Kilasan dan Hasil Pertandingan Bola Basket IBL Tokopedia 2022 Lanjutan Tanggal 15 Maret 2022

 ring-basket.com -- Liga bola basket  Indonesia, IBL Tokopedia  2022  berlanjut kembali di hari ke 13 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Matchday tanggal 15 Maret yang  dilangsungkan 5 pertandingan yang dimulai sejak pukul 10. 45 WIB. 


West Bandits Combiphar 77 vs 69 Pacific Caesar

Kuarter pertama pertandingan ini berlangsung sengit, dimana kedua tim bergantian untuk mencetak poin. Pacific Caesar berhasil unggul 22-20 atas West Bandits. 

Kuarter kedua, West Bandits meningkatkan permainan untuk mengejar ketinggalan. Alhasil Pacific Caesar kesulitan untuk meredam permainan tim lawan di kuarter kedua. West bandits berhasil menambah 24 poin, sedangkan Pacific Caesar hanya bisa menambah 15 poin. Dengan tambahan poin tersebut West Bandits berhasil unggul 44-37 atas Pacific Caesar.



Kuarter ketiga tempo permainan kembali berjalan ketat. Kedua tim saling bergantian mencetak poin, tetapi West Bandits berhasil mencuri kemenangan di kuarter ketiga.  Tim asal Solo itu berhasil menjauhkan keunggulan menjadi 60-52 atas Pacific Caesar. Tempo permainan juga berlangsung ketat di kuarter keempat.


Kuarter terakhir, West Bandits berusaha mengamankan keunggulan sedangkan Pacific Cesar ingin membalikan keunggulan. Namun kuarter keempat harus ditutup dengan poin 17 untuk kedua tim. Alhasil West Bandits berhasil meraih kemenangan 77-69 atas Pacific Caesar.

Indonesia Patriots 60 vs 37 DNA Bima Perkasa Jogja


Kuarter pertama, pertandingan berjalan sulit untuk kedua tim. Kedua tim bergantian untuk mencetak poin namun Patriots berhasil mendapatkan keunggulan 16-11 atas Bima Perkasa.

Kuarter kedua, Bima Perkasa tidak punya kecepatan mengimbangi permainan cepat Patriots. Tim asal Jogja itu hanya bisa menambah tiga poin saja, sedangkan Patriots berhasil mencetak 11 poin. Patriots kian menjauhkan perolehan poin mereka menjadi 27-14. Namun, Patriots masih terlalu tangguh untuk dihentikan. Alhasil mereka berhasil unggul 43-25.

Kuarter ketiga, Bima Perkasa pun berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun, Patriots masih terlalu tangguh untuk dihentikan. Alhasil mereka berhasil unggul 43-25.

Kuarter empat,  Bima Perkasa untuk mengejar ketertinggalan poin pun gagal. Pasalnya di kuarter keempat Patriots berhasil menambah perolehan poin mereka. Laga ditutup dengan kemenangan Indonesia Patriots 60-37 atas DNA Bima Perkasa.


Dewa United 64 vs 62 Evos Thunder Bogor

Kuarter pertama, Evos Gogor memulai pertandingan dengan kurang baik. Mereka sering salah passing dan tak efektif ketika menyerang hingga tertinggal 7-10. Namun, setelah itu, tim asal Kota Hujan tersebut mampu tampil lebih baik. Mereka pun bisa memangkas jarak menjadi 11-13 pada akhir kuarter pertama.


Kuarter dua, Evos Thunder Bogor bermain dalam tempo cepat yang membuat Dewa United keteteran dan tak membuang-buang peluang mencetak angka. vos pun terus mendulang banyak mendulang poin lewat aksi cemerlang Karamoko Cisse. Di sisi pertahanan, mereka juga tampil solid hingga memaksa lawan hanya bisa menorehkan tujuh poin saja pada kuarter kedua. Alhasil, mereka berbalik memimpin dengan skor telak 33-20.

