Daftar Pemain Starter dan Cadangan Untuk NBA All Star 2022

 NBA mengumumkan 14 pemain terpilih sebagai cadangan untuk laga All-Star 2022 dan di dalamnya terdapat dua nama yang berkesempatan untuk mencatat penampilan perdana di ajang tahunan tengah musim itu.

Point guard Cleveland Cavaliers Darius Garland adalah salah satu nama yang terpilih menjadi cadangan untuk NBA All-Star 2022 dari Wilayah Timur, menandai peningkatan performa pemain yang direkrut sebagai pilihan kelima NBA Draft 2019 tersebut dalam musim keempatnya itu.


Sementara itu pilar Toronto Raptors Fred VanVleet juga berkesempatan untuk melakoni penampilan perdananya di All-Star 2022 setelah terpilih sebagai salah satu pemain cadangan dari Wilayah Timur.

Masuknya VanVleet dalam All-Star 2022 juga menandai kali kelima seorang pemain yang tak terpilih dalam NBA Draft bisa menembus tim All-Star setelah Connie Hawkins, John Starks, Ben Wallace dan Brad Miller.


Dengan kehadiran Garland dan VanVleet secara keseluruhan ada empat pemain yang untuk pertama kalinya terpilih masuk ke dalam tim All-Star dalam edisi 2022.

Pasalnya, bintang Memphis Grizzlies Ja Morant dan pilar Golden State Warriors Andrew Wiggins yang pekan lalu diumumkan terpilih sebagai starter dari Wilayah Barat juga bakal melakoni penampilan All-Star perdana mereka tahun ini.

Penampil terbaik sejauh musim ini berjalan, Phoenix Suns, yang tak memiliki wakil di jajaran starter akhirnya diwakili Devin Booker dan Chris Paul yang terpilih masuk cadangan All-Star.

Utah Jazz juga mengirimkan dua wakilnya yakni Donovan Mitchell dan Rudy Gobert.

Dengan pengumuman kali ini terkumpul sudah 24 nama pemain-pemain All-Star 2022 yang nantinya akan dipilih oleh Kevin Durant dan LeBron James sebagai kapten tim.

Sejak 2018, NBA menggunakan format anyar untuk laga All-Star tidak lagi mempertemukan Barat kontra Timur, tetapi menentukan dua pemain dengan suara terbanyak sebagai kapten yang nantinya akan memilih 13 rekan mereka.

Tim LeBron dan Tim Durant akan bertemu dalam laga All-Star 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Februari nanti di kandang Cavaliers yakni Rocket Mortgage FieldHouse, Ohio.


Daftar pemain yang sterpilih sebagai starter All-Star 2022 beserta cadangannya:

Starter Wilayah Timur

  1. Kevin Durant (Brooklyn Nets) [captain]
  2. Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks)
  3. Joel Embiid (Philadelphia 76ers)
  4. Trae Young (Atlanta Hawks)
  5. DeMar DeRozan (Chicago Bulls)

Cadangan Wilayah Timur

  1. Jimmy Butler (Miami Heat)
  2. Darius Garland (Cleveland Cavaliers)
  3. James Harden (Brooklyn Nets)
  4. Zach LaVine (Chicago Bulls)
  5. Khris Middleton (Milwaukee Bucks)
  6. Jayson Tatum (Boston Celtics)
  7. Fred VanVleet (Toronto Raptors)




Starter Wilayah Barat

  1. LeBron James (Los Angeles Lakers) [captain]
  2. Nikola Jokic (Denver Nuggets)
  3. Andrew Wiggins (Golden State Warriors)
  4. Stephen Curry (Golden State Warriors)
  5. Ja Morant (Memphis Grizzlies)


Cadangan wilayah Barat

  1. Devin Booker (Phoenix Suns)
    Luka Doncic (Dallas Mavericks)
    Rudy Gobert (Utah Jazz)
    Draymond Green (Golden State Warriors)
    Donovan Mitchell (Utah Jazz)
    Chris Paul (Phoenix Suns)
    Karl-Anthony Towns (Minnesota Timberwolves)

© Copyright 2018 BASKETBALL - All Rights Reserved