Tim Nasional Bola Basket Putri 5x5 Indonesia Meraih Perak di SEA GAMES 2022

Tim basket putri Indonesia menang 87-53 atas Singapura di partai terakhir SEA Games 2021. Hasil ini membuat Indonesia mengamankan medali perak SEA Games 2021. Pertandingan di Thanh Tri Gymnasium, Minggu (22/5/2022). 


Indonesia tampil agresif sejak kuarter pertama. Singapura digempur, Indonesia mampu unggul jauh hingga 21-1 kala laga berjalan empat menit. Singapura berusaha mengejar, namun Kimberley Pierre-Louis dan kolega terus tampil tidak terbendung. Skor 22-8 untuk keunggulan Indonesia pun menutup kuarter pertama.

Permainan Singapura masih belum berkembang. Pada kuarter kedua, Singapura hanya mampu mencetak empat angka tambahan. Sementara Indonesia terus menambah pundi-pundi poin. Singapura kelimpungan menghadapi serangan Indonesia yang digawangi Adellaide Callista dan kolega. Indonesia semakin tak terbendung kala Kimberley Pierre-Louis mencetak tiga angka dari jauh. Kuarter kedua ditutup dengan skor telak 43-12.



Indonesia justru terus tampil nyaman di kuarter terakhir. Indonesia pun menutup perjalanan di SEA Games dengan kemenangan meyakinkan 87-53. Meski menang, Indonesia tetap dipastikan harus puas dengan medali perak. Pasalnya, Indonesia kalah head to head dari Filipina.


© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved