Hasil pertandingan Hari Ke 4 Seri 1 IBL Tokopedia 2022

ring-basket.com -- Kasta liga bola basket tertinggi Indonesia, Indonesia Basketball League (IBL) 2022, melanjutkan pertandingan pada hari ke-4 seri 1 IBL Tokopedia 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sesuai jadwal ada 4 pertandingan pada hari ke-3, yang dimulai sejak jam 1 siang. 


Dewa United Surabaya 66 vs 64 Satya Wacana Salatiga

Dewa United mendapatkan perlawanan ketat saat menghadapi Satya Wacana Salatiga. Pada kuarter pertama, Alexander Franklyn dkk memaksa Dewa United bermain imbang 11-11.

Di kuarter kedua, Dewa United menunjukkan keperkasaannya dengan mengambil kuarter ini untuk mencetak 22 angka berbanding 13 angka. Kaleb Ramot Gemilang dkk menutup kuarter kedua dengan keunggulan 33-24.

Pertarungan sengit mulai tersaji pada kuarter ketiga. Tertinggal di kuarter kedua, Satya Wacana Salatiga pantang menyerang mengejar ketertinggalan. Memasukkan 20 poin, anak-anak Salatiga membuat jarak poin semakin ketat. Dewa United memasukkan 13 angka dan menutup kuarter ketiga selisih satu bola, 46-44 .

Pada kuarter penentuan, Dewa United melesat pada lima menit awal kuarter keempat dengan skor 54-47.  Menjelang satu menit pertandingan berakhir, Satya Wacana Salatiga tak ingin menyerah dan memanfaatkan peluang demi peluang menjadi poin.

Jump shot pemain Satya Wacana Salatiga, Franklyn mendekatkan angka, 64-61. Dua free throw Kaleb kembali membuat Dewa United menjauh.
Tembakan tiga angka Franklyn pada detik terakhir hanya mampu mempersempit selisih. Dewa United akhirnya menutup pertandingan dengan skor 66-64 atas Satya Wacana Salatiga




Evos Thunder Bogor 53 vs 58 Indonesia Patriots

 Kedua tim sama-sama berani meladeni permainan menyerang. Evos Thunder Bogor yang memimpin lebih awal hingga membuat selisih dua poin ditempel ketat untuk perolehan poin selanjutnya oleh Indonesia Patriots.

Setelahnya, laga kembali ketat hingga mencapai poin 10-10. Tembakan dua angka Indonesia Patriots lalu dibalas free throw oleh Evos Thunder membuat kuarter pertama berakhir 12-12.

Memasuki kuarter kedua, jual beli poin terjadi di antara kedua tim. Pada awalnya, Evos Thunder menguasai pertandingan lebih dulu dengan beberapa kali mampu merebut bola dari penguasaan para pemain Indonesia Patriots.

Namun di pertengahan kuarter, Indonesia Patriots mampu bangkit hingga menyamakan kedudukan menjadi 15-15. Menjelang akhir kuarter, kejar-kejaran angka terjadi dengan penguasaan bola yang apik ditunjukkan kedua tim. Kuarter kedua pun berakhir 29-27 untuk keunggulan Indonesia Patriots.


Memasuki kuarter ketiga, tren kejar-kejaran angka kembali terjadi layaknya kuarter sebelumnya. Namun kali ini, Indonesia Patriots yang lebih dulu unggul, di pertengahan babak mampu dibalap oleh Evos Thunder.

Keunggulan yang sudah direbut itu mampu Evos Thunder pertahankan menjelang akhir kuarter. Akhirnya mereka kali ini berbalik unggul dengan skor 47-40.

Di kuarter penentuan, Indonesia Patriots tidak mau memberikan kesempatan Evos Thunder mendapatkan poin berikutnya. Bahkan, Patriots sanggup membalik skor tertinggal 40-47 menjadi unggul 52-49.

Akhirnya, dengan permainan itu, mereka berbalik unggul kemenangan 58-53.

Amartha Hangtuah Jakarta 68 vs 53 DNA Bima Perkasa Jogja

Hangtuah langsung tampil menggebrak dengan unggul 20-12 atas Bima Perkasa Jogja. Kedua tim kesulitan mencetak angka di kuarter dua. Hangtuah hanya mencetak 7 poin dan Bima Perkasa 9 poin. Alhasil saat masuk ruang ganti tim asuhan AF Rinaldo masih memimpin 27-21.

Kuarter tiga Hangtuah kembali mendominasi dengan torehan 19 poin dan hanya kebobolan 12 poin. Tim yang bermarkas di Bango Jakarta Selatan ini menjauh 46-33. Walau Bima Perkasa mencoba mengejar, akhirnya Hangtuah menang 68-53.


Bali United Basketball 68 vs 70 Tangerang Hawks Basketball Club

Pertandingan antara Tangerang Hawks dan Bali United berlangsung ketat sejak awal hingga akhir pertandingan. Awal kuarter pertama Tangerang Hawks lebih dulu mencetak 6 angka berkat lemparan back to back three point Lutfi Koswara.
Tangerang Hawks sempat unggul cukup jauh dari Bali United pada kedudukan 8-2. Namun sesaat kemudian Bali United bisa membalikkan keadaan pada pertengahan kuarter pertama menjadi 11-12. Tangerang Hawks kembali mengubah situasi melalui lemparan 3 poin akurat Danny Ray untuk mengubah skor menjadi 14-12. Tangerang Hawks menyudahi kuarter pertama dengan keunggulan tujuh angka 22-15.

Pada kuarter kedua, permainan semakin ketat dengan kedua tim kejar mengejar angka. Skor sempat imbang 28-28. Bali United yang sebelumnya tertinggal mulai mengontrol pertandingan. Bali United psempat unggul tipis 30-32 atas Tangerang Hawks pada paruh pertama pertandingan. Adapun Tangerang Hawks hanya mampu membalas 15 angka pada kuarter ketiga. Mereka pun tertinggal cukup jauh 45-59.


Keunggulan 14 angka membuat Bali United bermain sangat nyaman dan menutup kuarter ketiga dengan skor 59-45. Tangerang Hawks berusaha mengejar perolehan angka Bali United pada kuarter pamungkas. Ada sisa empat menit terakhir, Tangerang Hawks kembali menambah enam angka dari lemparan tiga angka Denny Ray dan Ardian Ariadi.

Pertandingan makin memanas ketika tersisa 1 menit 16 detik menuju akhir. Skor ketat 67-68 tercipta bagi keunggulan Bali United. Naumun tembakakan 2 angka dari Richard Ross berhasil membalikkan keadaan.
Tangerang Hawks kini berbalik unggul 1 poin dengan skor 69-68. Akhirnya lemparan bebas dari Danny Ray menambah 1 angka untuk Tangerang Hawks.


Foto: Pertandingan IBL 2022 antara Dewa United vs Satya Wacana Salatiga, Selasa 18 Januari 2022. (dok IBL 2022)

© Copyright 2018 BASKETBALL - All Rights Reserved