Permukaan Lapangan Basket Dengan Ubin Interlock

ring-basket.com --  Salah satu permukaan lapangan basket yang banyak dibuat adalah dengan menggunakan lantai cor. Terutama untuk pemasangan di luar ruangan. Setelah itu lapangan biasanya akan dicat dengan cat khusus lapangan olahraga. 

Saat ini ada alternatif lain selain menyapu cat lapangan di permukaan lantai cor. Kini ada namanya lapisan ubin interlock. Terbuat dari bahan plastik PP.  Meski harganya jauh lebih mahal daripada lapangan beton yang dicat, tapi ubin interlock ini punya beberapa keunggulan. 

Beberapa Kelebihan  Permukaan Lapangan Basket Dengan Ubin Interlock

1. Menyerap hentakan

Ubin interlock menawarkan peredam kejut vertikal saat pemain mendarat keras di lapangan, sejumlah besar gaya diserap oleh desain ubin interlock. Karena permukaannya terdiri dari ratusan, atau ribuan bagian ubinan interlockm, dan ada sedikit celah di antara ubin yang dapat menyerap lebih dari setengah energi yang berdampak pada kaki, pinggul, punggung, dan persendian Anda. Dan ketika Anda jatuh, 1/2 dari energi jatuh diserap oleh permukaan. Jadi jatuh pada 4 mph di ubin olahraga terasa lebih seperti jatuh 2 mph dan tanpa memar tulang jaringan dalam yang dapat membuat pemain absen selama berminggu-minggu.


2. Bisa dibongkar pasang


Sering sekali lapangan untuk turnamen terpaksa menyewa area yang kebetulan hanya menyediakan beton. Pengecatan tidak diizinkan, dan ubin interlock bisa jadi pilihan yang baik.

 

3. Menawarkan tampilan permukaan yang lebih baik

Ukuran Ubinan Interlock

 Secara umum berbeda merek, maka berbeda pula spesifikasi ukuran yang ditawarkan. Ada beberapa ukuran yang ditawarkan mulai dari 25x25 cm, 30x30 cm, 10 inchi x 10 inchi,  20 inchi x 20 inchi, 40x30 cm.

Spesifikasi umum  Ubin Interlock :

Bahan: Polipropilena
Warna: merah, kuning, biru, hijau, dll.
Aplikasi: lapangan olahraga luar ruangan seperti lapangan tenis, lapangan basket, lapangan Roller skating, lapangan bulu tangkis, lapangan taman kanak-kanak, dll.



Fitur:
Multifungsi. Berlaku untuk berbagai jenis lapangan olahraga.
Mudah menginstal dan memelihara.
100% PP baru yang tidak berbahaya.
Anti-UV
dapat digunakan di bawah suhu dari minus 30 derajat Celcius hingga 70 derajat Celcius
Bisa digunakan 8-10 tahun

Contoh - Contoh Hasil Lapangan Basket Dengan Ubin Interlock

1. Lapangan basket dengan dasar con-block

 Ubin interlock juga tidak hanya bisa dipasang di atas semen cor. Namun di atas permukaan conblock. 

2. Lapangan basket 5x5

3. Lapangan basket 3x3

4. Lapangan basket di halaman rumah

lapangan basket

Bagi yang ingin membuat lapangan basket yang lebih aman untuk anak, maka ubin interlock ini bisa jadi pilihan. 

Memang saat ini produk seperti ini belum banyak dijual di Indonesia. Namun di aliexpress sendiri sudah banyak dijual seperti di LINK INI


© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved