Kilasan dan Hasil Pertandingan Bola Basket IBL Tokopedia 2022 Seri 2 Hari ke -4

ring-basket.com -- Liga bola basket  Indonesia, IBL Tokopedia  2022 seri 2 berlanjut pada hari ke 4  di Bandung. Pertandingan yang digelar di C-Tra Arena Bandung pada hari tanggal 1 February 2022 ada 3 pertandingan. Kilasan dan hasil pertandingan di bawah ini. 


 

RANS PIK 53 vs 57 DNA Bima Perkasa Jogja

Sejak kuarter awal, Bima Perkasa memimpin enam angka menutup kuarter pertama 20-14.


Dominasi masih berlanjut pada kuarter kedua, mencetak 18 angka berbanding 12 angka yang dibuat RANS, Bima Perkasa menutup babak pertama dengan keunggulan 38-26.


RANS coba mengejar pada kuarter ketiga. Christian Gunawan dkk mampu menipiskan  selisih setelah mampu mencetak 14 poin, sementara Bima Perkasa hanya mendulang sembilan angka. Bima Perkasa masih memimpin 47-39.


Kuarter keempat berlangsung ketat. RANS terus berupaya keras namun tak mampu menyusul angka Bima Perkasa. Anak-anak Jogja meraih kemenangan 57-53.

 

Prawira Bandung 77 vs 44 Tangerang Hawks

Yudha Saputera langsung on fire dengan mencetak tembakan tiga angka membuat Prawira menutup kuarter awak dengan keunggulan tujuh angka, 17-10.


Bryan Elang Praditya membuka dua angka bagi Prawira di kuarter kedua. Yoshe membalas dengan tiga angka. Richard Ross Jr dan Danny makin mendekatkan selisih. Firdhan Guntara menjaga jarak angka untuk Prawira.Rizky Effendy mencoba mendekatkan lagi marjin poin, tapi tembakan tiga angka Abraham Damar Grahita membuat Prawira unggul 25-19.  Free throw Spencer dan sekali lagi tembakan tiga angka Abraham dan lay up Yudha makin memperlebar jarak . Rizky mencetak poin terakhir. Prawira memimpin sepuluh angka di kuarter kedua, 31-21


Padakuarter ketiga, Diawali tembakan tiga angka Hans Abraham dan Alan As’adi anak-anak Bandung ini total mampu menorehkan 22 angka pada kuarter ini, sementara mereka berhasil meredam perolehan angka Hawks, hanya 11 poin. Prawira menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 53-32.


Keunggulan mereka makin membesar pada kuarter terakhir. Bahkan para pemain yang datang dari bangku cadangan pun mampu mencetak 37 poin secara keseluruhan. Prawira akhirnya memenangi laga dengan selisih 33 angka, 77-44.


NSH Mountain Gold Timika 80 vs 69 Satya Wacana

NMG Timika tunjukkan dominasi permainan sejak quarter pertama.Sehingga, pada quarter pertama berakhir dengan skor 24-20 untuk keunggulan NSH Mountain.


Meski sempat di bobol oleh Satya Wacana terlebih dulu, NSH langsung membalikkan keadaan dengan cetak 4 poin.Hingga quarter kedua, aksi susul menyusul menjadikan pertandingan berlangsung cukup sengit antara NMG Timika dan Satya Wacana. Quarter kedua berakhir dengan skor 41-37 atas keunggulan NSH Mountain.


Di menit awal quarter ketiga, Ranggajaya berikan asa untuk Satya Wacana setelah cetak 3 poin. NSH tak mau kalah akhirnya lewat Newkirk membalas aksi Ranggajaya dengan mencetak 3 poin pula. Aksi balas membalas three poin pun dilanjutkan oleh Khiandio dari Satya Wacana. Dua kali cetak three poin tersebut antarkan Satya Wacana samakan kedudukan di menit awal quarter ketiga. Kembali aksi susul menyusul dipertontonkan dalam pertandingan quarter ketiga. Skor akhir 62-54 quarter ketiga NSH Mountain Gold kembali unggul atas Satya Wacana.


Memasuki kuarter ke 4, NSH Timika langsung tancap gas dengan membuat selisih  12 poin keunggulan NSH Mountain Gold. Ditambah dengan poin-pin lain yang disumbangkan para pemain, sehingga  Skor akhir 80-69 untuk kemenangan NSH Mountain Gold atas Satya Wacana.

Foto : NSH Timika Mountain Gold Seri 2 IBl Tokopedia 2022 (IBL)

© Copyright 2018 BASKET - All Rights Reserved