Kilasan dan Hasil Pertandingan Bola Basket IBL Tokopedia 2022 Lanjutan Tanggal 21 Maret 2022

 ring-basket.com --  Liga bola basket  Indonesia, IBL Tokopedia  2022  berlanjut kembali di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Matchday tanggal 21 Maret yang  dilangsungkan 5 pertandingan yang dimulai sejak pukul 10. 45 WIB.

 

Amartha Hangtuah Jakarta 53 vs 50 Evos Thunder Bogor

 Kuarter pertama, Hangtuah terseok pada kuarter awal. Evos meski tidak bermain luar biasa, namun  lebih baik dalam memaksimalkan kesehatan. Evos unggulsepuluh angka, 2-12.

Kuarter dua, Hangtuah mencoba bangkit pada kuarter kedua. Kelly Purwanto dkk mampu mencetak 13 angka pada kuarter kedua, namun Evos masih lebih unggul dengan mengemas 16 poin. Babak pertama Hangtuah masih tertinggal 13 poin, 15-28.

Kuarter tiga, kinerja pemain Hantuah semakin baik. Kebangkitan pasukan asuhan Antonius Ferry Rinaldo itu makin nyata. Diawali dua free throw Amaludin Ragol, disusul jump shot dua angka Laqavious Kashaka Cotton dan tembakan tiga angka Stevan Wilfredo Neno mereka mendekatkan selisih, 22-30. Diselingi angka Tri Hartanto untuk Evos, Cotton, Stefan Carsera, Neno dan Anton Waters membalikkan keunggulan untuk Hangtuah 33-32. Kamaroko Cisse mengembalikan keunggulan untuk Evos, tetapi masing-masing satu free throw Waters dan Gunawan menjadikan Hangtuah unggul usai kuarter ketiga, 35-34.


Kuarter empat,  tiga tembakan tiga angka Neno dan lay up Kelly menjauhkan selisih poin, Hangtuah memimpin 46-39. M. Yassier Rahmat dan Jaywuan Hill mendekatkan selisih tinggal tiga poin, three points play dan dua free throw Cotton kembali menjauhkan, 51-43. Three points Daniel Wenas dibalas dua angka Gunawan, tambahan poin dari Wenas dan Cisse hanya memperkecil kekalahan Evos. Hangtuah menang dengan selisih tiga angka, 53-50.



Bali United  61 vs 66 Dewa United Surabaya

 Kuarter pertama, Kaleb Ramot melesakkan three points pertama bagi Dewa. Kevin menambah dua angka bagi Dewa langsung dijawab oleh Abraham. Lay up Kevin juga dibalas sama oleh Joseph Desmet. Kaleb dan Dio Tirta Saputra membuat Dewa memimpin 11-5 pada lima menit pertama.Lay up Surliyadi “Iton” dibalas tembakan dua angka Kaleb. Lay up Yancy juga direspons oleh Kevin. Lucky Abdi Pasondok berbalas poin dengan Yancy menutup angka kuarter pertama untuk keunggulan Dewa United, 17-11.

Kuarter kedua, Bali United berusaha bangkit. Alkristian Chandra menipiskan selisih bagi Bali United. Free throw Kevin dibalas dua angka dari Abraham dan tembakan tiga angka Kaleb mengakhiri babak pertama untuk keunggulan Dewa United 30-21.

Memasuki kuarter ketiga, Bali masih berusaha keras mengejar. Tetapi Dewa United masih terlalu tangguh dan masih memimpin delapan poin 49-41.


Kuarter empat, Bali United menunjukkan penampilan yang jauh lebih baik. Tiga angka Abraham dan dua poin dari Yancy merapatkan jarak, 49-44. Dilanjutkan Jump shot Leonardo dibalas free throw Green. Dua angka Kaleb juga dibalas three points play Abraham, 62-61 dengan waktu tersisa di bawah dua menit. Lay up Kaleb 22 detik sebelum laga berakhir menambah angka Dewa dan dua lemparan bebas Xaverius Prawiro mengakhiri pertandingan untuk kemenangan Dewa United, 66-61.



Satya Wacana Salatiga 63 vs 51 DNA Bima Perkasa Jogjakarta

 Kuarter satu, Bima lebih perkasa pada kuarter pertama, meski Hendricus Lakay lebih dulu membuka angka buat Satya Wacana. Restu memulai angka Bima, Joshua Davenport menambah angka Satya Wacana dan Yanuar menyamakan. Lima menit awal, Bima unggul dua angka, 7-5 lewat poin dari Restu. Yanuar dan R. Azzaryan “Adhit” Pradhitya menambah keunggulan Bima sebelum Febrianus Khiandio memangkasnya. Adhit dan Randy Prasetya berbalas poin dan mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan empat angka bagi Bima Perkasa, 14-10.

