Kilasan dan Hasil Pertandingan Bola Basket IBL Tokopedia 2022 Lanjutan Tanggal 11 Maret 2022

ring-basket.com -- Liga bola basket  Indonesia, IBL Tokopedia  2022  berlanjut di hari ke-10 setelah penundaan selama sebulan,  yang dilaksanakan di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Matchday tanggal 11 Maret yang  dilangsungkan 5 pertandingan yang dimulai sejak pukul 13. 30 WIB. 


Prawira Bandung 89 vs 50 Satya Wacana Salatiga

Kuarter pertama, sang kapten Abraham Damar Grahita berhasil membuat jarak poin semakin lebar setelah sebelumnya bertahan di skor 5-4. Setelah itu, Prawira mampu membuat selisih poin hingga berjarak 10 poin. Hingga pada akhir kuarter Prawira unggul jauh dengan skor 22-12.



Prawira semakin menjadi-jadi di kuarter kedua. Mereka hanya memberikan kesempatan kepada Satya Wacana mencetak delapan angka. Sebaliknya, mereka tampil beringas dalam beberapa kali three poin dibukukan C. Sterling dkk. Mereka bisa mencetak 26 angka sehingga membuat skor sementara 48-20.


Memasuki kuarter ketiga laga berlangsung seru. Kali ini performa Prawira terlihat mampu diimbangi para pemain Satya Wacana.Alhasil, kedua tim mampu sama-sama mencetak 14 angka di kuarter ini. Namun Prawira masih dengan keunggulannya bermodal dua kuarter sebelumnya, 62-34.


Kuarter empat, Satya wacana butuh poin lebih dari  untuk membalikkan kedudukan. Alih-alih mendekat, mereka semakin tertinggal lebih jauh.  Sebanyak 27 poin mampu dilesatkan Prawira Bandung, sementara Satya Wacana hanya mencetak 16 poin. Akhirnya, Prawira dengan percaya diri menutup laga ini dengan kemenangan 89-50.

Bumi Borneo Pontianak 51 vs 43 Indonesia Patriots

Kuarter pertama,  pBumi Borneo berhasil membuat angka dengan unggul 3-0 atas Indonesia Patriots. Bumi Borneo berhasil mendominasi permain dan meraih keunggulan 14-2 atas Indonesia Patriots.

Memasuki awal kuarter kedua, Indonesia Patriots bermain lebih agresif dibandingkan sebelumnya.  Namun, Bumi Borneo berhasil keluar dari tekanan untuk kembali mencetak poin di kuarter kedua. Tetapi di kuarter kedua Indonesia Patriots dan Bumi Borneo bermain imbang dengan mencetak masing-masing 12 poin. Skor 26 - 14 masih untuk keunggulan Bumi Borneo Pontianak.

Memasuki kuarter ketiga Bumi Borneo tampil menekan seja awal, tetapi Indonesia Patriots terus mencoba keluar dari tekanan. Tetapi Indonesia Patriots berhasil mengambil kemenangan di kuarter ketiga dengan tambahan 18 poin, sedangkan Bumi Borneo hanya mencetak 11 poin. Meski begitu Bumi Borneo tetap unggul 37-32.

Kuarter keempat, Bumi Borneo tampil lebih agresif untuk menjauhkan keunggulan. Meski begitu, Indonesia Patriots memberikan perlawan yang cukup ketat. Bumi Borneo berhasil meraih kemenangan 51-43 atas Indonesia Patriots. Dengan kemenangan ini, tim asal Pontianak itu berhasil meraih empat kemenangan di IBL 2022.


Dewa United Surabaya 78 vs 74 RANS PIK

 Kuarter pertama, David Seagers langsung membuka keunggulan Dewa United dengan tembakan three point. Dewa United memanfaatkan keunggulan mereka untuk menyerang paint area RANS. Dewa United unggul dengan skor cukup jauh 28-12.


Kuarter kedua,  RANS mencoba bangkit. Tim pendatang baru itu unggul dengan skor 22-12. Dengan hasil ini mereka mendekat dengan jarak 6 angka (34-40). Kondisi ini membuat kuarter ketiga berjalan semakin sengit.

Kuarter ketiga, RANS mencoba untuk bermain agresif dengan mempercepat tempo. Cara ini membuat mereka mampu  mengejar hingga hanya tertinggal tiga poin, Moses menambahkan keunggulan Dewa. Scott mencetak tiga angka, namun dibalas tiga angka pula saat buzzer time oleh Parks. Dewa unggul lima angka menuju kuarter terakhir, 57-52.

Kuarter empat diawali dengan Dua lemparan bebas Scott. Three points Kaleb memulai angka Dewa pada kuarter terakhir. Agus memperkecil selisih dengan dua poin. Kaleb melesakkan dua lemparan bebas. Dewa memimpin 64-56 lima menit terakhir pertandingan. Januar Kuntara memasukkan bola lewat lay up, dibalas satu free throw Moses. Agus memperkecil selisih, namun Leonardo menjaga jarak. Moses  menutup pertandingan sehingga membuat Dewa United  unggul 74-65 di akhir pertandingan.

 

DNA Bima Perkasa Jogja 56 vs 63 Pacific Caesar

Kuarter pertama, kedua tim saling kejar mengejar point. Skor pun sempat sama  12-12. Berkat beberapa aksi gemilang dari Tyron Lamar Criswell, Pacific Caesar berhasil menjauh dari kejaran DNA. Caesar Pasificitu pun menutup kuarter pertama dengan keunggulan lima poin, 15-20.


Kuarter dua, DNA dan Pacific Caesar menorehkan 11 angka pada kuarter kedua. Dengan begitu, Pacific Caesar masih memimpin lima angka di depan DNA dengan skor 31-26 saat kuarter kedua berakhir.

Kuarter ketiga, Serangan pemain DNA Bima Perkasa berkali-kali gagal dan pertahanan mereka pun sangat mudah ditembus.Hal itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Pacific Caesar. Mereka mampu mendulang banyak angka lewat permainan apik Akeem Ellis sehingga menjauh pada akhir kuarter ketiga dengan skor 49-37.

Pada kuarter terakhir, pertandingan berjalan cukup alot Kedua tim sama-sama sering membuang peluang untuk mencetak skor. Buktinya, hingga pertandingan tersisa dua menit, mereka masing-masing hanya mampu menorehkan tujuh poin saja.  Akan tetapi, setelah itu DNA berhasil mendapatkan beberapa poin tambahan untuk memangkas jarak menjadi empat bola, 50-58. Sayangnya, itu tak cukup untuk membuat mereka membalikkan keadaan. Pacific Caesar pun menutup pertandingan dengan skor 63-56.


Foto : iblindonesia.com

© Copyright 2018 BASKETBALL - All Rights Reserved