14 Anime Tentang Bola Basket

ring-basket.com -- Suka anime dan bola basket ? Nah, anime dengan thema basket pasti cocok buat kamu. Anime the basket ini ini tidak hanya menangkap kegembiraan lapangan keras, tetapi dalam beberapa kasus juga menawarkan alur cerita yang luar biasa dan pengembangan karakter yang sangat baik. 



Cek daftar anime dengan thema cerita berlatarbelakang basket di bawah ini. 

16 Anime Tentang Bola  Basket 

1. Mitsu x Mitsu Drops


 

Hanya karena ini adalah anime olahraga, tidak berarti harus benar-benar anime yang tersedia  hanya untuk laki-laki. Mitsu x Mitsu Drops Honey x Honey Drops) adalah anime yang dibuat untuk pemirsa perempuan yang menyukai permainan bola basket.

Akademi Houjou  memiliki  kebiasaan aneh dengan hubungan "Tuan - Budak".ang "budak" yang dipanggil "Honey" akan melakukan permintaan Tuannya, dan sebagai gantinya dia tidak perlu membayar uang sekolah.

Seorang "budak", juga dikenal sebagai "Honey", harus melakukan apa pun yang diminta tuannya. Sebagai imbalannya, madu dibebaskan dari membayar uang sekolah.

 Kai Renge, pemain bintang tim basket akademi, juga merupakan master dari Hagino Yuzuru, siswi yang berjuang untuk membayar biaya sekolah.  Apa yang membuat bola basket menjadi sorotan dalam seri ini adalah bahwa yang kalah harus menyerahkan "Honey"! Aneh ? Memang.

Hanya dalam dua episode OVA dirilis tahun 2006 lalu), Mitsu x Mitsu Drops memang menawarkan cara yang "berbeda" tentang gaimana bola basket dapat digunakan sebagai plot cerita. 

2. I’ll/CKBC



I'll/CKBC adalah OVA dua episode yang dirilis pada tahun 2003. Anime ini menampilkan protagonis ganda: Akane Tachibana sebagai pemain pekerja keras, dan Hitonari Hiiragi sebagai superstar berbakat alami.

Anime yang sangat singkat namun menyenangkan ini membuktikan bahwa permainan bisa dimenangkan jika rekan satu tim selaras satu sama lain. Adegan bola basket yang dibuat sangat bagus.

Namun, karena hanya dua episode, mungkin terlalu  banyak informasi untuk dijejalkan ke dalam kepala Anda sekaligus! Bagus buat yang punya waktu sedikit untuk nonton.

3. Dash Kappei


 

Dash Kappei merupakan anime bola basket yang dirilis pada tahun 1981 dengan jumlah episode 65.

Cerita ini berpusat pada Kappei Sakamoto, seorang siswa sekolah menengah yang sangat pendek dengan tinggi kurang dari satu meter dengan keterampilan bola basket seperti dewa.

Meskipun alasan Kappei untuk benar-benar bermain bola basket tampaknya sangat tidak masuk akal: dia mengetahui bahwa pelatih tim mengenakan celana dalam putih. Ironisnya itu adalah kelemahan utamanya, karena dia tidak bisa berhenti mengintip pakaian dalam itu!

Lucu dan penuh dengan lelucon di luar dunia ini Kappei memulihkan kekuatannya melalui celana dalam; memenangkan permainan melalui teknik yang aneh, Dash Kappei mencoba untuk menganggap serius bola basket dengan menjelaskan beberapa istilah permainan di setiap episode.

Jadi, bahkan jika Anda tidak terlalu mengerti bola basket, yang satu ini mungkin akan menyedot Anda.

4. Onagawa Chuu Baske Bu: 5-nin no Natsu


 

Dirilis khusus pada tahun 2017, Onagawa Chuu Baske Bu: 5-nin no Natsu adalah anime yang mungkin menarik hati Anda.
Gempa Tohoku 2011 dianggap sebagai salah satu yang paling mematikan di Jepang. Bencana ini mencatat jumlah korban 15.899 yang mengejutkan.

Untuk menunjukkan ketangguhan, tim bola basket putri SMP Onagawa terus bermain. Bahkan jika mereka turun menjadi hanya lima pemain tetap di tim.

Ini merupakan salah satu anime terbaik adalah yang menginspirasi.  Dan melalui kecintaannya pada bola basket, Onagawa Chuu Baske Bu: 5-nin no Natsu bersinar terang.

