Kilasan dan Hasil Pertandingan Bola Basket Lanjutan Seri 2 Hari 3 IBL Tokopedia 2022

 ring-basket.com -- Kasta liga bola basket tertinggi Indonesia, Indonesia Basketball League (IBL) 2022 seri 2 berlanjut pada hari ke 3  di Bandung. Pertandingan pada hari ke-3 tidak ada yang ditunda.


 

Amartha Hangtuah Jakarta 67 vs 85 SM Pertamina

SM Pertamina mengawali pertandingan dengan cukup baik. Poin demi poin berhasil diraih anak asuh Youbel Sondakh melalui serangan-serangan yang efektif mendobrak pertahanan Amartha Hangtuah Jakarta. Sementara, Amartha Hangtuah Jakarta lebih bermain hati-hati dan bertahan. Namun, sesekali mereka mencoba skema serangan balik yang cepat. Hal itu membuat Satria Muda Pertamina Jakarta nyaman untuk melakukan serangan.  Hasilnya manis, Satria Muda Pertamina Jakarta mampu memenangkan kuarter pertama dengan  angka 26-10 atas Amartha Hangtuah Jakarta.


Memasuki kuarter kedua, pola permainan Satria Muda Pertamina Jakarta terus berkembang. Mereka berhasil menjaga konsistensi untuk ofensif, dan itu berjalan dengan cukup baik. Sementara,  Fisyaiful Amir memimpin motor serangan Amartha Hangtuah Jakarta. Terpantau, pergerakannya sempat merepotkan lini pertahanan Satria Muda Pertamina Jakarta. Hasilnya, Amartha Hangtuah Jakarta mampu mengimbangi Satria Muda Pertamina Jakarta di kuarter kedua dengan skor 13-13.


Pada kuarter ketiga, Amartha Hangtuah Jakarta terus berupaya untuk mempertipis ketertinggalan. Namun begitu, Satria Muda Pertamina Jakarta yang kini bermain lebih defensif berhasil meredamnya. Hasilnya, kuarter ketiga pun berakhir untuk kemenangan Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 28-21.

Pada  kuarter terakhir, skema serangan balik cepat kini jadi andalan pasukan Youbel Sondakh.  Akhirnya, pertandingan berakhir untuk kemenangan Satria Muda Pertamina Jakarta atas Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor akhir 85-67.

Bali United Basketball 70 vs 71 Bumi Borneo Pontianak

Pada quarter pertama, Bali United berhasil dengan selisih 12 poin, memimpin dengan skor 23-15.

Kuarter kedua, Bumi Borneo dapat mengambil momentum atas kelengahan Bali United. Mofunanya berhasil layangkan assist untuk Wisnu hingga menghasilkan skor ke-27 untuk Bumi Borneo.  Kerjasama ciamik antara Mofu dan Wisnu menjadi juru kunci bangkitnya Bumi Borneo. Sementara, Bali United masih belum menemukan ritme permainannya. Akibatnya, Bumi Borneo dapat membalik keadaan. Randy Bell pun menjadi momok menakutkan untuk Bali United selama quarter kedua berlangsung. Bumi Borneo sempat berhasil membalik keadaan sekaligus mengakhiri quarter kedua dengan skor 33-41. Namun, Koming, Bali United berhasil mempersempit jarak skor dan bangkit dari tekanan.  Skor pun berbalik unggul menjadi 42-41 untuk Bali United.

Quarter ketiga berjalan seru karena kedua tim berusaha untuk mempersempit jarak dan saling menambah keunggulan.Hasil dari usaha Abraham Wenas dalam mengatur serangan berhasil dimanfaatkan oleh timnya untuk menyamakan skor. Koming pun turut menyumbangkan 2 poin tambahan sekaligus membalik keunggulan bagi Bali United. Pertandingan semakin seru, Bali United pun kembali  memimpin dengan menyudahi pertandingan kuarter 3 dengan skor 55-53.

Kerjasama Ngurah dan Mofu di quarter keempat berhasil sumbangkan 2 poin dan persempit jarak ketertinggalan.  Abraham Wenas pun mencatatkan tembakan three poin untuk Bali United setelah beberapa usahanya gagal. Empat menit terakhir di quarter keempat, Bali United berhasil memimpin pertandingan.  Tak berselang lama, Randy Bell menambahkan dua poin untuk Bumi Borneo.  Satu menit tersisa masih menjadi tanda tanya akan pertandingan Bali United melawan Bumi Borneo.  Setelah time out, Randy Bell berhasil menyamakan kedudukan menjadi 68-68 menjelang berakhirnya quarter keempat . Bergulir kembali setelah time out, Rico Aditya berhasil memberikan skor 2 poin dan menambah keunggulan untuk Bali United. 19 detik terakhir Bumi Borneo langsung menekan hingga Leo melahirkan tiga poin berharga untuk Bumi Borneo. Hingga akhir pertandingan, Bumi Borneo berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 70-71.

Evos Thunder Bogor 70 vs 64 Pasific Caesar

Sejak kuarter pertama saja Tim Kota Hujan sudah langsung memimpin perolehan angka. Pertandingan di kuarter pertama selesai untuk keunggulan Evos Thunder Bogor atas Pacific Caesar Surabaya dengan skor 18-16.


Kuarter kedua, Pacific Caesar Surabaya yang berupaya keluar dari tekanan justru kehilangan banyak poin. Beberapa turnover berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh tim asuhan Andre Yuwadi. Hasilnya, kemenangan di kuarter kedua kembali menjadi milik Evos Thunder Bogor dengan skor 39-29.


Masuk kuarter ketiga, Pacific Caesar Surabaya memang sempat melakukan perlawanan untuk memperkecil ketertinggalan. Namun begitu, mereka tetap tak dapat melewati raihan poin Evos Thunder Bogor. Kuarter ketiga pun berakhir dengan skor 54-43 untuk keunggulan Evos Thunder Bogor.


Pada kuarter terakhir, laga semakin seru karena Pacific Caesar Surabaya menunjukkan daya juang tinggi. Sejauh ini, mereka mampu mencetak banyak poin dan mengejar ketertinggalan. Evos Thunder Bogor langsung mengubah skema permainan menjadi defensif. Efektif, meski kalah di kuarter keempat, Evos Thunder Bogor mampu unggul dalam perolehan poin secara kesuluruhan atas Pacific Caesar Surabaya dengan skor tipis 70-64.

 

Dewa United 73 vs 93 West Bandits Combiphar Solo

Tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto itu semakin jauh unggul berkat penampilan impresif Dmonta Harris. Ya, Harris secara total berhasil mencatatkan 22 poin sendirian dalam pertandingan tersebut.

Hasilnya, kuarter ketiga sukses menyudahi perlawanan Dewa United Surabaya dengan skor 26-21. Pada kuarter terakhir, West Bandits Combiphar Solo tidak mau memberikan kesempatan untuk Dewa United Surabaya untuk mempertipis ketertinggalan.

Hasilnya, West Bandits Combiphar Solo berhasil memenangkan pertandingan di kuarter terakhir. Mereka pun akhirnya menyudahi perlawanan Dewa United Surabaya dengan skor akhir 93-73.

Foto : West Bandits Solo kalahkan Dewa United di seri kedua IBL 2022 (Foto: Instagram/IBL2022)

© Copyright 2018 BASKETBALL - All Rights Reserved