Kilasan dan Hasil Pertandingan Bola Basket IBL Tokopedia 2022 Tanggal 30 Maret 2022

ring-basket.com --  Liga bola basket  Indonesia, IBL Tokopedia  2022  match day ke 27 kembali dilangsungkan di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Matchday tanggal 30 Maret ada  5  pertandingan yang dimulai sejak pukul 10.30 WIB.

 

Tangerang Hawks 64 vs Satria Muda Pertamina 82

 Kuarter pertama, sejak lima menit awal laga, Arki Dikania Wisnu dkk memimpin dengan selisih lima angka, 11-6. Selisih tersebut terus dipertahankan hingga kuarter pertama usai, 22-17.

Pada kuarter kedua, SM menambah lagi jarak keunggulan setelah mampu mencetak 19 poin berbanding 12 poin yang dihasilkan Hawks. Satria Muda menutup babak pertama dengan keunggulan 12 angka, 41-29.

Pada kuarter ketiga, SM tidak mengendurkan tekanan. Mereka mampu memproduksi 23 angka, sementara Hawks mengoleksi 16 poin pada kuarter ini. SM menatap kuarter terakhir dengan selisih keunggulan 19 angka, 64-45.

Kuarter terakhir, sang juara bertahan tinggal menjaga marjin dan berhasil mempertahankan kemenangan 82-64.



Bumi Borneo Pontianak 81  vs 72 Satya Wacana Salatiga

 
Kuarter pertama, pertandingan dimulai dengan ketat. Bumi Borneo hanya unggul tipis pada perolehan angka kuarter pertama. Bornei mencetak 15 poin dan 13 poin Satya Wacana.

Kuarter kedua pertandingan masih berlangsung sulit bagi keduanya. Bumi Borneo mengoleksi 16 poin, Satya Wacana merapat dengan perolehan 15 poin. Bumi Borneo hanya unggul tiga angka menutup babak pertama, 31-28.

Kuarter tiga, Bell mengganas, dimana empat dari tujuh kesempatan tembakan 3 poin  berhasil melesak ke jaring lawan. Bumi Borneo pun melesat dan mengakhiri kuarter ketiga dengan memimpin 12 poin, 57-45.

Kuarter terakhir, ketajaman Bell belum bisa diatasi pertahanan Satya Wacana. Bell menambah 14 poin dari 24 poin yang digapai Bumi Borneo pada kuarter keempat. Satya Wacana memang mencetak poin lebih banyak pada kuarter ini dengan 27 poin, tetapi tak cukup untuk mengejar Bumi Borneo. Anak-anak Pontianak menang dengan selisih sembilan poin, 81-72.


West Bandits Combiphar Solo  83 vs 69 Pacific Caesar

 Kuarter pertama,  West Bandits sudah unggul sejak awal kuarter pertama. Di kuarter pertama unggul 23-19.

Kuarter kedua, West Bandits  sukses menambah 17 poin dan menutup kuarter kedua dengan keunggulan 40-32.

Kuarter tiga, West Bandits makin tak terbendung. Tambahan 17 poin membuat mereka menjauh dengan keunggulan 57-41.

Kuarter empat, bak mesin kendaraan yang telat panas, anak-anak Pacific Caesar bangkit. Mereka lebih banyak mendulang poin di kuarter terakhir ini. Yakni wakil Kota Pahlawan mendulang 28 poin, dan West Bandits hanya bisa menambah 26 poin. Walau begitu WB tetap jadi pemenangnya, dan menutup laga dengan keunggulan 83-69.



NSH Mountain Gold Timika  56 vs 69 Prawira Bandung

 Kuarter pertam, Abraham membuka dengan tiga angka untuk Prawira. Newkirk memborong poin, NSH memimpin 5-3. Pelatih Prawira David Singleton meminta time out, setelah itu Prawira melesat 15-5 dan mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan sepuluh angka, 21-11.

Kuarter dua, pertandingan berlangsung semakin ketat. NSH sempat mendekat memangkas selisih tinggal dua angka, 31-33, tetapi Prawira kembali menjauh dan menutup babak pertama dengan skor 42-31.


Kuarter ketiga Prawira terus menjaga jarak. Bahkan keunggulan mereka bertambah tiga poin. Prawira berhasil memasukkan 15 angka pada kuarter ketiga, sementara NSH melesakkan 12 angka. Prawira memimpin 14 poin, 57-43.

Kuarter terakhir Prawira melesakkan 12 angka, NSH mendulan 13 poin. Prawira memenangkan laga terakhir mereka di babak reguler, 69-56.



Dewa United  64 vs 70  Pelita Jaya Bakrie Jakarta 

Kuarter pertama, Govinda Julian Saputra dan Dior Alexandros Lowhorn membuat Pelita unggul 6-0. Dewa merespon dengan angka lewat Kaleb Ramot Gemilang dan Xaverius Prawiro. Dua angka dari Lowhorn menjadikan Pelita memimpin 8-6 pada lima menit awal. Kaleb menyamakan kedudukan, Fernando Manansang menjaga keunggulan Pelita dengan tembakan tiga angka. Kaleb membalikkan keunggulan untuk Dewa, 12-11 tetapi Di’mar Hill dan Katon Aji Baskoro mengembalikan keunggulan Pelita. Leonardo Effendy merapatkan poin. Angka dari Hill mengunci kuarter pertama untuk keunggulan lima angka Pelita, 19-14.

Pertandingan babak reguler bola basket IBL Tokopedia 2022Dewa United  vs Pelita Jaya Bakrie Tanggal 30 Maret 2022


Kuarter dua, Leonardo  memborong angka diawal, membuat Dewa unggul  20-19. Kevin Moses Eliazer Poetiray menambahnya, Dua free throw Muhammad Arighi dan satu dari Govinda menyamakan kedudukan. Ferdian Purwoko dan Seagers menambah angka Dewa, Reggie William membalas untuk Pelita. Three points Seagers dibalas angka-angka dari Vincent Rivaldy Kosasih dan Arighi. Reggie dan Kaleb berbalas poin, kemudian tembakan tiga angka Reggie mengembalikan keunggulan Pelita, 35-31.  Emillio Parks mendekatkan selisih, Reggie dan Lowhorn kembali menjauhkan. Angka terakhir dari Kevin untuk Dewa memastikan Pelita tetap unggul lima angka menutup babak pertama, 40-35.


Kuarter ketiga, Pelita berhasil menjaga selisih. Lima menit awal Pelita unggul empat angka, 50-46. Jamarr Andre Johnson mendekatkan angka, Hill menjaganya dan Kaleb kembali menipiskan. Katon dan Abbiyu Ramadhan memperbesar keunggulan namun angka dari Ferdian Purwoko dan Seagers menipiskannya. Pelita unggul tiga angka usai kuarter ketiga, 57-54.

Abbiyu membuka poin kuarter terakhir, Ferdian dan Dio Tirta merapatkan selisih tetapi tembakan tiga angka Arighi kembali menjaga marjin keunggulan Pelita 62-58. Arighi juga membalas poin Kaleb. Dua kali three points Govinda makin memperlebar jarka 70-60 saat waktu tersisa di bawah empat menit.   Empat lemparan bebas Kevin memperkecil jarak dan ternyata menjadi angka terakhir pertandingan. 64-70 skor pertandingan ini untuk kemenangan Pelita Jaya


© Copyright 2018 BASKET - All Rights Reserved