5. Dear Boys


Ini adalah anime yang bagus untuk ditonton jika Anda lebih fokus pada konsep bola basket. Dear Boys mengikuti tipikal cerita underdog yang ditampilkan di anime shonen (sebuah istilah anime untuk anak laki-laki).

Aikawa Kazuhiko, yang dianggap sebagai salah satu pemain basket sekolah menengah terbaik di Jepang, mengejutkan dunia olahraga ketika ia memutuskan untuk pindah ke Sekolah Menengah Mizuho yang tidak punya tradisi juara.

Namun, dengan mengambil inisiatif dan belajara menjadi pemimpin dari kesalahan, bintang muda ini semakin kuat dengan fokus untuk memenangkan turnamen bola basket Inter-High.

Cerita anime ini memiliki alur yang lambat. Penggunaan CG tampaknya benar-benar tidak aktif di beberapa adegan.

6. Ro-Kyu-Bu!


 

Ini sesuatu yang berbeda. Ro-Kyu-Bu! menggabungkan yang terbaik dari anime loli dan basket. Siapa yang sangka ada ide macam ini.

Pada dasarnya anime tentang mantan pemain basket Hasegawa Subaru, yang berhenti bermain karena skandal aneh.  lalu  melatih tim gadis-gadis muda, Subaru harus mengajarkan dasar-dasar tim untuk memenangkan pertandingan.

Secara umum, anime Ro-Kyu-Bu! dibangun di atas gagasan bahwa Anda masih dapat mengejar impian lingkaran Anda, bahkan jika Anda tidak diizinkan untuk bermain.


Ini mungkin tidak penuh aksi seperti anime basket lainnya. Tapi Ro-Kyu-Bu! adalah pemenang dalam kategori ecchi dan kawaii.

7. Breakers


Dirilis tahun 2020, anime Breakers berfokus pada satu aspek olahraga yang tidak sering dibahas di media populer: paralimpik.

Anime ini sebenarnya menampilkan empat cabang olahraga: bola gawang, renang paralimpik, lari, dan bola basket kursi roda.

Episode pertama, yang menampilkan bola basket kursi roda sebagai sorotan utama, menghadirkan sensasi yang menunjukkan betapa menarik (dan berbakat) para atlet. Ini adalah pandangan yang menghibur tentang gaya bola basket yang berbeda yang hanya sedikit orang pikirkan. Benar-benar tontonan yang unik untuk ditonton.

8. Basquash!


 

Anime  dengan judul Basquash! merupakan anime yang dirilis tahun 2009. Anime ini merupakan anime yang memunculkan rbot-robot dengan senjata dan perisai. Lazim disebut dengan mecha.

Dalam anime ini, permainan basket disebut Big Foot Basketball (BFB), dan  permainan biasanya dimainkan di arena raksasa.  Protagonis serial ini, secara tidak sengaja membuat Big Foot Streetball terkenal ketika dia  ikut dalam BFB.

Anime ini menampilkan permainan bola baket yang sangat berbeda. Selain animasi yang luar biasa, beberapa merk ikut tampil dalam beberapa adegan di anime ini, seperti logo Nike muncul di beberapa kaki mecha.

9. Buzzer Beater


Kalau anime sebelumnya disebut permainan basket oleh para robot, maka anime ini bermain bola basket dengan alien intergalaksi.

Buzzer Beater memperkenalkan aksi lapangan keras dalam suasana kosmik.  Anime ini, yang dibuat oleh Takehiko Inoue yang legendaris  menunjukkan sikap manusia terhadap ras alien yang secara fisik lebih unggul.

Dengan liga antarplanet yang menampilkan semua jenis ras, Buzzer Beater bertujuan untuk membuktikan bahwa olahraga adalah bahasa universal.

10. Anime tentang basket Ahiru no Sora

Tayang di akhir tahun 2019, Ahiru no Sora akan membuat gelombang di anime bola basket.

Kisah underdog adalah pokok dalam genre shonen (anime untuk anak laki-laki), tapi Ahiru no Sora sepertinya menyampaikan ini dengan cara yang segar. Protagonisnya, Sora Kurumatani, sangat cocok untuk sebagian besar penggemar bola basket di seluruh dunia, dia tidak mempunyai tinggi badan yang ideal.

Namun, itu tidak menghentikannya untuk mencoba menjadi yang terbaik. Dan ditambah dengan pemeran karakter yang sangat berwarna-warni (tim Sora terdiri dari sekelompok berandalan nakal), Ahiru no Sora memberikan dengan sangat baik untuk aksi bola basket dan alur cerita.

11.Kuroko no Basket


 

Dianggap sebagai salah satu anime olahraga paling populer (pertama kali ditampilkan pada tahun 2012), Kuroko no Basket menggambarkan aksi bola basket yang menakjubkan.
'
Anime ini memiliki karakter yang berkembang dan banyak bunga api yang menghadirkan kegembiraan bagi penggemar semua genre.

Kuroko, yang dianggap sebagai anggota tak terlihat (atau dalam istilah bola basket, pria keenam / sixth man) dari tim basket sekolah menengah legendaris, kini memasuki babak baru dalam hidupnya.  Mendaftar di SMA Seirin, Kuroko bertemu dengan Taiga Kagami.

Taiga adalah pemain lain yang bertujuan untuk menjadi besar di kancah. Bersama-sama kedua rookie ini akan menasbihkan nama mereka sendiri di turnamen Inter-High.

Apa yang membuat Kuroko no Basket begitu menarik adalah gerakan spesial yang dimiliki sebagian besar karakter. Tentu, itu tidak realistis. Tapi dalam anime ya sah-sah saja.


Tetapi sebagian besar gerakan ini masih didasarkan pada prinsip-prinsip bola basket yang sebenarnya, dan memadukan teknik-teknik ini memang menciptakan pertandingan yang sangat menghibur!

Kuroko sendiri menarik untuk ditonton. Dia mungkin secara fisik lemah, tetapi bakatnya dalam membuat gerak tipu dan passing adalah kekuatan yang harus diperhitungkan.

12. Kuroko no Basket: Last Game

 

Salah satu yang paling populer yang dibuat dari jagat Kuroko no Basket adalah “Last Game”. Ini menunjukkan kepada dunia betapa menakjubkannya jika para pemain terbaik dalam seri ini bergabung.

Mantan tim Kuroko (dari Generasi Miracle) dan Kagami semuanya setuju untuk membentuk satu tim gabungan untuk bermain melawan grup streetball AS yang sedang berkunjung.

Film ini menunjukkan apa yang paling terkenal dari Kuroko no Basket: aksi bola basket yang mengasyikkan dan teknik khusus yang aneh.


Selain itu, Kuroko no Basket: Last Game memang menawarkan pengalaman yang luar biasa bagi para penggemar.  Tidak ada banyak kesempatan bagi Generasi Miracle untuk bermain bersama lagi, jadi ini benar spesial di anime basket!

13. Slam Dunk

Tidak ada daftar anime bola basket yang lengkap tanpa Slam Dunk.  Dengan 100 episode yang diproduksi antara 1993 hingga 1996, Slam Dunk dapat dikatakan sebagai salah satu anime 90-an terbaik yang memulai banyak daya tarik bola basket di Asia.

Awalnya itu dibuat oleh Takehiko Inoue sebagai cerita bola basket sederhana (yang mencerminkan pengalamannya sendiri saat ia masuk ke dalam permainan untuk mengesankan para gadis).  Namun seiring waktu, Slam Dunk perlahan berkembang menjadi kisah komitmen, persahabatan, dan gairah yang luas dan mencekam.

Mengingat bahwa karakter utama cerita Hanamichi Sakuragi bukanlah pemain terbaik di lapangan, Slam Dunk melukiskan cerita yang sangat bagus tentang bagaimana pemain bola basket dapat tumbuh.

Ini mungkin tidak memiliki animasi luar biasa yang dimiliki kebanyakan anime saat ini (seperti Kuroko no Basket).  Tapi cerita Slam Dunk adalah untuk segala usia. Ini sangat berdampak sehingga penggemar masih meminta sekuelnya. 

14. Slam Dunk: Shouhoku Saidai no Kiki! Moero Sakuragi Hanamichi

Slam Dunk: Shouhoku Saidai no Kiki! Moero Sakuragi Hanamichi dirilis tahun 1995. Apa yang membuat Slam Dunk menjadi anime yang luar biasa adalah bahwa orang baik belum tentu memenangkan setiap pertandingan. Dan untuk berkembang, harus mengalami kekalahan.  Dengan gaya Slam Dunk yang sebenarnya, film ini menawarkan pelajaran bola basket dan kehidupan yang seimbang.

Mungkin itulah yang membuat Slam Dunk menjadi hit sejak awal: ini adalah serial anime yang sangat cocok untuk hampir semua orang dengan latar belakang apa pun.

© Copyright 2018 BASKETBALL - All Rights Reserved