8 Film Yang Pernah Dibintangi Pemain Basket NBA - Kecuali Space jam

ring-basket.com -- Sudah umum diketahui bahwa pemain basket yang ada dalam dunia film, ya kalau tidak  Space Jam , ya Space Jam: A New Legacy. keduanya mengambil kisah absurd menggabungkan karakter nyata dan kartun.   Namun, sebenarnya ada pemain bola basket telah terjun ke dunia akting selama bertahun-tahun di luar Space Jam.

1. Conan The Barbarian


 

Pada tahun 1982, dunia diperkenalkan kepada Arnold Schwarzenegger sebagai Conan the Barbarian. Itu adalah peran terobosannya sebelum akhirnya lebih dikenal dengan The Terminator. Film ini sukses dan melahirkan sekuel 1984 berjudul Conan the Destroyer, yang bertujuan untuk menjadi lebih besar.


Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menempatkan seseorang di layar yang sebenarnya terlihat lebih besar dari Schwarzenegger. Pembuat film memilih legenda NBA Wilt Chamberlain, yang terkenal pernah mencetak 100 poin dalam sebuah permainan dan memiliki tinggi 2,16 meter. Dia berperan sebagai Bombaata, penjahat besar yang harus diatasi dan dikalahkan Conan dalam pertempuran.

2. Grown Ups  2

Shaquille O'Neal dengan mudah menjadi salah satu pemain paling karismatik dalam sejarah NBA. Kepribadiannya sama besarnya dengan tubuhnya, jadi sudah dimaklumi jika dia bekerja di banyak film selama bertahun-tahun. O'Neal telah membintangi peran antara lain di Kazaam dan penampilan sebagai dirinya sendiri di Scary Movie 4 dan Good Burger.

Salah satu perannya yang paling lucu adalah di Grown Ups 2. Di dalamnya, O'Neal memerankan Officer Fluzoo, saudara polisi yang lebih muda tetapi secara fisik mengesankan dari karakter Tim Meadows. Fluzoo adalah bagian dari beberapa adegan lucu, tetapi bagian terbaiknya adalah melihat O'Neal dengan tatanan rambut yang tidak menarik.

3. Eddie


Meski kurang populer,  tetapi Eddie tahun 1996 sebenarnya adalah film bola basket yang sangat menyenangkan. Alur film ini adlaah penggemar berat New York Knicks bernama Edwina (Whoopi Goldberg) menjadi pelatih kepala tim, dan dia kemudian menjadi pemimpin yang menyenangkan bagi para anggota tim di sana.

Meskipun tidak menjadi hit, film ini menampilkan beberapa pemain NBA kehidupan nyata. Yang paling menonjol adalah Mark Jackson, John Salley, dan Rick Fox sebagai anggota Knicks. Namun, Larry Johnson, Dennis Rodman, dan lainnya muncul sebagai diri mereka sendiri, sementara Gary Payton, John Starks, dan beberapa lainnya muncul sebagai pemain di jalanan.

 

4. Uncle Drew

 


Pepsi memasang beberapa iklan online yang dibintangi oleh NBA All-Star Kyrie Irving yang menyamar sebagai seorang lelaki tua bernama Paman Drew. Triknya adalah dia akan masuk lapangan dan akan "mengerjai" orang-orang yang jauh lebih muda dari dirinya. Pada tahun 2018, itu diperluas menjadi film fitur yang dinamai menurut karakternya.


Di dalamnya, seorang manajer tim streetball bernama Dax (Lil Rel Howery) mendapatkan Drew untuk memulai sebuah tim untuk bersaing di sebuah turnamen. Drew merekrut beberapa pria tua lainnya yang semuanya diperankan oleh pemain NBA seperti O'Neal, Nate Robinson, Chris Webber, dan Reggie Miller. Bintang WNBA Lisa Leslie juga muncul dalam penyamaran tua, sementara Aaron Gordon memainkan saingan tim.

5. Perfect Score

 


Melihat para pemeran The Perfect Score tahun 2004, menarik untuk melihat  para pemerannya yang kemudian menjadi bintang beberapa tahun kemudian. Erika Christensen kemudian menjadi salah satu pemeran utama di Parenthood, sementara Chris Evans dan Scarlett Johansson telah menjadi bintang blockbuster besar berkat Marvel Cinematic Universe.

Aktor papan atas lainnya dalam film tersebut adalah Darius Miles, yang bermain untuk tim seperti Clippers dan Cavaliers selama karir NBA-nya. Dia berperan sebagai Roy, salah satu siswa dalam film yang berusaha mencuri jawaban ujian SAT. Miles juga muncul dengan cepat di Van Wilder dua tahun sebelumnya bersama rekan setimnya Quentin Richardson dan Michael Olowokandi.

6. Uncut Gems

 


Uncut Gems adalah film langka yang menampilkan pemain bola basket sebagai versi diri mereka yang agak berlebihan. Dalam hal ini, itu adalah panggilan yang tepat, karena Kevin Garnett membawa kualitas yang mengesankan untuk penampilannya di film 2019.


Uncut Gems mengisahkan  Howard Ratner (Adam Sandler), seorang pembuat perhiasan yang kecanduan judi. Garnett menyukai opal hitam langka yang dimiliki Ratner dan menggunakannya untuk keberuntungan dalam permainan, bahkan menawarkan untuk membelinya. Tentu saja, cara perjudian Ratner membuatnya mendapat masalah di setiap kesempatan dan... cukup silahkan tonton saja di Netflix. 

 

7. Airplane! 

Ini benar-benar pertama seorang bintang basket menjadi sorotan di layar lebar. Pada tahun 1980, Plane! dirilis, dan masih bertahan beberapa dekade kemudian sebagai salah satu film komedi terbaik yang pernah dibuat. Kareem Abdul-Jabbar memiliki peran yang tak terlupakan di dalamnya.

Kareem Abdul-Jabbar, pencetak gol terbanyak sepanjang masa NBA, muncul sebagai Roger Murdock, co-pilot di pesawat. Ada adegan ikonik di mana seorang anak menunjukkan bahwa pilot besar ini memang Abdul-Jabbar, memecahkan dinding keempat dengan cara yang lucu. Legenda NBA itu kembali berperan dalam iklan parodi dan telah muncul di banyak acara TV termasuk New Girl dan The Fresh Prince of Bel-Air.

8. Trainwreck



Salah satu alasan mengapa banyak penggemar yang yakin dengan  Space Jam: A New Legacy adalah fakta bahwa peran utama dimainkan oleh LeBron James. Salah satu pemain NBA terhebat sepanjang masa, James juga menunjukkan bahwa ia memiliki bakat akting dengan penampilannya di Trainwreck 2015.

Seperti Garnett di Uncut Gems, James memainkan versi dirinya yang terlalu dibesar-besarkan. Dia murah meskipun kaya dan terlalu bersemangat tentang hal-hal seperti Biara Downton. Sebagai teman Dr. Conners (pacar karakter utama Amy Schumer), James mencuri setiap adegan dia dan mencocokkan Bill Hader yang hebat untuk waktu komedi.

9. He Got Game

 


Sebagian besar waktu, pemain NBA yang muncul di film sudah menjadi bintang utama. Hal itu berbeda dengan  He Got Game tahun 1998, yang menampilkan Ray Allen sebagai peran utama. Allen baru dua tahun atau lebih dalam karir sebagai pemain NBA, dan belum jadi nama yang cukup besar.

Allen memerankan Jesus Shuttlesworth, pemain bola basket sekolah menengah atas yang harus berurusan dengan kembalinya ayahnya yang terasing (Denzel Washington), yang menjalani hukuman penjara karena secara tidak sengaja membunuh ibu Yesus. Drama emosional ini melihat Allen memberikan penampilan yang sangat bagus sehingga membuat orang bertanya-tanya mengapa dia tidak pernah berakting lagi.

© Copyright 2018 BASKETBALL - All Rights Reserved