Spanyol, Jawara Bola Basket Eropa 2022

 Turnamen bola basket FIBA antarnegara Eropa, FIBA Euro Basket  resmi berakhir di Berlin Arena, Berlin, Jerman, Senin (19/9/2022). Spanyol menjadi juara edisi EuroBasket 2022. Pada babak final, mereka sukses mengalahkan Prancis yang berstatus unggulan dengan skor yang meyakin 88-76. 



Pada pertandingan kali ini, Juancho Hernangomez muncul sebagai senjata utama Spanyol. Ia mencatatkan 27 poin, 5 rebound, dan 2 steal.
Kemenangan Spanyol jelas sangat membanggakan. Hasil ini membuat mereka membuktikan dominasi di EuroBasket. Pasalnya, 4 dari 6 turnamen antarnegara Eropa terakhir menjadi milik Spanyol.


Jika Juancho yang dikenal publik belakangan lewat penampilannya dalam film "HUSTLE", meraih pemain terbaik di laga final, maka saudanya Willy Hernangomez menjadi MVP (Most Valuable Player) .  Selama gelaran ini, Willy sukses mencetak rata-rata 17,2 poin, 6,9 rebound, dan 1 assist per game. Ia sendiri tampil sebagai seorang center.

Willy Hernangomez menjadi MVP
Willy Hernangomez menjadi MVP. Sumber : FIBA instagram


Kemenangan Spanyol jelas sangat membanggakan. Hasil ini membuat mereka membuktikan dominasi di EuroBasket. Pasalnya, 4 dari 6 turnamen antarnegara Eropa terakhir menjadi milik Spanyol.

Keberhasilan Spanyol dalam merengkuh gelar juara EuroBasket 2022 cukup mengejutkan, karena mereka tidak terlalu diunggulkan setelah keilangan beberapa pemain senior dan andalan.


Sebelum menggelar laga final, FIBA EuroBasket 2022 terlebih dahulu menggelar pertandingan perebutan peringkat ketiga. Pada laga ini, Jerman yang berstatus sebagai tuan rumah ditantang Polandia yang berstatus tim kuda hitam.

Laga ini akhirnya dimenangi Jerman dengan skor 82-69. Johannes Voigtmann keluar sebagai pahlawan dengan catatan 14 poin, 9 rebound, dan 6 assist.



© Copyright 2023 OLAHRAGA BOLA BASKET | RING BASKET | PAPAN BASKET - All Rights Reserved