Satya Wacana Salatiga  vs  DNA Bima Perkasa Jogjakarta, IBL Tokopedia 2022 tanggal 21 Maret 2022 (Sumber : iblindonesia.com)

 



Kuarter dua, Restu membuka angka kuarter kedua dengan free throw untuk DNA. Franklyn dan Robinson mendekatkan poin. Ikram Fadhil dan Indra Muhammad kembali menjaga jarak, 20-14. Davenport merapatkan selisih dengan lima angka yang dicetaknya. Mas Kahono Bintang membuat The Saints memimpin, tetapi Fadhil, Adhit dan Restu bergantian mencetak poin, Bima Perkasa menutup babak pertama dengan keunggulan enam angka, 27-21.

Kuarter ketiga, Satya Wacana mulai berbenah, Khiandio dan Franklyn mendekatkan poin. Davneport dan Robinson membuat Satya Wacana memimpin, Fadhil mengembalikan keunggulan Bima namun hanya sesaat. Robinson dan Franklyn membuat anak-anak Salatiga memimpin usai kuarter ketiga, 39-35.


Kuarter terakhir, melanjutkan tren positif sejak kuarter tiga. Satya Wacana makin membara mereka mampu mencetak 24 poin dibanding 16 poin yang diperoleh Bima Perkasa pada kuarter keempat. Satya Wacana pun meraih kemenangan, 63-51.



Prawira Bandung  71  vs  61 Pelita jaya Bakrie Jakarta

 Kuarter pertama, Prawira langsung terbang lewat kontribusi Abraham yang mampu mencetak 10 poin, dari total 20 poin Prawira di kuarter pertama. Prawira membuat persentase field goals 57,1%. Mereka juga berhasil memaksa Pelita Jaya melakukan 4 turnovers dan 5 pelanggaran. Di akhir kuarter pertama, Prawira memimpin dengan keunggulan 20-16.


Kuarter dua, Pelita Jaya berusaha untuk bangkit. Meski demikian, Prawira Bandung berhasil menjaga keunggulan empat angka dengan skor 32-28 begitu kuarter kedua ini berakhir.

Kuarter ketiga, Prawira berhasil memperlebar jarak ketika Abraham dan Yudha bergantian melakukan tembakan tiga angka untuk membuat timnya unggul dengan skor 44-30. Meski tertinggal cukup jauh, Pelita Jaya tidak menyerah. Andakara Prastawa dkk berhasil memangkas jarak menjadi ketinggalan 8 poin dengan skor 47-55 ketika kuarter ketiga berakhir.

Kuarter terakhir, buruknya persentase tembakan Pelita Jaya membuat tim besutan Victor Roring itu tak mampu mengejar ketinggalan. Prawira Bandung pun untuk kedua kalinya mengalahkan Pelita Jaya kali ini dengan skor 71-61.



Pacific Caesar 79 vs 55 Tangerang Hawks 

Kuarter pertama, Pacific langsung mengambil kendali. Mereka mampu mendulang 20 angka yang diperoleh dari enam poin Ellis, lima poin Gregorio ,  tiga angka Ariezky dan masing-masing dua angka dari Yudha dan Tyron Criswell, sementara Hawks hanya menghasilkan enam angka dari Danny, Ross Jr dan Tevanti Crump.

Kuarter kedua, Hawks mulai kepakkan sayap permainan dan mampu mengimbangi Pacific. Kedua tim akhirnya sama-sama membuat 18 angka pada kuarter ini sehingga Pacific tetap memimpin 14 poin memasuki babak kedua, 38-24.  Criswell sudah mengumpulkan 12 poin bagi Pacific pada babak pertama, sama seperti yang dicetak oleh Ross Jr di kubu Hawks.


Kuarter tiga,  Hawks berusaha mengejar ketinggalan. Rizky dan Danny mengawali perburuan angka babak kedua. Dua free throw Ellis dibalas jump shot Ross Jr. Three points Danny juga dibalas jumpshot Ellis. Tiga angka Gregorio menjauhkan kembali keunggulan Pacific, 50-38. Winston, Danny dan Crump memangkas selisih, Calvin Chrissler kembali menjauhkan dengan tembakan tiga angka. Crump dan Yoshe mendekatkan lagi, tapi lima angka dari Ellis membuat Pacific mengakhiri kuarter ketiga dengan keunggulan 12 poin, 60-48.

Kuarter terakhir, Ellis menambah jarak pada awal kuarter, 68-48. Yudha menambah dengan dua angka. Lima menit awal kuarter  akhir, Hawks belum mampu mencetak poin, Pacific melesat 70-48. Gregorio menambah tiga angka bagi Pacific. Hawks baru mencetak angka lewat Crump ketika laga tersisa 3:53 menit. Crump mencetak lagi satu angka dari free throw namun Gregorio bisa membalas lewat lay up, 75=51 dan tersisa 2;22 menit. Crump kembali mencetak poin segera dibalas oleh Criswell. Ardian Ariadi dan Bobby Gillian Wibisono bergantian mencetak poin. Pacific memenangkan pertandinga, 79-55.

© Copyright 2018 BASKET - All Rights Reserved