5 Rekomendasi Film Thailand Bertema Muay Thai

Thailand adalah negara Asia yang dikenal sebagai negeri Gajah Putih. Jika Indonesia memiliki Pencak Silat, maka Thailand memiliki muay thai. Muay thai adalah seni bela diri asal Thailand yang mendunia. Muay thai merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Thailand sebagai budaya yang mendunia. Negeri Gajah Putih tersebut lebih dikenal karena karya karya horor atau iklan televisinya yang berbeda.

Meskipun begitu, Thailand juga memiliki film film laga yang tak kalah menarik. Sama seperti Indonesia, Thailand juga menyuguhkan seni bela diri dalam film-film laganya sehingga membuatnya berbeda. Berikut adalah film seni bela diri thailand.

Ong-Bak: The Thai Warrior (2003)

Ong Bak : The Thai Warrior

Film yang disutradarai oleh Prachya Pinkaew ini adalah salah satu film yang berhasil menarik perhatian dunia. Film ini mengisahkan tentang seorang petarung Muay Thai bernama Ting (yang diperankan oleh Tony Jaa) yang berusaha mendapatkan kembali patung Buddha yang telah dicuri.

Tentu saja, perjalanannya tidak mudah dari harus pergi ke Bangkok sampai mengalakan petarung tinggi. Film ini berhasil meraih penghargaan Action Asia Award di Festival Film Asia Deauville dan penghargaan Orient Express di Festival Film Internasional Sitges-Catalonian.

The Protactor (2005)

The Protactor

2 tahun kemudian setelah memerankan karakter Ting di film ong bank, Tony Jaa kembali memerankan karater utama di film The Protactor yang bernama Kham. Film ini mengisahkan tentang seseorang bernama kham dan ayahnya yang memiliki 2 ekor gajah. Di sebuah festival, kedua gajah tersebut diculik.

Kemudian, Kham mendapat informasi bahwa kedua gajah tersebut nantinya akan menjadi hidangan direstoran Thai milik ketua gengster Vietnam yang berada di Australia. Setelah mendengar hal tersebut Kham tidak akan tinggal diam, Kham pun pergi untuk menyelamatkan kedua ekor gajah tersebut. Tentu untuk menyelamatkan gajah dari ketua gangster bukanlah hal yang mudah, ia harus melewati berbagai rintangan yang ada untuk mendapatkan kembali gajahnya.

Sebagai informasi, Gajah di negara Thailand merupakan hewan yang sangat lekat dengan kehidupan masyarakatnya dan tidak untuk dijadikan makanan.

Muay Thai Chaiya (2007)

Muay Thai Chaiya (2007)

Muay Thai Chaiya menawarkan beberapa aksi Muay Thai yang cukup menarik. Dan kamu bahkan dapat melihat legenda Muay Thai, yaitu Samart Payakaroon di beberapa adegan.

Film ini mengisahkan tentang dua sahabat yang sama-sama petarung Muay Thai yang sangat baik. Tetapi suatu saat, hidup mereka berpisah, dan salah satu dari mereka berubah menjadi mafia. Tapi, olahraga Muay Thai menyatukan mereka sekali lagi namun kali ini di atas ring.

Power Kids (2009)

Power Kids (2009)

Film ini mengisahkan tentang empat sekawan yaitu Wuth, Catt, Pong dan Jin yang mempelajari Muay Thai. Suatu hari Wun, adik dari Wuth diketahui mengalami kelainan jantung yang mengharuskan dirinya menjalani perawatan di rumah sakit untuk transplantasi jantung.

Saat mereka ingin berkunjung untuk menjenguk Wun ke rumah sakit, mereka harus berhadapan dengan para teroris yang sedang melakukan aksinya di rumah sakit tempat Wun dirawat. Mau tidak mau mereka harus beraksi mempertahankan rumah sakit dari serangan teroris berbahaya karena disaat bersamaan sahabat mereka tengah menjalani operasi transplantasi jantung.

Kickboxer (2016)

Kickboxer (2016)

Film yang disutradarai oleh John Stockwell ini, adalah film reebot dari film Kickboxer klasik di tahun 1989. Film ini mengisahkan tentang pembalasan dendam seorang adik atas kematian kakaknya. Eric dan Kurt adalah dua kakak beradik berasal dari kota Vanice yang memang terkenal dengan seni bela diri. Pada suatu ketika sang kakak yaitu Eric dibunuh didepan matanya.

Sejak kematian kakaknya, Kurt pun bersumpah untuk membalas dendam kepada orang yang membunuh Eric. Sejak saat itu Kurt mulai latihan dengan mantan guru kakaknya. Awalnya gurunya meragukan kemampuan Kurt. Namun seiring berjalannya waktu, mantan guru kakaknya tersebut melihat ada kemampuan lebih yang dimiliki oleh Kurt dibandingkan kakaknya.

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved