Kilasan dan Hasil Pertandingan Bola Basket IBL Tokopedia 2022 Lanjutan Tanggal 03 Maret 2022

ring-basket.com -- Liga bola basket  Indonesia, IBL Tokopedia  2022 berlanjut setelah ditunda selama 1 bulan. Lanjutan pertandingan liga Bola basket yang dilaksakanakan mulai tanggal 03 Maret 2022, dilakukan di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Untuk hari ini dilangsungkan 4 pertandingan yang dimulai sejak pukul 10.45 WIB. 



RANS PIK 69   vs  51 Satya Wacana Salatiga

Kuarter pertama, RANS PIK Basketball sudah memimpin dengan keunggulan atas Satya Wacana Salatiga dengan kedudukan 17-14.

Kuarter kedua masih milik RANS PIK Basketball, dengan keunggulan defisit 12 angka, 34-22.

Pada kuarter ketiga, Satya Wacana Salatiga mencoba melawan. Nyaris tersusul, RANS PIK Basketball berhasil menjaga keunggulan dengan kedudukan 50-41.

Di kuarter keempat, perlawanan Satya Wacana Salatiga tidak mampu membalikkan kedudukan. RANS PIK Basketball akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan kedudukan akhir 69-51.

 

Bali United 56 vs 38 Evos Thunder Bogor Club


Sejak awal pertandingan, saling mengejar skor terjadi antara kedua tim. William Green III membuka poin bagi Bali United. Surliyadin dan Ponsianus Nyoman “Koming” Indrawan menambahnya sebelum Andrian Danny Christanto memulai perolehan angkan Evos lewat tembakan dua angka dan dua kali lemparan bebas. Lemparan bebas Hendra Thio dan dua poin Yancy menutup kuarter pertama, 18-15 bagi keunggulan Bali United.


Lima menit awal kuarter kedua, Evos unggul tipis 21-20. Angka Evos kemudian macet.Lewat Surliyadin, Green dan Koming serta Abraham, Bali melejit dan menutup kuarter dua dengan keunggulan 34-21.

Green membuka angka kuarter tiga. Danny dan Jaywuan Hill  memperkecil selisih. 36-28. Tembakan tiga angka Thio dibalas dua angka Yancy. Three points play Yancy menjauhkan selisih 42-31. Bali United akhirnya menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 15 angka, 46-31.


Kuarter terakhir Evos belum bisa menghentikan Yancy. Three points play Yancy membuat Bali United memimpin 49-32 hingga lima menit terakhir dan akhirnya memenangi laga 56-38.


NSH Mountain Gold Timika 78 vs 37 Tangerang Hawks

Diawali poin Shavar Newkirk NSH kemudian menambah angka lewat Randika Aprilian. Richard Ross Jr dan Danny Ray menipiskan selisih. Andre  Rorimpandey membawa NSH melesat 14-5. Lay up Newkirk dan Jan Misel Panagan membuat NSH unggul 18-5 menutup kuarter pertama.

Kuarter kedua, NSH semakin produktif mereka mampu mencetak 22 angka berbanding 11 poin yang dibuat oleh Tangerang Hawks. Hawks juga banyak melakukan turn over pada babak pertama dengan 13 kesalahan, sementara NSH membuat delapan turn over. NSH menutup babak pertama dengan keunggulan 24 angka, 40-16.

Kuarter ketiga, NSH makin mengganas, sementara Hawks masih belum bisa menembus defense lawan dan mencetak angka. NSH konsisten dengan perolehan 22 poin, sementara angka yang dicetak Hawks hanya enam. NSH unggul 40 angka, 62-22.

Unggul jauh membuat NSH bermain nyaman pada kuarter terakhir. Coach Anthony Garbelotto bisa merotasi dan memberi kesempatan bermain cukup. NSH akhirnya mencetak kemenangan dengan marjin cukup jauh, 41 poin, 78-37.

Bumi Borneo Pontianak 91 vs 103 Amartha Hangtuah Jakarta

Bumi Borneo menunjukkan performa apiknya dan berhasil mengungguli Amartha Hangtuah lewat sontekan Tio. Sayang tak berselang lama, Hangtuah bangkit lewat 2 poin Carsera dan ditambah 3 poin dari Cotton. Sejak saat itu, Hangtuah langsung bangkit dan menjauhi skor Borneo. Kuarter pertama pun berakhir dengan skor 18-26 untuk kemenangan Hangtuah.

Pada kuarter kedua, Hangtuah berusaha untuk makin menjauhi Borneo. Namun, jelang berakhirnya kuarter kedua, terjadi perseteruan antara Waters dan Rendy Bell.  Namun, hal itu tak pengaruhi performa Waters dan justru ia berikan torehan 7 poin sebelum berakhirnya kuarter kedua. Meski hanya menyisakan gap yang tipis, Hangtuah berhasil ungguli Borneo dengan skor 39-46.

Pada lanjutan kuarter ketiga, intensitas pertandingan semakin seru.Hangtuah tetap pegang kendali untuk mengungguli Bumi Borneo.
Jelang berakhirnya pertandingan, skor sempat imbang menjadi 65-65 setelah Orlando sontekan dua poin untuk Borneo.
Hingga akhirnya, di kuarter ketiga Hangtuah masih memimpin atas Borneo dengan skor akhir 65-67.

Kuarter keempat pun intensitas yang ditunjukkan masih sama antara kedua tim.  Bumi Borneo ingin kejar ketertinggalan sedangkan Hangtuah tak ingin bila lawan dapat membalik keadaan. Satu menit jelang berakhirnya pertandingan, skor pun imbang 82-82 untuk kedua tim.  Kembali turun ke lapangan usai time out, Neno langsung mengamuk dan sontekan 3 poin untuk Amartha Hangtuah. Kuarter keempat pun berakhir dengan skor 85-85.

Berlanjut ke babak overtime, Amartha Hangtuah pun langsung main ngotot dan menjauhi skor Bumi Borneo. Amartha Hangtuah pun kembali ke jalur kemenangan dan berhasil tundukkan Bumi Borneo dengan skor akhir 91-103.

Pasific Caesar Surabaya 57 vs 61 Indonesia Patriots 

Kuarter pertama, Pacific Caesar tampil mendominasi permainan untuk mendapatkan keunggulan. Tetapi Indonesia Patriots berhasil keluar dari tekanan dan berhasil menguasai pertandingan. Indonesia Patriots pun sukses menutup kuarter pertama dengan keunggulan 21-15.

Memasuki kuarter kedua, Indonesia Patriots masih terlalu tangguh untuk Pacific Caesar. Hasilnya mereka berhasil mencetak 15 poin untuk menambah keunggulan. Indonesia Patriots pun unggul 36-27 atas Pacific Caesar.

Sementara di kuarter ketiga, Pacific Caesar berhasil mengatasi permainan Indonesia Patriots. Tim asal Surabaya tersebut berhasil mengejar memangkas selisih poin menjadi 38-44 dari Indonesia Patriots.

Kuarter keempat, Pacific Caesar tampil lebih dominan untuk menguasai jalanya pertandingan. Hasilnya mereka berhasil mengejar ketertinggalan menjadi 52-54 dari Indonesia Patriots.

 

Sumber Foto : iblindonesia.com

© Copyright 2018 BASKET - All Rights Reserved