7 Rekomendasi Tempat Jogging Di Jakarta

Olahraga adalah suatu hal yang penting dilakukan karena agar dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Olahraga lari atau jogging menjadi salah satu opsi dari sekian banyak pilihan olahraga yang digemari oleh masyarakat. Biasanya, mereka melakukannya pada saat sedang ada waktu luang. Bagi para pecinta olahraga lari atau jogging, ibu kota Indonesia Jakarta menawarkan sejumlah pilihan lokasi yang cocok untuk melakukan kegiatan yang menyehatkan ini.

Monas

Monumen Nasional

Icon kota Jakarta ini, biasanya pada pagi atau sore hari masyarakat sekitar berkumpul disini hanya untuk berjalan santai atau berolahraga disana. Memiliki area yang luas dan jalur yang teratur, orang orang yang melakukan jogging dapat menikmati pemandangan icon Jakarta tersebut sambil berlari mengelilinginya.

Alamat : Jl. Tugu Monas RT.5/RW.2, Gambir, Jakarta Pusat

Stadion Gelora Bung Karno

Stadion Gelora Bung Karno

Selain sebagai tempat untuk pertandingan olahraga saja, Stadion Gelora Bung Karno juga terbuka untuk masyarakat yang ingin melakukan aktivitas olahraga seperti jogging, bersepeda, hingga melakukan senam khususnya saat akhir pekan.

Alamat : Jl. Pintu Satu Senayan, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Taman Suropati

Taman Suropati

Nama Taman Suropati adalah nama yang diambil dari pahlawan nasional Untung Suropati. Taman yang sudah ada sejak jaman Belanda ini kerap dijadikan warga sebagai tempat untuk melakukan aktivitas olahraga jogging. Selain sebagai tempat untuk jogging, kamu juga dapat memberi makan burung merpati disekitar taman.

Alamat : Jl. Taman Suropati No.5, RT.5/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Taman Menteng

Taman Menteng

Taman yang berdiri diatas lahan 2,9 hektar ini memiliki 30 spesies tanaman yang berbeda disekitar taman. Taman ini juga terdapat pohon rindang sehingga orang yang jogging disini dapat menghirup udara segar dari pepohonan sekitar. Ditaman ini juga terdapat lapangan futsal, basket dan rumah kaca.

Baca Juga :

Alamat : Jl. HOS. Cokroaminoto, RT.3/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Taman Waduk Ria Rio

Taman Waduk Ria Rio

Taman yang diresmikan pada tahun 2013 ini, memiliki hamparan rumput yang berhadapan langsung dengan waduk. Disekitar taman ini pun terdapat pepohonan rindang sehingga pengunjung dapat menghirup udara yang segar dan nyaman untuk jogging di taman ini.

Alamat : Jalan Pulo Mas Utara Blok E No.1, Kayu Putih, Pulo Gadung, RT.7/RW.15, Kayu Putih, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Taman Tabebuya

Taman Tabebuya

Selain sebagai tempat yang cocok untuk jogging, tempat ini juga cocok untuk kamu yang ingin piknik sembari menghirup udara segar. Di taman ini juga terdapat kolam ikan yang cocok untuk kamu yang ingin bersantai santai sejenak sambil melihat ikan.

Alamat : Jl Muhammad Kafi No.1, RT.1/RW.2, Ciganjur, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Taman Lapangan Banteng

Taman Lapangan Banteng

Taman yang sempat tutup pada tahun 2018 ini, merupakan tempat bersejarah dan dapat digunakan untuk kegiatan olahraga. Selain sebagai tempat yang cocok untuk jogging, taman ini menawarkan berbagai fasilitas olahraga yang lengkap seperti lapangan bola, basket, dan voli. Selain itu, tempat yang direnovasi dan diarsiteki oleh Yori Antar ini bisa juga dipakai buat piknik. Terdapat berbagai macam pilihan jajanan di sekitar kawasan taman yang dijamin bikin betah.

Alamat : Ps. Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

© Copyright 2024 RING BASKET | BOLA BASKET - All Rights Reserved