5 Rekomendasi Film Seni Bela Diri Terbaik Yang Jarang Orang Ketahui

Seni bela diri adalah salah satu cara agar melindungimu dari ancaman menggunakan teknik teknik tertentu. Di dunia ini terdapat berbagai macam seni bela diri mulai dari pencak silat, muay thai, karate, taekwondo dan masih banyak lagi. Ketika kamu lelah beraktivitas seharian dan merasa ingin menonton film untuk melepas penatmu. Banyak sekali gendre film yang bisa ditonton salah satunya gendre martial arts (seni bela diri).

Jika kamu menyukai film yang menyuguhkan adegan menegangkan dan adu kekuatan fisik, gendre martial arts pasti cocok untuk kamu. Oleh karena itu, berikut merupakan daftar film seni bela diri terbaik yang mungkin tidak banyak diketahui orang.

Warrior (2011)

Warrior (2011)

Film yang melibatkan seni bela diri muay thai ini, mengisahkan tentang 2 orang bersaudara yang mau tidak mau harus bertemu di atas ring karena adanya alasan tertentu. Pada saat remaja kedua bersaudara tersebut berpisah dan menjalani hidupnya masing masing. Seiring berjalannya waktu terdapat sebuah kompetisi Mixed Martial Arts (MMA) yang bernama Sparta dan keduanya memutuskan untuk mengikuti kompetisi tersebut.

The Protactor (2005)

The Protactor (2005)

Meskipun tergolong film lawas, film Thailand ini masih cocok untuk ditonton hingga saat ini. Film ini mengisahkan tentang seseorang bernama kham dan ayahnya yang memiliki 2 ekor gajah. Di sebuah festival, kedua gajah tersebut diculik.

Kemudian, Kham mendapat informasi bahwa kedua gajah tersebut nantinya akan menjadi hidangan direstoran Thai milik ketua gengster Vietnam yang berada di Australia. Setelah mendengar hal tersebut Kham tidak akan tinggal diam, Kham pun pergi untuk menyelamatkan kedua ekor gajah tersebut. Tentu untuk menyelamatkan gajah dari ketua gangster bukanlah hal yang mudah, ia harus melewati berbagai rintangan yang ada untuk mendapatkan kembali gajahnya.

Kung Fu Yoga (2017)

Kung Fu Yoga (2017)

Film yang diperani oleh Jackie Chan ini mengisahkan tentang seorang professor arkeolog bernama Jack. Jack bekerjasama dengan seorang professor India untuk menemukan harta karun India yang menghilang. Ditengah perjalanan mereka bertemu dengan Randall bersama dengan anak buahnya yang juga sedang mencari harta karun tersebut.

Pada suatu ketika mereka berhasil menemukan harta karun tersebut. Namun, pada saat itu juga terjadi perkelahian di antara mereka dan Jack diikat. Berkat pengetahuan kung fu yang ia miliki, ia berhasil melarikan diri.

Kung Fu Jungle (2014)

Kung Fu Jungle (2014)

Film Kung Fu Jungle mengisahkan tentang seorang jagoan Kung Fu bernama Fung Yu Sau yang masuk ke dalam daftar buronan polisi karena menyalahgunakan ilmu bela diri Kung Fu menjadi senjata untuk membunuh banyak orang.

Baca Juga :

Setelah mendengar salah satu tokoh kung fu yang ia kenal mati di tangan buronan tersebut. Hahou Mo (tokoh yang diperankan oleh Donnie Yen) yang sedang berada di penjara karena pernah membunuh seseorang, kemudian mengajukan diri kepada polisi untuk membantu menangkap buronan tersebut.

Merantau (2009)

Merantau (2009)

Setelah film film luar negeri, Indonesia juga memiliki film seni beladiri yang tak kalah hebat dengan The Raid. Film yang diperankan oleh Iko Uwais ini, mengisahkan tentang karakter yang diperankan oleh Iko Uwais bernama Yuda ia harus merantau ke negeri orang. Dalam perjalananya, tanpa diduga ternyata ia terlibat dalam usaha untuk membebaskan kedua anak yang menjadi korban human trafficking. Perkelahian yang sengit pun tidak dapat dihindari demi menyelamatkan kedua anak tersebut.

© Copyright 2024 RING BASKET | BOLA BASKET - All Rights Reserved