarman, walau juga sedikit bantuan pelaku NBA seperti rekannya Leon (Kenny Smith).

Bagi penggemar bola basket, melihat banyak karakter pemain basket tim-tim NBA muncul di Film ini jadi hiburan tersendiri.  Bahkan sang rival Kermit (Anthony Edwards) tampil cukup berkesan memancing emosi dari Bo Cruz. Tak hanya pemain NBA, pemain streetball juga tampil memuaskan penggemar basket dunia, seperti “the professor” dan “bone collector”

Tak disangka Hernangómez cukup menjanjikan mengikat emosi kita sebagai penonton, bagaimana kesulitan dirinya mengawali karir basketnya dengan segala masalah keluarganya. Dirinya yang hidup sebagai pekerja konstruksi untuk bertahan hidup. Bo Cruz juga harus menjadi single parent untuk anaknya yang bernama Lucia.


Awal karir para bintang NBA yang keras


Mayoritas para pecinta basket NBA, mungkin sudah tahu bagaiman sulitnya menembus dinding liga bola basket NBA. Ada 450 pemain yang berlaga di liga ini. Setiap tahun ada 60 pemain darah muda yang mencoba peruntungannya. 

Persaingan ini membuat tak semua pemain berbakat pasti masuk ke NBA, banyak rintangan dan berbagai persyaratan elit untuk masuk ke liga bergengsi di dunia. 

Jika kalian penggemar bola basket dan pengikut kejuaraan bergengsi NBA, ini film yang tepat untuk memuaskan hausnya akan film olahraga yang mendekati kenyataan. ‘Hustle’ menyajikan karir bola basket NBA yang begitu sulit ditembus.

Bo Cruz dari Juancho Hernangómez tampil ciamik berduet dengan Adam Sandler sepanjang laga. Pemain basket lainnya juga tampil bagai veteran pemain film, tanpa ragu beradu acting sambil bermain basket menguras emosi.

Hampir 2 jam perjalanan karir Bo Cruz disajikan dalam drama dinamis, menampilkan kejujuran apa yang sebenarnya terjadi di balik lapangan.

© Copyright 2018 BASKETBALL - All Rights Reserved