Kuarter tiga, tim asuhan Andre Yuwadi tampil sangat apik ketika menyerang dan bertahan. Evos pun berhasil mendapat 16 poin tambahan dan memimpin 49-27.

Kuarter empat, Dewa United bangkit memukul balik. Mereka mampu mengembangkan permainan dan memberi tekanan pada Evos. Hasilnya, pasukan Andika Saputra sukses n menorehkan 34 poin untuk menyamakan kedudukan menjadi 60-60 saat laga tersisa 30 detik. Bahkan, mereka bisa berbalik unggul dan mengamankan kemenangan dengan skor 64-62.

NSH Gold Mountain Timika  36 vs 70 Prawira Bandung

 Kuarter pertama, Prawira langsung mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Mereka tampil sangat apik dan jarang sekali melakukan kesalahan. Hasilnya, wakil Kota Bandung itu mampu mendapatkan banyak poin. Mereka pun menutup kuarter pertama dengan keunggulan 22-9.


Kuarter kedua, pertandingan berjalan cukup ketat. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk mencetak skor. Bahkan, tak bertambah dalam jumlah yang banyak pada akhir kuarter kedua. Dengan begitu, keunggulan Prawira masih terjaga dengan skor 33-18.

Kuarter tiga, Prawira bermain dalam tempo cepat hingga membuat NSH Kewalahan. Berkat aksi gemilang dari Reza Fahdani Guntara, Prawira terus melaju tanpa hambatan. Mereka pun semakin jauh pada akhir kuarter ketiga dengan skor 55-26.


Kuarter terakhir, NSH mampu memberikan perlawanan cukup sengit. Mereka lebih efektif di depan ring dan bertahan lebih solid. Sayangnya, semuanya sudah terlambat bagi NSH. Sebab, Prawira unggul terlalu jauh untuk dikejar sehingga mengunci kemenangan dengan skor telak 70-36.



Bumi Borneo Pontianak 88  vs  78  Satya Wacana Salatiga

Kuarter pertama, kedua  tim bermain ketat sejak awal pertandingan dan saling kejar mengejar angka. Namun, tembakan tiga poin dari Alexandre Franklyn membawa Satya Wacana memimpin 17-15.  Raymond Shariputra melakukan beberapa aksi gemilang yang menyumbang poin tambahan untuk Bumi Borneo. Hasilnya, timnya sukses membalikkan keadaan menjadi 22-17 pada akhir kuarter pertama.

Kuarter kedua, pertandingan sengit terus tersaji. Baik Bumi Borneo ataupun Satya Wacana sama-sama bermain dalam tempo cepat untuk menorehkan angka. Meski permainan berjalan ketat, Bumi Borneo masih bisa menjaga keunggulan atas Satya Wacana saat kuarter dua berakhir. Namun, Tyree Jamal Robinson dkk kini hanya terpaut satu setengah bola saja dari mereka dengan skor 38-35.

Memasuki kuarter ketiga, kedua tim masih terus bersaing sengit untuk memimpin pertandingan. Mereka sama-sama efektif ketika menyerang dan juga solid saat bertahan. Bumi Borneo sukses mendapatkan 22 poin, sedangkan Satya Wacana membukukan satu poin di bawahnya yang membuat kuarter ketiga ditutup dengan skor 60-56 untuk keunggulan tim racikan Tondi Raja Syailendra.

Kuarter empat, Bumi Borneo berhasil memegang alih permainan. Mereka bermain sangat bagus sehingga membuat Satya Wacana kewalahan menahan serangan mereka.  Lewat aksi gemilang Austin Mofunanya di pertengahan kuarter keempat, Bumi Borneo pun sukses menjauh dari kejaran Satya Wacana. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan Bumi Borneo dengan skor 88-78.


Foto : West Bandits Combiphar  vs  Pacific Caesar tgl 15 Maret 2022 (iblindonesia.com)

© Copyright 2018 BASKETBALL - All Rights Reserved