5 HAL YANG PASTI KAMU ENGGAK TAHU SOAL KOBE BRYANT

Kalau kamu suka olahraga ring basket, dan tentu saja NBA, pasti setuju kalau dibilang almarhum Kobe Bryant secara luas dianggap sebagai salah satu pemain basket terbaik dalam sejarah NBA. Hater or Lover, sudah tentu tidak perlu disanggah lagi. Shooting Guard dengan tinggi  6 kaki 6 inchi (kira kira 1,95 Meter)  adalah pilihan All-NBA 15 kali, pilihan 12-All-Defensive Team, juara lima kali dan juga MVP 2007-08.



Terlepas dari kepribadian dan reputasi Bryant yang lebih besar dari kehidupan, masih ada beberapa misteri bagi salah satu pesaing terbesar NBA. Yuk Cek !




1. Ikatan keluarga
Ini bukan fakta tentang Kobe sendiri dan lebih banyak tentang keluarganya secara keseluruhan. Bryant ditakdirkan untuk menjadi pemain bola basket. Banyak orang tahu bahwa ayah Kobe, Joe, bermain di NBA.

Joe adalah penyerang 6-kaki-9 inchi dan pemain pilihan pertama pada masanya,  yang bermain delapan musim di NBA dengan Philadelphia 76ers , San Diego Clippers dan Houston Rockets .

Namun, ayah Bryant bukan satu-satunya koneksi ke liga. Paman Bryant di pihak ibunya juga berhasil mencapai NBA. Tidak seperti saudara iparnya dan keponakannya, John "Chubby" Cox hanya bertahan satu musim di liga (1982-83) ketika ia bermain untuk Washington Bullets.


2. Teman Kencan saat Malam Prom - Yang Terkenal

Sebagai pemain bintang basket, Kobe Bryant kemungkinan cukup populer di sekolah menengah Lower Merion di Philadelphia. Rupanya, yang ditaksir oleh  Bryant saat SMA tidak lain adalah penyanyi, artis rekaman dan aktris Brandy Norwood (dikenal sebagai Brandy).


3. Bisa bicara multi-bahasa
Jelas, Bryant tahu cara berbicara bahasa Inggris. Namun, tahukah Anda dia berbicara dua bahasa lain dengan lancar?

Tumbuh di Italia di mana ayahnya bermain secara profesional, Bryant dengan cepat menjadi fasih berbahasa Italia. Bintang NBA itu juga belajar berbicara bahasa Spanyol, yang sering ia gunakan untuk berkomunikasi dengan rekan satu timnya dan pembalap Spanyol, Pau Gasol di dalam dan di luar lapangan.

Selain itu, Bryant juga semi-fasih berbahasa Prancis dan juga belajar beberapa bahasa Serbia dan Slovenia dari rekan setimnya seperti Sasha Vujacic dan Vladimir Radmanovic.


4. Nama Tengah
Bryant memiliki salah satu nama tengah yang paling unik di semua cabang olahraga. Nama tengah Bryant "Bean" diberikan kepadanya oleh ayahnya, yang dijuluki "Jellybean" selama karir bermainnya.

Walaupun itu adalah fakta yang menyenangkan dalam dirinya sendiri, Anda mungkin tidak tahu bahwa nama tengah Bryant sebenarnya tidak muncul pada akta kelahirannya atau dokumen resmi lainnya seperti paspor.


5. Karir Musisi Rap

Banyak penggemar NBA menyadari karier rap Bryant yang singkat, tetapi yang tidak diketahui adalah sejarah karier rapnya.

Bryant telah menyatakan bahwa ia jatuh cinta dengan hip-hop dan rap saat tumbuh dewasa di Italia - gairah yang berkembang ketika ia pindah ke Amerika Serikat.

Sebagai siswa sekolah menengah pada tahun 1992, Bryant sebenarnya bagian dari kelompok rap gaya Wu-Tang bernama CHEIZAW dengan banyak teman sekolahnya. Kelompok ini sebenarnya ditandatangani oleh Sony Entertainment tetapi dibatalkan sebelum rilis album pertama mereka.

Nama CHEIZAW tampaknya berasal dari geng Chi Sah dalam film seni bela diri 1979, Kid with the Golden Arm.


Artikel ini merupakan terjemahan dari artikel ASLI

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved