Steal dalam Permainan Bola Basket

Tahukah kamu, Michael Jordan masuk 3 besar dari pemain dengan kemampuan steal terbanyak sepanjang masa di NBA. Berikut daftar 4 besarnya.
1. Alvin Robertson 2.71
2. Micheal Ray Richardson 2.63
3. Michael Jordan    2.35
4. Mookie Blaylock    2.33

Lamarcus Aldridge Mencoba melakukan Steal Pada Tony Allen



Sementara untuk musim NBA 2020-2021, pemain dengan statistik terbaik adalah Jimmy Butler (Miami Heat) dengan rekor 2,1 per game. Sementara juara musim 20/21, Bucks mempunyai pemain statistik steal 1,6 pada diri Jrue Holiday. 

 Kamu mungkin bingung, maksudnya "steal" itu apa?

Jadi, olahraga bola basket adalah olahraga permainan yang dimainkan oleh dua tim masing-masing tim terdiri dari lima pemain. Tujuan dari masing-masing tim adalah berusaha mencetak angka atau memasukkan bola ke dalam keranjang lawan sebanyak-banyaknya dan juga berusaha mencegah lawan mencetak angka sebanyak mungkin.

Untuk mencegah lawan mencetak angka ada beberapa metode, salah satunya dengan dengan dengan istilah steal. Jika diterjemahkan langsung ke bahasa Indonesia, maka arti steal adalah mencuri.

Steal yang dimaksud adalah kondisi seorang saat pemain bertahan melakukan aksi merebut bola dari pemain yang melakukan serangan sehingga menyebabkan perpindahan penguasaan secara tiba-tiba.

Untuk menggunakan teknik steal dalam bola basket pemain harus memiliki kemampuan prediksi, kecepatan, dan refleks yang bagus. Sebab, jika salah melakukan steal maka akan dianggap foul atau pelanggaran

Tidak ada komentar: