FIBA World Cup 2023 : Vanue, Jadwal Pertandingan, Dan Cara Membeli Tiket

 Selama hampir satu abad, FIBA World Cup telah menjadi panggung utama bagi pertandingan basket internasional yang paling bergengsi. Acara ini mempertemukan tim nasional basket terbaik dari seluruh dunia, memberikan kesempatan bagi pemain dan penggemar untuk merayakan kecintaan mereka pada olahraga ini secara global. Sejak turnamen pertama pada tahun 1950, FIBA World Cup telah menjadi ajang yang penuh gengsi dan menyajikan pertandingan-pertandingan mendebarkan serta talenta-talenta terbaik dalam permainan bola basket.

Kompetisi yang diadakan setiap empat tahun sekali ini, menarik perhatian jutaan penggemar basket di seluruh dunia. Dengan rivalitas antar negara yang memanas, FIBA World Cup adalah sorotan utama bagi para penggemar bola basket internasional, kompetisi ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan dalam dunia olahraga basket dunia.

Pada tahun ini Indonesia terpilih menjadi salah satu tuan rumah FIBA World Cup 2023. Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah menjadi tuan rumah bagi berbagai ajang olahraga internasional yang bergengsi, dan sekarang giliran FIBA World Cup untuk mempercayakan negara ini sebagai salah satu tuan rumahnya. Dengan kegembiraan yang meluap, Indonesia bersiap menyambut dunia bola basket dengan penyelenggaraan yang megah dan tak terlupakan. Diadakan pada tanggal 25 Agustus - 10 September 2023, kompetisi ini diadakan di 3 negara yaitu Jepang, Philippines, dan Indonesia.

Vanue FIBA World Cup 2023 Indonesia

Vanue Fiba World Cup 2023 Indonesia

Memiliki kapasitas 16.500 penonton, Indonesia Arena adalah arena indoor serbaguna yang berada di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta yang sudah dibuka pada Juni 2023 lalu.Vanue ini dirancang khusus untuk FIBA Basketball World Cup 2023, Indonesia Arena juga kabarnya akan digunakan untuk acara olahraga, hiburan, dan konvensi pada masa mendatang.

Berlandaskan konsep green building, Indonesia Arena mengadopsi filosofi tenun, representasi semangat gotong royong bangsa Indonesia, keberagaman bersatu membentuk bangsa yang kuat. Didesain dengan semangat yang sama, seperti keranjang anyaman, prinsip tumpang tindih anyaman diwujudkan dalam bentuk massa bangunan yang ditumpuk satu sama lain dengan variasi pola yang unik. Para penggemar yang menghadiri event tersebut dapat mengharapkan pengalaman modern yang premium dan canggih.

Jadwal Pertandingan

Cara Membeli Tiket FIBA World Cup 2023 Indonesia

Untuk kamu yang ingin menonton pertandigan basket di Indonesia kamu bisa klik link DISINI untuk link pembeliannya. Untuk harga tiketnya sendiri mulai dari Rp 100.000an.

© Copyright 2024 RING BASKET | BOLA BASKET - All Rights Reserved