Arti Held Ball Dalam Pertanding Bola Basket

Bola basket adalah olahraga pertandingan yang dimainkan oleh dua tim secara berlawanan. Pada pertandingan bola basket, kedua tim akan berusaha memaksimalkan saat melakukan proses serangan dan proses bertahan. Dalam prosesnya, usaha mencetak poin atau angka dilakukan dengan saling mengumpan antar rekan setim lalu menembakkan bola ke dalam keranjang. 

Bola basket Molten MX2000 >> LINK BELI


Saat berusaha mengumpan atau menembak, seorang pemain akan mendapatkan adangan dari lawan yang berusaha merebut bola. Ketika dua pemain berlawanan saling berhadapan, tak jarang hal ini menciptakan situasi held

Arti Held Ball

 

Tiap detik memegang bola sangat berarti di olahraga bola basket

 
Held ball adalah situasi dalam permainan bola basket di mana dua pemain berlawanan memegang bola secara bersama-sama dalam waktu agak lama (lebih dari lima detik) dan kedua pemain tersebut sama-sama menguasai bola. Dengan kata lain, istilah  held ball adalah jika  dua pemain yang berlawanan memegang bola secara bersamaan dalam waktu lama.  

 Dalam bahasa Indonesia, pelanggaran held ball dikenal dengan istilah bola pegang. Jika terjadi held ball, maka wasit atau referee akan menghentikan permainan dan melakukan jump ball. Namun, sebelum memberikan keputusan, wasit akan memastikan apakah terjadi pelanggaran (foul) atau tidak ketika ada dua pemain yang sama-sama memegang bola.

Tidak ada komentar: