Las Vegas Aces Jawara Liga Bola Basket WNBA 2022

Chelsea Gray mencetak 20 poin untuk memimpin Las Vegas Aces meraih gelar liga bola basket wanita Amerika Utara /  WNBA pertama mereka dalam kemenangan tandang 78-71 atas Connecticut Sun di Game 4 pada hari Minggu.

Hasil itu membuat mereka membuat sejarah baru, dengan berhasil mengawinkan dua gelar utama yaitu Commissioner’s Cup 2022 yangs udah diraih sebelumnya.

Ini menjadi final ketiga dalam sejarah tim tersebut. Sayangnya dua final sebelumnya, mereka disapu bersih di babak puncak. Saat masih bernama San Antonio Silvers Stars, mereka kalah 3-0 dari Detriot pada final WNBA 2008. Lalu takluk 3-0 oleh Settle Storm pada final WNBA 2020.


Kepastian Las Vegas Aces menjadi juara setelah mereka mengalahkan Connecticut Sun 3-1. Pada gim keempat yang berlangsung pada Minggu (18/9) itu, Aces menumbangkan Sun 78-71. Dengan hasil ini Aces hanya menelan dua kekalahan selama 10 gim di playoff.

Melengkapi malam penuh sejarah, Chelsea Gray dinobatkan sebagai pemain terbaik setelah rata-rata 18 poin selama pertandingan. Aces meningkat menjadi 4-0 di playoff tahun ini dengan dua hari istirahat. Riquna Williams menambah 17 poin Kelsey Plum menambah 16 poin untuk Aces, Jackie Young 13 dan pemain terbaik liga tahun ini,  A'ja Wilson menambahkan 11 poin dengan 14 rebound.



Saat bel berbunyi, Wilson meraih bola dan menginjak lantai sebelum dikerumuni oleh rekan satu timnya.

Kami juara! Kami juara! Kami juara!" Wilson berteriak pada rekan satu tim saat mereka mengenakan topi dan kaos kejuaraan mereka sebelum upacara piala.

Ini adalah gelar olahraga pro besar pertama untuk tim dari Las Vegas, dan Wilson pasti berharap ini baru permulaan.


Untuk pelatih Aces Becky Hammon, yang tidak pernah meraih gelar dalam karir WNBA, cincin juara itu menuntaskan pencarian selama beberapa dekade. Dia meninggalkan posisi sebagai asisten pelatih dengan Gregg Popovich dan San Antonio Spurs untuk mengambil alih di Las Vegas, dan langkah itu terbayar.

Pemilik Aces Mark Davis, yang juga memiliki NFL's Las Vegas Raiders, tidak bersama tim sepak bolanya pada hari Minggu. Dia berada di Connecticut untuk mendapatkan piala. Dia mengangkatnya, lalu menyerahkannya kepada pemain gembira yang melakukan hal yang sama.

Aces adalah tim WNBA keempat yang memenangkan gelar dengan MVP liga dan pelatih terbaik tahun ini . The Sun termasuk di antara empat tim WNBA terakhir yang bertahan untuk masing-masing dari empat musim terakhir, kembali ke Final untuk pertama kali sejak 2019.



© Copyright 2018 BASKETBALL - All Rights Reserved