5 REKOR KEVIN DURANT PALING IMPRESIF

2 Kali  Membawa Timnya Juara NBA, 2 Kali jadi pemain terbaik di Final,  1 Kali jadi pemain terbaik NBA tahun 2013-14, sembilan masuk All-NBA dan 10 masuk  All-Star, Kevin Durant tidak diragukan lagi salah satu yang terhebat yang pernah bermain di NBA. Durant telah memenangkan banyak penghargaan dan memecahkan beberapa rekor sepanjang karirnya. Bahkan, jika KD pensiun hari ini, tidak ada keraguan bahwa hasil pencapaiannya sudah layak untuk Hall of Fame.


Durant saat ini memang masih dalam perjalanan menuju pemulihan dari Achilles yang robek, mari kita lihat lima catatan NBA superstar paling mengesankan dari Brooklyn Nets.

1. Pemain termuda yang memenangkan gelar NBA
Kevin Durant tidak butuh waktu lama untuk membuktikan bahwa dia adalah pencetak skor terbanyak. Kemampuannya untuk  menembakkan skor dari posisi lapangan mana saja, membuat  semua usaha mencetak poin d terlihat begitu muda. Sudah sepantasnya bahwa Durant memegang kehormatan sebagai pemain termuda yang pernah memimpin NBA dalam mencetak gol.

Dia tidak membuang waktu sebagai pemula berusia 19 tahun, rata-rata 20,3 poin dalam kampanye debutnya. Dia mengikutinya dengan rata-rata 25,3 poin di musim keduanya.

Pada usia 21, di musim NBA ketiganya, Durant sudah memenangkan gelar pertamanya dari empat gelar. Dia rata-rata memimpin 30,1 poin liga sambil menembak 47,6 persen dari lapangan, 36,5 persen dari jarak jauh, dan 90,0 persen dari garis busuk di musim 2009-10. Juara NBA dua kali ini, secara resmi berusia 21 tahun dan 197 hari ketika ia menjadi jawara.

2. Paling Muda Menggapai Rekor 50-40-90 Dalam Semusim
Bisa dibilang bagian yang paling mengesankan dari kemampuan mencetak Durant adalah efisiensi di mana ia menempatkan bola di keranjang. Seperti yang disebutkan, Durant dapat mencetak gol dari mana saja. Dari  jarak 30-kaki, jumper mid-range pull-up, turun di pos, dribble mendekati ring, Durant dapat melakukan semuanya. Dengan berbagai opsi penilaian yang tersedia, Durant telah menjadi salah satu pencetak perimeter paling efisien dalam sejarah NBA.

Ada beberapa barometer untuk mengukur efisiensi. Salah satunya adalah ukuran 50-40-90 dalam semusim. Ini berarti bahwa seorang pemain menembak setidaknya 50 persen secara keseluruhan dari lapangan, setidaknya 40 persen dari area tiga poin, dan setidaknya 90 persen dari garis lemparan bebas untuk seluruh musim.

Jelas, itu prestasi yang mengesankan. Hanya delapan pemain dalam sejarah NBA yang ada di klub eksklusif 50-40-90 itu. Durant secara resmi menjadi yang termuda untuk bergabung dengan grup terpilih itu di musim 2012-13, di mana ia menembakkan 51,0 persen dari lapangan, 41,6 persen dari jarak jauh, dan 90,5 persen dari garis lemparan bebas. Pada saat itu, ia menjadi anggota keenam klub 50-40-90.

3. Satu dari tujuh pemain yang memenangkan tiga gelar BERTURUT TURUT
Selalu dominan dalam liga adalah hal yang sulit. Bagaimana kalau melakukannya selama tiga musim berturut-turut?
Dengan kemampuan mencetak gol  besar  sepanjang sejarah pertandingan, Durant mencapai prestasi itu dari musim 2009-10 hingga musim 2011-12. Seperti yang disebutkan, Durant menjadi yang termuda yang memenangkan gelar pencetak gol ketika ia rata-rata 30,1 poin hanya di musim NBA ketiganya. Dia mengikutinya dengan rata-rata 27,7 poin di musim 2010-11.

Durant memenangi gelar ketiganya secara beruntun pada tahun berikutnya, dengan mengumpulkan 28,0 poin, unggus tipis dari  legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant. Bryant rata-rata 27,9 poin musim itu. Carmelo Anthony mengantongi  memenangi skor pada 2012-13, tetapi Durant memenangkannya kembali pada 2013-14 - yang merupakan musim terakhir ia memimpin liga dalam mencetak gol.

Hanya tujuh pemain sejauh ini, termasuk Michael Jordan dan Wilt Chamberlain, yang secara resmi memenangkan gelar pencetak gol dalam tiga tahun berturut-turut. Mantan rekan setim Durant, James Harden kemungkinan akan bergabung dengannya di klub eksklusif setelah berakhirnya musim 2019-20.

4. Satu dari tiga pemain mencetak 25-plus dalam 40 pertandingan atau lebih dalam satu musim

Durant tidak memiliki rekan setimnya Russell Westbrook untuk sebagian besar musim 2013-14. Tanpa Westbrook, Durant membawa bola dengan fokus sejak pertengahan musim 2013-14, di mana ia akhirnya memenangkan MVP liga.

Salah satu prestasi karirnya yang paling mengesankan adalah ketika ia bermain 41 pertandingan langsung dengan mencetak 25 poin atau lebih. Dia melakukan itu selama hampir tiga bulan dari Januari hingga April. Durant turun 30 atau lebih dalam 28 dari 41 pertandingan, 11 di antaranya adalah 40 poin plus outings, dan dua di antaranya adalah 50 poin plus masterpiece.

Selama periode panas ini, Durant mencatat rata-rata  34,8 poin tiap malam , 7,0 rebound, dan 6,1 assist, sementara menembakkan 51,5 persen dari lapangan, 39,5 persen dari jarak jauh, dan 86,5 persen dari garis lemparan bebas.

Dua pemain lain di klub eksklusif ini bersama Durant termasuk Michael Jordan, yang bermain 40 pertandingan berturut-turut dengan mencetak 25 atau lebih, dan Wilt Chamberlain, yang melakukan 80 pertandingan langsung yang absurd dengan 25 poin lebih.

5. Pemain no 2 yang mencetak angka rata-rata 25 di playoff
Durant juga merupakan pencetak skor terbanyak di panggung basket terbesar. Bahkan, Durant memegang rekor untuk seri playoff kedua berturut-turut di mana seorang pemain rata-rata setidaknya 25 poin. Durant memulai 16 seri playoff pertama dalam karirnya dengan rata-rata 25 poin atau lebih di masing-masing dari mereka.

Seri 25-plus poinnya berakhir di playoff 2017, saat pertandingan pertama Golden State Warriors melawan Portland Trail Blazers . Dia bermain hanya dua pertandingan dalam kemenangan 4-0 mereka atas Blazers dan meraih 32 poin dan 10 poin di Game 1 dan 4, masing-masing.

Satu-satunya pemain yang mencatat seri playoff lebih berturut-turut dengan rata-rata setidaknya 25 poin per pertandingan tidak lain adalah Michael Jordan. Dan itu juga tidak dekat, karena legenda Chicago Bulls melampaui rata-rata 25 poin dalam 37 seri playoff langsung yang mengejutkan.

Meskipun demikian, ini bisa dibilang rekor yang paling mengesankan dari karir yang hebat dari sang legenda Kevin Durant . Menjaga konsistensi elit semacam ini di pada masa lampu sorot di masa playoff adalah bukti kedudukannya sebagai salah satu yang terhebat sepanjang masa.

Artikel ini merupakan terjemahan tidak resmi dari artikel :  Kevin Durant’s 5 most impressive NBA records

© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved